Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

6 Alasan Anda Harus Berpetualang Alam Bebas

Alasan Mengapa Anda Harus Traveling di Alam Bebas

Menemui suatu wilayah yang baru adalah sebuah hal yang pasti Anda lakukan apabila Anda menyukai tantangan. Kadang, tantangan di ranah pekerjaan membuat Anda bosan dan membutuhkan tantangan baru.

Anda dapat memperoleh tantangan dan hiburan di luar dunia pekerjaan Anda! Tantangan ini dapat dengan mudah Anda peroleh dengan cara berpetualang di alam bebas.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Garut Anti Mainstream

Padatnya aktivitas harian memang dapat membuat Anda jenuh dan bosan. Kegiatan yang dikerjakan hanya itu-itu saja dan ditambah lagi dengan rutinitas berangkat dan pulang dari tempat kerja yang macet. Hal ini dapat dengan mudah membuat Anda mengidap risiko stres yang tinggi.

Kenyataan tersebut dapat disolusikan dengan melakukan rekreasi dan eksplorasi alam bebas. Yuk simak mengapa Anda harus berpetualang di alam bebas.

1. Alam Sangat Baik untuk Otak Anda

Alam Sangat Baik untuk Otak Anda
image by: https://images.pexels.com

Keindahan terhadap hijaunya alam memang membuat otak Anda akan lebih fresh. Pada sebuah riset pada Boston Globe 2009, terdapat sebuah studi yang menyatakan bahwa orang yang sedang sakit akan lebih cepat sembuh apabila mereka melihat pepohonan dan tumbuhan hijau.

Alasan tersebut juga dapat menguatkan bahwa kesehatan mental dapat Anda peroleh dengan melakukan perjalanan alam bebas. Rutinitas dengan melihat pepohonan yang masih asri memang dapat memanjakan mata dan otak Anda karena dapat memulihkan mental yang lelah dan meninkgkatkan kognitif otak.

2. Membantu Mengurangi Risiko Stres

Membantu Mengurangi Risiko Stres
image by: https://images.pexels.com

Berdasarkan riset yang telah dilakukan oleh Dr. William Bird, masyarakat akan lebih sehat apabila mereka berekspedisi ke berbagai daerah yang asri seperti pedesaan, taman, ataupun perkebunan. Hal ini adalah salah satu hal yang menguatkan alasan bahwa mengapa banyak sekali rumah sakit yang memiliki taman atau paling tidak terdapat banyak sekali pepohonan.

Dokter yang menjadi penasihat kesehatan untuk Natural England ini menyatakan pula bahwa terdapat penelitian yang mengatakan bahwa orang yang telah hilang hubungannya dengan alam memiliki risiko tinggi terhadap depresi dan anxiety.

Baca Juga: Olahraga Menunjang Kesehatan Mental

3. Jalan Santai namun Tetap Sehat

Jalan Santai namun Tetap Sehat
image by: https://images.pexels.com

Berkegiatan di alam menuntut tubuh Anda untuk meningkatkan pergerakan badan. Hal ini pasti dilakukan apabila alam yang Anda maksudkan adalah panjat tebing, menyelam, arum jeram, atau bahkan hanya hiking di gunung dan hutan. 

Pergerakan yang dilakukan pada kegiatan alam dapat mengurangi risiko berbagai penyakit seperti jantun, hipertensi, asma, dan pengeroposan tulang. Kegiatan-kegiatan ini dapat Anda lakukan dengan mudah di Indonesia. Banyak sekali wisata yang dapat Anda eksplor sehingga biaya yang Anda keluarkan tidak begitu mahal.

4. Petualangan Seru dan Otentik

Petualangan Seru dan Otentik
image by: https://images.pexels.com

Alam menawarkan berbagai wisata yang belum Anda dapati sebelumnya. Banyak sekali destinasi yang dapat Anda temukan sendiri dengan melakukan eksplorasi di alam. Anda dapat menjelajahi Raja Ampat, Gunung Gede, ataupun Karang Bolong.

Tidak hanya hijaunya hutan dan birunya laut yang dapat Anda nikmati. Anda dapat mengeksplorasi lautan yang sangat indah di Indonesia karena kekayaan lautan di Indonesia tidak ada tandingannya. Namun terdapat hal yang perlu Anda ketahui, nikmati saja dengan mata, jangan coba-coba Anda ambil atau bahkan merusak alam yang indah di bumi Indonesia.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Anda Kunjungi


5. Jaga Kebersihan Bumi Indonesia!

Jaga Kebersihan Bumi Indonesia!
image by: https://images.pexels.com

Hal yang perlu Anda perhatikan terhadap keindahan alam di Indonesia adalah tetap menjaga kemurniannya. Jangan pernah sekali-kali Anda terpikirkan untuk membuang sampah sembarangan pada destinasi wisata alam Anda. 

Terdapat selogan yang berbunyi, “Jangan pernah Anda mengambil sesuatu yang ada di destinasi wisata kecuali gambar serta Jangan pernah meninggalkan sesuatu kecuali jejak kaki”. Hal ini menyatakan bahwa jangan sekali-kali Anda untuk membuang sampah sembarangan atau mengambil hal yang terdapat di alam seperti bulu ekor merak jantan.

Sejarah pernah terguncang karena beberapa waktu yang lalu Gili Lawa pernah terbakar. Hal ini disebabkan karena ulah orang-orang yang ingin healing namun tidak berjanggung jawab.

Banyak sekali pihak yang ingin merawat keindahan alam Indonesia namun dirusak oleh tangan orang yang serampangan. 

6. Eksplorasi Bermakna Bagi Dunia

Eksplorasi Bermakna Bagi Dunia
image by: https://images.pexels.com

Banyak sekali hutan dan daratan yang belum pernah disentuh oleh peradaban sebelumnya. Flora dan fauna bumi Indonesia adalah salah satunya dari sekian banyak makhluk yang belum pernah di eksplor.

Eksplorasi makna ini dapat Anda jelajahi dengan perbekalan yang cukup bagi Anda. salah satu perbekalan yang wajib dimiliki oleh para penjelajah adalah tempat memasak atau kompor lapangan. Anda dapat mendistribusikan dan memasarkan kompor lapangan menggunakan layanan TrawlPack dari Trawlbens.

Salah satu rute pengiriman cargo yang dilayani oleh Trawlpack dari Trawlbens adalah rute Jakarta-Bojonegoro. Rute Cargo Bojonegoro ini menempuh jalan sejauh 682.3 km dan akan tiba dalam kurun waktu 3-4 hari.

Kini pengiriman menggunakan layanan ekspedisi Trawlbens dapat dilakukan dengan digital financing dan biaya ongkos kirim dari Jakarta ke Bojonegoro memerlukan biaya sebesar Rp 8.000,00 saja. Pengiriman barang tentu saja menggunakan layanan asuransi sehingga pengiriman akan lebih aman.

Segera gunakan layanan ekspedisi dari Trawlbens karena layanan Trawlpack dari Trawlbens adalah layanan yang terpercaya.

× Customer Service