Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

10 Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri

Pengiriman barang menggunakan layanan ekspedisi memang sudah saatnya untuk dilakukan. Hal ini karena globalisasi telah memberikan efek yang besar terhadap kegiatan jual beli masyarakat. 

Semakin banyak penjual yang memiliki kesempatan untuk menjual berbagai macam produknya ke luar negri, maka semakin bagus pula dengan kemajuan roda perekonomian masyarakat. Tidak hanya terdampak bagi sang penjual barang, kegiatan ekspor impor juga berdampak pada kas negara dan para petugas ekspedisi. Yuk simak perusahaan mana saja yang dapat memberikan kesempatan kepada perusahaan Anda untuk menjual produk ke luar negri

1. TiKi

Tiki
image by: Akademi Bisnis BukuKas

Jasa pengiriman Tiki memiliki kesempatan kepada Anda untuk menjual barang ke berbagai negara. Tiki sendiri adalah perusahaan ekspedisi yang sudah lama berdiri dengan memiliki banyak pengalaman.

Layanan tiki memiliki layanan pengiriman secara internasional dan di klaim memiliki ongkos pengiriman yang terjangkau. Kendati demikian, belum terdapat keterangan lebih lanjut terhadap berapa estimasi lamanya perjalanan pengiriman barang sampai ke tujuan.

Baca Juga: Bulk Cargo secara Definisi dan Tipenya

2. JNE Express

JNE ekspedisi

Pengiriman barang ke luar negri ini tentunya sudah cukup familiar di telinga Anda. layanan yang diberikan oleh JNE Express dapat mengirimkan barang hingga ke luar negri. 

Pengiriman menggunakan layanan ekspedisi JNE Express akan mematok biaya berdasarkan bobot barang. Apabila barang yang Anda kirimkan memiliki bobot kurang dari 50 kilogram, maka ekspedisi Anda akan dipatok dengan harga sebesar Rp 200.000. 

Estimasi lamanya waktu pengiriman barang tentunya akan memiliki variasi dan bergantung pada jarak dari suatu negara tujuan dari Indonesia.

3. Pos Indonesia

pos indonesia

Tentunya ekspedisi ini telah lama lahir di indonesia dan tentunya pula tidak asing di telinga Anda. layanan pengiriman Pos Indonesia dapat melayani pengiriman internasional dengan beberapa jenis layanan seperti QIX, EMS, pos ekspor, Paket Pos Cepat Internasional, Pos Tercatat R Internasional, dan E-Packet. 

Anda juga dapat menggunakan layanan standar yang diberi nama sebagai Pos Udara Internasional dan Paket Pos Biasa Internasional.

Baca Juga: 6 Tips Kirim Dokumen Penting Anda

4. J&T Express

J&T JnT
image by: VOI

Anda dapat mencari informasi terhadap jasa ekspedisi cargo ke luar negri pada tempat yang bekerja sama dengan Standar Express. Layanan ini tentunya tidak dapat Anda temukan apabila mengakses J&T Express dari laman resminya.

5. SiCepat

11 Rekomendasi Jasa Kirim Barang Terbaik 2022

Ekspedisi SiCepat memerikan pelayanan ekspedisi barang secara internasional dengan nama laanan berupa SiCepat Go! Layanan ini telah tersedia dengan tujuan berbagai benua di dunia. Satu-satunya benua yang tidak dilayani pengirimannya adalah Benua Antartika.

Harga pengiriman yang ditawarkan oleh layanan SiCepat adalah murah dan terjangkau dengan berat maksimum perpaket sebesar 30 kilogram.

Baca Juga: 3 Jasa Logistik Termurah dan Terbaik Di Indonesia

6. FedEx

Fedex
image by: pexels

Pengiriman barang dengan menggunakan layanan ekspedisi dari FedEx memang sudah banyak digunakan dan terpercaya. Paket yang memiliki berat dibawah 68 kg dapat dikirimkan menggunakan layanan FedEx International First atau FedEx International Priority. Paket dengan bobot diatas 68 kg dapat menggunakan layanan FedEx International Priority Freight.

7. DHL

dhl
image by: pexels

Ekspedisi ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengirimkan paket ke luar negri dengan layanan terpercaya. Ekspedisi dapat menggunakan pelayaran menggunakan armada laut dan udara.

Baca Juga: 3 Cara Pengiriman Barang, Via Darat, Laut, dan Udara

8. Trawlbens

trawlbens

Layanan ini merupakan layanan ekspedisi yang paling unik dibandingkan ekspedisi lainnya. Hal ini disebabkan layanan Trawlbens dapat mengirimkan cargo dengan beban minimal 10 kilogram dengan estimasi perjalanan dan biaya sesuai dengan tujuan pengiriman barang. Layanan ekspedisi dengan pengiriman ekspor dan impor dapat diberi nama oleh Trawlbens dengan layanan Trawlexim.

Anda dapat memesan pengiriman barang menggunakan website atau aplikasinya Trawlbens. Aplikasi tersebut dapat Anda unduh di Appstore dan Playstore sekarang.

9. Expedito

expedito
image by: expedito

Layanan jasa ekspedisi dengan lingkup internasional ini memiliki kelebihan untuk melakukan booking secara daring dan cargo akan diangkut oleh para kurir. Layanan ini baru saja tersedia di area Kota Jakarta dan Kota Bandung. Expedisi ini memiliki spesialisasi dalam ekspedisi internasional dan tidak memiliki layanan pengiriman nasional.

Baca Juga: Pelabuhan: Peran, Fungsi, dan Mekanisme dalam Sistem Logistik Indonesia

10. RIFEX

Rifex
image by rifex.co.id

Perusahaan ekspedisi ini adalah perusahaan yang sedang naik daun di publik Indonesia. Ekspedisi ini memiliki spesialisasi untuk pengiriman secara internasional dengan biaya ekspedisi semakin murah apabila beratnya lebih dari 21 kg dalam satu kali pengiriman.

Tips Saat Memilih Jasa Ekspedisi Internasional

Pemilihan jasa pengiriman dengan lingkup hingga ke luar negeri membutuhkan perhatian yang lebih. Yuk simak beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih layanan ekspedisi;

  1. Perhatikan Pengemasan Cargo Anda

Pengemanan pengiriman barang Anda akan ditunjang dengan keamanan dari pengemasan yang tepat. Saat pengiriman barang ke luar negeri, Anda sebaiknya memastikan bahwa produk yang Anda kirimkan apakah sudah aman atau tidak. Pengemasan yang baik berguna untuk mencegah segala bentuk kerusakan yang akan terjadi.

  1. Ongkos Kirim dari Ekspedisi

Ongkos pengiriman juga harus memperhatikan terhadap estimasi biaya yang akan dikeluarkan. Anda dapat melakukan riset terlebih dahulu sebelum memastikan untuk menggunakan layanan ekspedisi internasional. 

  1. Pilih Ekspedisi Terpercaya

Garis bawahi tips ini. Anda tentu harus memastikan ekspedisi yang Anda pilih telah memiliki pengalaman dalam ekspedisi dalam lingkup internasional. Ekspedisi dengan jarak yang sangat jauh ini tentunya memiliki risikonya tersendiri dalam mengirimkan cargo. Anda perlu survey lebih dalam dan mencari tahu melalui testimoni dari orang-orang yang telah berpengalaman dalam melakukan ekspedisi dengan perusahaan pengiriman internasional terkait.

Artikel ini ditulis oleh: Faisal Tegar Febrian

Sumber/Referensi: 

https://www.investopedia.com/terms/c/cashondelivery.asp

https://majoo.id/solusi/detail/cash-on-delivery-atau-cod

https://www.shopify.com/ph/retail/cash-on-delivery

× Customer Service