4 Barang Bekas Paling Dicari di Pasar Bawah Pekanbaru

Barang Bekas Paling Dicari
Barang Bekas Paling Dicari
Daftar Mitra TrawlBens

4 Barang Bekas Paling Dicari di Pasar Bawah Pekanbaru – Belum sah rasanya, berkunjung ke Pekanbaru kalau tidak ke Pasar Bawah. Berada di pusat kota Pekanbaru, tepatnya di kawasan Senapelan, Pasar Bawah sudah diangkap ‘kota tua’nya Pekanbaru. Nuansa tradisional ala Melayu melekat kuat di arsitektur gedung Pasar Bawah dan suasana sekitarnya. Dan kata orang, kawasan ini jadi tempat nongkrong anak muda zaman dulu.

Kini, Pasar Bawah yang juga diberi nama Pasar Wisata ini menjadi pusat perbelanjaan yang populer di Indonesia. Bahkan, pasar tradisional ini mendapat penghargaan dari Kementrian Pariwisata tahun 2017 lalu. Banyak barang yang bisa anda temukan di sini, mulai dari oleh-oleh khas Pekanbaru hingga barang import. Pasar Bawah ini juga terkenal dengan pusatnya barang-barang bekas. Banyak yang bilang kalau barang bekas yang dijual ini berkualitas, sebab asalnya dari Batam dan Singapura. Tak hanya warga Pekanbaru, banyak orang dari luar kota yang memburu barang bekas di Pasar Bawah ini.

Barang Bekas Paling Dicari

Popularitas Pasar Bawah ini tentunya tak lepas dari apa yang dijajakannya. Banyak orang dari Pekanbaru atau luar kota yang berburu barang bekas di Pasar Bawah Pekanbaru ini. Kali ini, Trawlbens telah merangkum 4 barang bekas yang paling sering dicari di Pasar Bawah ini:

1. Barang Bekas Kebutuhan Rumah

Barang pertama yang sering dicari banyak orang adalah kursi dan meja bekas. Jejeran kursi bekas dengan beragam jenis terlihat jelas di pinggiran jalan, area luar gedung. Mulai dari kursi kerja, meja kantor hingga kursi roda. Banyak pemburu yang mencari barang-barang ini untuk keperluan kantor. Pilihan ini sangat cocok bagi mereka yang ingin berhemat, sebab harga barunya yang terlampau mahal.

Baca juga: Ekspedisi dari Pekanbaru ke Seluruh Indonesia Kirim 10kg Gratis Pickup

Pasar Bawah ini memang menjadi tujuan tepat untuk mencari kursi dan meja bekas, namun kualitasnya masih bagus. Banyak pilihan kursi dan meja sesuai dengan kebutuhan. Nah, ada baiknya juga, anda cek dengan baik kursi atau meja yang ingin dibeli.

2. Barang Bekas Furniture

Selain bangku dan meja, ada juga kasur dan sofa bekas yang dijual di Pasar Bawah Pekanbaru ini. Seperti barang lainnya, banyak pilihan model kasur dan sofa dengan kondisi yang beragam yang dijual di sini. Mulai dari spring bed, single bad hingga sofa kulit mewah. Karena kondisi barang bekas, cek kembali kondisi barang yang ingin dibeli. Kalau bisa coba langsung di tempat, para pedagang pun tidak melarang.

Para pemburu sering mencari kasur dan sofa mewah di Pasar Bawah ini. Tentunya karena harganya yang bisa ditawar dan sudah pasti murah dibandingkan barang baru.

3. Barang Bekas Otomotif

Selain furniture kebutuhan rumah dan kantor, ada juga barang-barang otomotif seperti ban dan velg. Pasar Bawah jadi pilihan tepat untuk pecinta dunia otomotif yang ingin belanja hemat. Karena barang bekas, harga ban atau velg pun lebih murah. Walau begitu, kualitas ban juga masih layak bahkan ada juga yang masih seperti baru.

Pasar Bawah juga sering disebut jalan ‘tempat beli ban’ oleh warga Pekanbaru. Kemungkinan besar, sebutan ini ada karena banyak orang yang mencari ban maupun velg di Pasar Bawah ini.

Baca juga: Ekspedisi dari Pekanbaru ke Pulau Jawa Kirim 10kg Gratis Pickup

4. Barang Bekas Elektronik

Bagi pecinta barang elektronik, anda bisa mencari barang elektronik bekas namun masih bagus di Pasar Bawah ini. Anda bisa menemukan barang elektronik bekas seperti speaker bermerek yang masih bagus. Selain itu, para pedagang juga menawarkan barang elektronik yang masih baru juga.

Ekspedisi dari Semarang ke Papua

Banyak yang bilang kalau barang-barang bekas yang sering dicari di Pasar Bawah ini adalah barang import dari Singapura. Karena itu banyak orang yang berburu di Pasar Bawah ini, bahkan banyak barang pesanan dari Jakarta yang kemudian dikirim via kargo. Beberapa pedagang disana pun menjual barangnya secara online. Agar lebih menguntungkan lagi, pakai Trawlpack untuk mengirim barang. Karena ongkir Trawlpack paling murah, bisa sampai Rp 2.500/kg.

Previous articleSebelum Kirim Barang, Kenali Dulu 3 Jenis Ekspedisi Kargo ini
Next articleEkspedisi dari Semarang ke Bali Kirim 10kg Gratis Pickup