Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

20 Bisnis Franchise Minuman Viral ini Dijamin Laris!

20 Bisnis franchise minuman

Franchise atau waralaba adalah sebuah pilihan bisnis yang dapat Anda lakukan. Sistem bisnis ini dapat didefinisikan sebagai sebuah bisnis yang bergerak pada kepemilikan hak khusus dalam menjalankan kegiatan perdagangan menggunakan merk dagang yang sudah ada.

Merk dagang yang menyediakan opsi Franchise atau waralaba sebenarnya ada banyak. Yuk simak merk dagang mana saja yang viral dan memiliki potensi franchise minuman dengan laba yang besar.

1. Kamu dan Dawet

 Kamu dan dawet
image by: https://kamudawet.com

Bisnis waralaba yang satu ini memadukan modernisasi zaman dan minuman khas tradisional. Tentunya waralaba ini memberikan sebuah daya tarik sendiri bagi mereka yang mencintai es dawet namun menginginkan suatu hal yang baru. 

Kamu dan Dawet memberikan keunikan tersendiri dalam minumannya karena memadukan tradisionalitas, orisinalitas, dan kemajuan zaman. Contohnya Anda bisa memesan es dawet dengan rasa taro, coklat, hingga red velvet.

Keunikan yang diberikan oleh merk dagang ini memberikan ketertarikan kepada masyarakat Indonesia untuk mencoba hal yang baru tanpa meninggalkan identitas tradisionalnya.

Baca Juga: Cara Riset Produk Terlaris di 3 Marketplace Terpopuler

2. Chatime

Chatime
image by: https://kauri.indostri.com

Minuman ini adalah sebuah revolusi dari minuman boba namun tidak lagi asing di telinga masyarakat. Chatime adalah pelopor minuman boba yang segar, manis, dan dingin di Indonesia. Tentu saja Anda dapat mendapati gerai Chatime yang selalu ramai akan pelanggan dari berbagai macam usia.

Minuman yang ditawarkan juga memiliki variasinya tersendiri seperti milk tea hingga smoothies. Tentu saja Chatime menghadirkan berbagai macam toping seperti boba, cincau, kacang merah, dan yang lainnya.

3. Janji Jiwa

Janji jiwa
image by: https://asset.kompas.com

Kedai kopi yang satu ini juga memiliki minatnya tersendiri dipasaran berbagai lapisan masyarakat. Argumentasi ini didukung oleh dibukanya gerai Janji Jiwa secara Offline maupun Online

Walaupun memiliki signature berupa kopi, Janji Jiwa juga menyediakan hidangan minuman selain kopi. Ditambah lagi dengan beberapa gerai yang telah membuka hidangan lain seperti Jiwa Toast yang menghidangkan roti bakar berbagai varian dengan rasa yang lezat nan gurih.

Anda membutuhkan dana sebesar Rp 115 juta untuk mendapatkan lisensi dari bisnis waralaba Janji Jiwa.

Baca Juga: 6 Tips Sukses Memulai Bisnis Rumahan

4. So What Bubble Cheese

So What Bubble Cheese
image by: https://assets-pergikuliner.com

So What Bubble CHeese adalah contoh minuman bisnis waralaba yang laris dan patut Anda coba. Keuntungan yang diperoleh dari bisnis ini cukup menjanjikan karena penggemarnya sudah cukup banyak.

Ciri khas yang menjadi identitas dari minuman ini adalah toppingnya yang berupa bubble dan pink cheese. Biaya modal untuk memulai bisnis waralaba ini hanya membutuhkan modal kurang dari 10 juta.

5. My Story Signature Drink 

My Story Signature Drink
image by: https://d1sag4ddilekf6.azureedge.net

Kemasannya saja membuat banyak orang memiliki ketertarikan untuk membeli dan mencoba minuman ini. Hal ini juga menyebabkan para pelaku usaha waralaba dalam bisnis ini memiliki keuntungannya tersendiri.

My Story Signature Drink memberikan keunikannya tersendiri dengan mengeluarkan keidentikan berupa toppingnya yang crunchy sehingga dapat memberikan kesan yang sangat berbeda dibandingkan minuman dengan merk dagang lainnya.

Merk dagang ini memberikan kesempatan yang sangat indah bagi pemula. Hal ini beralaskan karena bisnis waralaba ini hanya membutuhkan modal sebesar 6 jutaan saja.

Baca Juga: 5 Cara Mengatur Keuangan Usaha Kecil yang Wajib Dilakukan Pengusaha

6. Kopi Soe

Kopi Soe
image by: https://www.sasamecoffee.com

Kopi Soe Hadir seak tahun 2017 dan memiliki dua gerai pertama di Menteng dan Kebayoran. Merk dagang ini menghidangkan kopi dengan harga kisaran Rp 18 ribu hingga Rp 30 Ribuan saja. Tentunya kopi ini digemari oleh berbagai kalangan.

7. Kopi Kulo

Kopi Kulo
image by: https://cdn1.katadata.co.id

Perkopian duniawi ini memang cukup marak hingga menciptakan berbagai merk dagang seperti Kopi Kulo. merk dagang ini memiliki berbagai hidangan selain kopi, yaitu susu, biskuit, buah, dan yang lainnya.

Baca Juga: 20 Ide Jualan Makanan yang Dijamin Laku Tiap Hari!

8. Dumdum Thai Tea

Dumdum Thai Tea
image by: https://www.sasamecoffee.com

Dari kopi, kita beralih lagi ke Thai tea. Minuman racikan dari negara gajah putih ini mencampurkan susu dan teh sehingga dapat menggugah kenikmatan setelah diminum. 

Dumdum Thai Tea memiliki gerai di berbagai mal besar dan tidak hanya menjual satu varian Thai tea saja. Berbagai inovasi telah menyebabkan Dumdum Thai Tea terkenal.

9. Run & Run

Run & Run
image by: https://duniafranchise.com

Run & Run memberikan konsep baru pada minuman hits anak muda. Minuman ini memberikan kesan yang berbeda terhadap bisnis minuman lainnya dan memiliki kesan yang lebih segar dan gurih.

10. Sel Sel Cheese Tea

Sel Sel Cheese Tea
image by: https://duniafranchise.com

Cheese tea sebagai minuman memang memiliki populeritas yang sedang naik daun. Maka tak heran apabila banyak sekali gerau yang membuka minuman ini. Konsep yang idusung oleh Sel Sel Cheese Tea memang unik sehingga tidak jarang banyak sekali orang yang tertarik untuk memulai bisnis ini.

Bisnis waralaba yang diusung oleh Sel Sel Cheese Tea juga tergolong murah karena Anda cukup merogoh modal sedalam 10 juta rupiah.

11. Bobacha

Bobacha
image by: https://duniafranchise.com

Bobacha sebenarnya telah menggambarkan keidentikan dari namaya sendiri, yaitu teh yang terdapat boba didalamnya. Mitra dan gerai Bobacha sendiri terdapat di berbagai daerah dan pelanggannya sangat banyak.

Bobacha menawarkan minuman yang sangat lezat namundipatok dengan harga yang tergolong murah. Bisnis ini membutuhkan modal awal sebesar 10 juta rupiah.

Baca Juga: 15 Alat Olahraga yang Harus Anda Miliki di Rumah

12. Haus!

Haus!
image by: https://images.tokopedia.net

Minuman ini menawarkan berbagai jenis minuman dengan bahan dasar buah, teh susu, dan taro. Harganya yang terjangkau membuat bisnis ini sangat laris di pasaran dan Anda juga dapat membeli lisensi waralaba.

13. Xi Bo Ba

Xi Bo Ba
image by: https://images.bisnis.com

Minuman yang satu ini sangat identik dengan chatime namun memiliki signaturenya tersendiri. Merk dagang ini sebenarnya sudah lama berada namun kembali hits lagi dengan memberikan inovasi yang baru.

Xi Bo Ba menawarkan minuman boba dengan harga yang terjangkau sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Modal waralaba yang diperlukan untuk bisnis ini juga tidak membutuhkan Anda untuk merogoh kocek yang dalam.

Baca Juga: 8 Tata Cara Pindah Rumah Anti Repot!

14. Kamsia Boba

Kamsia Boba
image by: https://www.sasamecoffee.com

Perbobaan duniawi ini memang memiliki pasarnya tersendiri. Selain merk dagang diatas, terdapat pula merk dagang bernama Kamsia Boba. Merk dagang ini memiliki menu signature berupa Boba Brown Sugar Milk Tea.

15. Nyoklat

Nyoklat
image by: https://assets-pergikuliner.com

Cokelat adalah bahan pangan yang memiliki banyak sekali peminat. Bertambahnya peminat juga akan meningkat apabila cokelat dikombinasikan dengan berbagai variasi seperti topping keju, oreo, dan cincau.

Nyoklat memberikan penawaran minuman cokelat dengan berbagai variasi sehingga dapat disukai oleh berbagai kalangan. Harganya pun sangat terjangkau, baik dari harga per menu hingga lisensi waralaba.

Baca Juga: Ekspedisi COD: Cara Kerja, Keuntungan, dan Tips

16. Kini Cheese Tea

Kini Cheese Tea
image by: https://alexandra.bridestory.com

Teh keju memang sebuah revolusi terhadap kombinasi antara teh dan keju. Minuman dari Kini Cheese Tea memang memiliki keunikannya tersendiri karena krim kejunya.

Kini Cheese Tea dapat menginspirasi Anda untuk memulai bisnis waralaba.

17. King BoBa

King BoBa
image by: https://www.sasamecoffee.com

Perkonsepan dari perbisnisan perbobaan duniawi memang sangat diminati oleh berbagai kalangan di Indonesia. Minuman ini memang memiliki kesan yang sangat dirindukan dibandingkan minuman lainnya. 

Minuman King BoBa memberikan kesegarannya tersendiri bagi para penikmatnya. Apabila Anda ingin memulai bisnis waralaba dengan merogoh modal sebesar 9 juta rupiah saja.

Baca Juga: 4 Jenis Kapal Kargo dalam Jasa Pengiriman, Ini Variannya

18. Royal Tea Roci

Royal Tea Roci
image by: https://www.waladala.com

Berbagai minuman yang membuka bisnis waralaba telah disarankan diatas namun apabila Anda masih belum cocok Anda dapat menggunakan bisnis waralaba Royal Tea Roci. 

Untuk memulai bisnis waralaba ini, Anda membutuhkan modal sebesar 15 juta rupiah dan Anda akan balik modal dalam jangka waktu 5 bulan.

19. Rujak Es Krimku

Rujak Es Krimku
image by: https://images.bisnis.com

Rujak dan es krim adalah dua kombinasi makanan yang mungkin membuat orang terasa aneh mendengarnya. Kendati demikian, bisnis waralaba Rujak Eskrimku dapat membuat Anda ketagihan dalam mengonsumsinya.

Sudah banyak gerai Rujak Es Krimku yang tersebar di seluruh Indonesia. Sudahkah Anda tertarik dengan memulai bisnis waralaba ini?

Baca Juga: 4 Kunci Sukses Dalam Peluang Usaha Waralaba

20. Monster Ice Blend

Monster Ice Blend
image by: https://i0.wp.com/www.maxmanroe.com

Produk yang terakhir ini memberikan penawaran berupa ice blend. Apabila Anda tertarik untuk memulai bisnis ini, Anda hanya perlu menyiapkan modal sebesar 8 juta rupiah saja.

Sudah tertarik kah Anda untuk memulai bisnis waralaba di bidang minuman ini? Yuk segera memulia bisnis untuk mulai berinvestasi dan untuk membantu dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Artikel ini ditulis oleh: Faisal Tegar Febrian

Sumber/Referensi: 

  • https://www.jurnal.id/id/blog/bisnis-waralaba-minuman-terlaris-sbc/
  • https://www.idntimes.com/business/finance/ainal-zahra-1/10-franchise-minuman-terlaris-di-indonesia?page=all
× Customer Service