Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

20 Ide Jualan Makanan yang Dijamin Laku Tiap Hari!

20 ide jajanan bisnis

Makanan saat ini tidak hanya menjadi sebuah hal pokok yang digunakan untuk menjaga asupan nutrisi dalam tubuh. Makanan saat ini dapat menjadi suatu camilan yang dikonsumsi hampir tiap hari.

Kebiasaan makan tersebut juga merupakan sebuah hal yang dapat dijadikan omset bagi orang-orang yang dapat memanfaatkan kesempatan. Hal ini dikuatkan lagi karena banyak sekali orang yang suka ngemil dengan lingkup demografis dari anak-anak hingga dewasa.

Artikel ini akan mengulik berbagai macam ide jualan makanan yang dapat laku tiap hari. Yuk simak!

1. Kue Tradisional

kue tradisional
Image by: https://upload.wikimedia.org

Jajanan makanan ini adalah makanan yang dapat Anda produksi karena harganya yang murah. Kue dengan cita rasa local pride adalah sebuah makanan yang sangat cocok untuk disantap tiap hari.

Kue tradisional sangat disenangi oleh berbagai kalangan dengan prospek penjualan untuk disuguhkan pada berbagai macam acara. Dagangan ini pastinya akan lebih laku karena memiliki pasar segala kalangan dan pastinya dapat memperoleh laba yang menjanjikan.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Maluku Terpopuler Bikin Ngiler

2. Nasi Goreng

Nasi goreng
image by: pexels

Makanan ini adalah makanan yang sering sekali Anda temukan saat malam hari pada grobak ataupun kedai. Nasi goreng juga menjadi salah satu pilihan yang akan Anda pilih apabila Anda bingung ingin pesan makanan apa pada suatu restoran.

Cara membuat masakan ini tidak sulit dan cukup mudah untuk dipasarkan. Usaha ini adalah sebuah usaha yang menjanjikan.

3. Gado-Gado

Gado-gado
image by: https://upload.wikimedia.org

Ini nih ide bisnis F&B yang perlu Anda coba. Gado-gado adalah makanan lokal yang lezat dan banyak yang menyukainya. Gado-gado juga merupakan makanan yang akan naik daun mengingat peningkatan jumlah orang-orang yang memilih untuk makan-makanan vegan.

Bahan baku yang diperlukan untuk membuat gado-gado cukup mudah karena sangat mudah untuk dibeli dan diperoleh di pasar. Lokasi jualan yang sangat stratefis dengan kawasan kantor adalah sebuah ide yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah dan meningkatkan omset berjualan gado-gado.

Baca Juga: 10 Tips Gerakan Olahraga Pengecil Perut

4. Gorengan

gorengan
image by: https://awsimages.detik.net.id

Makanan ini adalah makanan junk food  yang paling disukai oleh banyak orang. Tidak hanya orang dewasa, anak kecil pun sangat menyukai makanan ini. Baik di daerah kota maupun perkampungan tentunya Anda dapat menemukan orang-orang yang berjualan makanan ini.

Tentunya produk pangan ini tidak akan pernah sepi pembeli dan modal yang digunakan relatif kecil.

5. Jualan Lauk

Jualan Lauk
image by: https://cdn-2.tstatic.net/tribunnews

Banyak orang yang merasakan kesulitan terhadap ingin mengonsumsi apa namun tidak memiliki waktu yang lengang untuk menyiapkan makanan. Anda dapat mencoba untuk membuka bisnis berjualan makanan matang siap santap.

Pekerja kantoran lebih memilih untuk membeli lauk dibandingkan masak sendiri karena lebih praktis dan tidak memakan banyak waktu. Bisnis ini adalah ladang uang yang dapat memberikan omzet besar.

Baca Juga: Cara Membuka Usaha Ekspedisi Rumahan dan Peluang Keuntungannya

6. Bakso 

Bakso
image by: https://upload.wikimedia.org

Tidak hanya intelejen saja yang dapat jualan bakso. Anda dapat berjualan produk ini di berbagai komplek karena banyak sekali orang yang menyukainya.

Makanan ini sangat sedap disantap apabila cuaca sedang dingin atau bahkan apabila Anda sedang sakit. Anda juga dapat berjualan dimana saja dan dapat Anda pasarkan melalui media sosial.

7. Mie Ayam

Mie ayam
image by: https://awsimages.detik.net.id

Sama halnya seperti bakso. Mie ayam adalah suatu kudapan yang digemari banyak orang dan dapat dimasak dengan praktis. Ide jualan ini dapat menguntungkan karena bahan bakunya yang murah dan dapat dijual di mana saja.

8. Bubur

Bubur
image by: https://awsimages.detik.net.id

Makanan ini adalah makanan yang memiliki variasi dalam rasanya. Perseteruan juga tidak ada habis-habisnya mengenai tim bubur diaduk vs tidak diaduk. Bahkan saat ini muncul saingan baru seperti bubur disedot dan bubur goreng.

Makanan ini sangat cocok untuk dijadikan sarapan dan kudapan saat Anda tidak enak badan. Bubur juga dapat dengan mudah Anda jual dengan menggunakan media sosial sebagai sarana promosi.

Baca Juga: 3 Konsep Dasar Memulai Usaha di Media Sosial

9. Telur Gulung

Telur gulung
image by: https://img-global.cpcdn.com

Jajanan yang cukup populer di wilayah sekolahan ini memiliki banyak pengagum. Tidak hanya para siswa sekolah, melainkan juga orang dewasa juga menyukai makanan ini. 

Produk ini dapat Anda pasarkan di berbagai sekolah maupun kantor karena menggunakan grobak. Bisnis ini juga memiliki bahan baku yang murah, praktis, dan sangat mudah ditemukan dimana saja.

10. Cimol

Cimol
image by: https://upload.wikimedia.org

Cimol atau Aci Digemol adalah sebuah jajanan populer yang diminati oleh berbagai lapisan masyarakat. Hampir sama seperti telur gulung, jajanan ini memang memiliki bahan baku yang murah dan mudah diperoleh. 

Jajanan ini memang sebenarnya tidak dapat diragukan lagi berdasarkan daya tariknya dan target pasarnya yang meliputi segala golongan.

Baca Juga: 4 Kunci Sukses Dalam Peluang Usaha Waralaba

11. Batagor 

Batagor
image by: https://asset.kompas.com

Batagor atau Bakso Tahu Goreng ini adalah sebuah ide yang dapat Anda gunakan untuk berjualan di berbagai tempat. Bisnis ini hanya menuntut Anda untuk memiliki gerobak, penggorengan, kompor, gas, kecap, jeruk, dan bahan baku masakan lainnya.

Rasanya yang enak dan divariasikan dapat menjadi sebuah lapangan bisnis yang sangat laku. Batagor juga dapat menjadi suatu makanan yang dapat dikonsumsi dalam berbagai waktu dan cuaca.

12. Kripik-kripikan

keripik singkong
image by: https://upload.wikimedia.org

Makanan ini adalah sebuah kudapan yang dapat dikonsumsi pada berbagai waktu. Contohnya, Anda dapat mengonsumsi kripik sebagai sebuah sarana untuk menerima tamu atau hanya cemilan saat bekerja. 

Bahan dasar dari produk ini juga dapat dinilai sangat variatif. Pisang, ubi, talas, keladi, sukun, hingga kentang tentunya dapat Anda sulap menjadi kripik. Tentunya omset penjualan dari berbagai bahan baku ini dapat memiliki keuntungan yang tinggi. Pemasarannya pun dapat dibantun dengan kehadiran media sosial dan para influencer.

Baca Juga: 8 Makanan Khas Indonesia yang Terkenal Enak

13. Pecel Ayam dan Lele

Pecel ayam dan lele
image by: https://asset.kompas.com

Makanan ini tentunya telah menjadi primadona bagi para pekerja dan mahasiswa. Hal ini disebabkan karena pecel ayam dan pecel lele adalah sebuah makanan yang sangat mudah dan tidak merepotkan.

Anda cukup membuka kedai pada wilayah yang dekat dengan universitas atau kantor dan Anda cukup menunggu konsumen datang.

14. Nasi Campur

Nasi campur
image by: https://upload.wikimedia.org

Pernasian duniawi adalah sebuah makanan yang tentunya dapat menjadi ladang bisnis. Apabila Anda masih bingung ingin menjual apa, Anda cukup menjual nasi campur. 

Hidangan ini sebenarnya adalah nasi dengan berbagai macam lauk pauk. Produk ini juga dapat dengan mudah laku karena nasi adalah makanan pokok masyarakat Indoensia.

Baca Juga: 9 Makanan Khas Tasikmalaya Sederhana dan Enak

15. Martabak 

Martabak telor
image by: https://upload.wikimedia.org/wikipedia

F&B yang satu ini adalah sebuah makanan yang memiliki banyak sekali peminat. Makanan ini memiliki 2 jenis yaitu martabak telur dan martabak mains.

Anda dapat menjual produk ini cukup dengan bermodalkan grobak dan daya tahan untuk berdagang pada malam hari.

16. Roti Bakar

Roti bakar
image by: https://topwisata.info

Produk ini adlaah sebuah pangan yang sangat diminati oleh berbagai macam lapisan masyarakat, termasuk anak muda. Hal ini dikarenakan anak muda lebih memilih hidangan yang murah untuk sekedar berkumpul bersama kolega.

Selain bahan bakunya yang murah, produk ini juga memberikan Anda kesempatan untuk bervariasi sehingga Anda dapat memberikan suatu bentuk keunikan terhadap roti bakar yang Anda hidangkan.

Baca Juga: Cara Menarik Pelanggan dalam Bisnis Online Supaya Lekas Cuan

17. Jajanan Pisang

pisang coklat
image by: https://upload.wikimedia.org/wikipedia

Buah pisang adalah sebuah buah yang dapat dengan mudah Anda temukan di berbagai pasar. Karena menjadi buah favorit masyarakat Indonesia, buah ini banyak sekali mengalami variasi. Salah satunya adalah molen, kripik, dan masih banyak lagi.

18. Sate

Sate
image by: https://upload.wikimedia.org/wikipedia

Tidak semua orang memiliki keahlian dalam memasak sate, namun tidak ada salahnya apabila Anda mencoba belajar. Pasalnya, sate sendiri dapat dengan mudah Anda perjualbelikan karena menjadi santapan saat malam hari. Terutama apabila strategi pasar Anda tepat.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Jawa Timur Dijamin Ketagihan

19. Makanan Sehat

Makanan sehat
image by: https://www.astronauts.id/blog

Saat ini, trend untuk memiliki gaya hidup sehat sedang naik daun. Kesadaran untuk mengonsumsi makanan sehat pun telah dilakukan oleh para artis dan influencer

Yang dilakukan artis tentu saja diikuti oleh masyarakat yang meras apeduli terhadap dirinya sendiri. Bisnis ini adalah bisnis yang menguntungkan terutama apabila Anda pandai memilih lingkungan yang mendukung.

20. Makanan Beku

Makanan beku
image by: https://dikemas.com

Makanan beku adalah seuah solusi yang hadir terutama pada masa pandemi. Produk ini adalah solusi apabila Anda tidak bisa keluar rumah dan tetap ingin memakan makanan yang lezat. Produk ini tidak akan memiliki penurunan peminat karena memiliki ketahanan yang lama dan praktis untuk dihidangkan.

Gimana? Sudah siapkah Anda memulai bisnis baru dalam bidang kuliner? Bagi Anda yang ingin mengirimkan barang kebutuhan produksi, Anda dapat menggunakan layanan ekspedisi TrawlPack dari Trawlbens.

Layanan ini dapat memudahkan Anda untuk mengirimkan berbagai macam cargo dengan mudah dan murah. Salah satu layanan rute yang dilayani oleh Trawlbens adalah rute Ekspedisi Jakarta Surabaya.

Artikel ini dibuat oleh: Faisal Tegar Febrian

Sumber/Referensi: 

  • https://mamikos.com/info/jualan-makanan-yang-laku-setiap-hari-gnr/
× Customer Service