Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

3 Alasan Penting Mempertahankan Motivasi Kerja

3 Alasan Penting Mempertahankan Motivasi Kerja

Motivasi kerja dibutuhkan untuk mempertahankan karir, sebab bekerja terkadang sangat menyenangkan dan terkadang sangat menyedihkan. Untuk bertahan terus-menerus dalam keadaan yang profesional membutuhkan motivasi yang cukup tinggi, agar dapat memberikan yang terbaik. Terkadang ketika seseorang sudah diujung tanduk dalam bekerja, mereka akan kehilangan motivasi untuk bekerja. Hal ini menyebabkan penurunan produktivitas pekerjaan. 

Dalam bekerja, terkadang kita membutuhkan motivasi baik motivasi yang datang dari dalam diri kita sendiri atau dari luar. Motivasi ini patut kita pertahankan dan dijaga dengan baik, agar kita dapat terus bekerja dengan baik. Motivasi juga akan membantu pekerjaan selesai dengan maksimal

Lalu, mengapa motivasi dalam bekerja itu penting dipertahankan? Mari kita simak 3 alasan berikut ini!

Motivasi Kerja Mempengaruhi Kepuasan Dalam Pekerjaan

uVWc8Uplci94mY8DbQsKe8nGLebsDti6ZS3WIrkAFL7HJofb
Sumber: Unsplash

Seorang pekerja bisa merasa lebih puas, apabila ketika mereka memiliki motivasi yang berasal dari dalam diri sendiri. Mempunyai motivasi dari dalam diri untuk menyelesaikan target yang ada akan membuat seorang pekerja menjadi lebih dekat dengan tujuan dan impian mereka. Motivasi untuk menyelesaikan target pekerjaan juga akan mempengaruhi rasa kepuasan yang dimiliki seorang pekerja dalam pekerjaan.

Setelah, target dalam motivasi kerja sudah tercapai, kita dapat mengapresiasi diri sendiri dan karyawan yang lain. Lingkungan kerja yang baik, positif, dan suportif dapat mempertahankan motivasi kerja dari seorang pekerja.

Motivasi Merupakan Kunci Maju dalam Karir

Sumber: Unsplash

Motivasi kerja sangat mempengaruhi maju atau mundurnya sebuah karir seseorang. Motivasi adalah kunci agar seseorang dapat terus bergerak maju, mempunyai pendirian yang teguh dan kuat yang akan membantu seseorang berkembang dalam karirnya.

Apabila seseorang kehilangan motivasi dalam bekerja, mereka akan cenderung untuk kehilangan arah, melakukan kesalahan, dan mudah menyerah. Oleh karena itu, teruslah mempunyai motivasi dalam bekerja untuk mendorong diri sendiri menjadi lebih baik. Apabila seseorang mau maju dan berkembang kuncinya adalah mempunyai motivasi entah motivasi diri sendiri atau motivasi dalam bekerja.

Motivasi Kerja Dapat Mengembangkan Komitmen 

GxbmhsdrFbyNo4kJK7wbKqHaVFLtrSdS3NyLLCXjtVBn2gUNF8krLwm4tzv2QDn8C31LHfFfGkNv6YgHvwbHKgMSzHFWRwjthTrh plKBtTOqAUb7IBYO KEqj3F4aKRV7U6uhQqYHR9 ELtrO17AY4
Sumber: Unsplash

Seseorang pekerja yang baik, akan mempunyai motivasi untuk memperbaiki dan meningkatkan value dari dalam dirinya. Motivasi tersebut akan mengembangkan diri untuk berkomitmen menjadi lebih baik lagi di dunia kerja. Dengan komitmen, seseorang dilatih untuk bertanggung jawab mengenai pekerjaan yang mereka punya. Seseorang pekerja yang baik juga tentunya akan mempunyai komitmen dalam dirinya sendiri untuk bisa mempertahankan motivasi dalam bekerja yang ada di dirinya.

Walaupun mungkin nantinya seorang pekerja dapat terjebak dalam situasi yang tidak diinginkan. Tetapi, dengan motivasi kerja yang dapat mengembangkan komitmen dalam dirinya seorang pekerja yang terjebak ini dapat membawa dirinya sendiri keluar dari situasi yang menjadi hambatan baginya tersebut. Oleh karena itu, motivasi kerja dan komitmen saling membutuhkan agar seorang pekerja tetap dapat bertahan dengan baik. 

Itu dia alasan-alasan mengapa pentingnya mempertahankan motivasi bekerja. Semoga membantu untuk Anda yang merasa sedang tidak termotivasi dan sedang mencari jalan keluarnya!

Referensi:

https://riliv.co/rilivstory/motivasi-bekerja/

× Customer Service