Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

15 Alat Olahraga yang Harus Anda Miliki di Rumah

15 Alat Olahraga yang Harus Anda Miliki di Rumah
Table of Contents

Kebugaran memang sebuah hal yang harus Anda miliki untuk menjaga kesehatan diri Anda. olahraga yang rutin dapat mengurangi risiko penyakit seperti struk, tekanan darah tinggi, hingga depresi. Olahraga yang rutin juga dapat meningkatkan massa otot, menguatkan tulang, dan menyehatkan persendian.

Apabila Anda terlalu sulit untuk datang ke gym, sebaiknya Anda tetap berolahraga di rumah. Anda masih tetap bisa berolahraga menggunakan peralatan sederhana di rumah. Berikut adalah berbagai macam alat olahraga atau alat fitness yang dapat Anda gunakan di Rumah.

Tali Skipping

Tali Skipping
image by: pexels

Alat ini adalah sebuah alat fitness yang sering digunakan untuk lompat tali. Olahraga ini dapat membakar kalori sebesar 375 kalori dengan lompat tali selama 30 menit. Lompat tali lebih efektif membakar kalori dibandingkan berjalan kaki dengan kecepatan 4.8km/jam.

Khasiat dari melakukan olahraga lompat tali secara rutin adalah dapat menguatkan otot-otot tubuh, meningkatkan tingkat kepadatan tulang, memperkokoh keseimbangan, dan dapat menjadi sebuah aktivitas untuk melatih kardio yang lebih efisien.

Baca Juga: 5 Cabang Olahraga Atletik Dasar dalam Olimpiade

Dumbbell

 Dumbbell
image by: pexels

Barbel mini ini adalah sebuah alat yang digunakan untuk meningkatkan masa dan kekuaran otot. Ukuran yang disediakan dumbbell pun beragam, ada yang dari 1 kilogram hingga 10 kilogram.

Tentu saja pastikan ukuran dumbbell yang akan Anda miliki bergantugn dengan kemampuan Anda. apabila Anda membeli dumbbell yang terlalu ringan, maka olahraga akan kurang efektif. Apabila Anda membeli dumbbell dengan bobot yang melebihi kemampuan Anda, maka potensi untuk cedera akan meningkat drastis.

Kettlebell

Kettlebell
image by: pexels

Lain halnya namun serupa dengan dumbbell, kettlebell memiliki sifat sebagai pemberat untuk meningkatkan keefektivitasan olahraga Anda. bentuk kettlebell ini sangat unik karena layaknya sebuah bola yang berat namun memiliki pegangan dua tangan.

Alat ini dapat melatih bagian tubuh seperti lengan, punggung, dan kaki. Sama seperti dumbbell, kettlebell juga tersedia dalam beragam bobot dan ukuran. Sebaiknya Anda memilih ukuran kettlebell dengan mengukur kemampuan Anda terlebih dahulu.

Baca Juga: 10 Tips Gerakan Olahraga Pengecil Perut

Resistance Band

Resistance Band
image by: pexels

Resistance band adalah sebuah karet yang menyerupai bentuk cincin atau karet gelang. Fungsi dari alat olahraga ini adalah menambah bobot kerja otot sehingga dapat meningkatkan kinerja otot, menjaga keseimbangan tubuh, hingga dapat membentuk lengan.

Alat ini memiliki kecocokan untuk para olahraga pemula karena sangat mudah untuk melakukan berbagai gerakan olahraga. Anda hanya cukup melebarkan posiisi kaki dan injak ujung resistance band. Lalu gunakan kedua tangan untuk menarik sisi lainnya hingga resistance band terasa kencang. Lakukan gerakan ini 16 kali.

Matras Yoga

Matras Yoga
image by: pexels

Matras yoga adalah sebuah alas yang sering digunakan untuk berbagai macam kegiatan berolahraga di dalam rumah. Penggunaan alat ini difungsikan sebagai sebuah alas agar mengurangi potensi cedera yang diakibatkan oleh kaki ataupun tangan yang tergelincir.

Baca Juga: Olahraga Menunjang Kesehatan Mental

Bola Gym

Bola Gym
image by: pexels

Alat olahraga yang satu ini bentuknya sama seperti bola pada umumnya namun memiliki elastisitas yang tinggi. Alat olahraga praktis ini acap kali difungsikan sebagai suatu alat olahraga untuk mengencangkan otot dada, punggung, perut, dan kaki.

Ab Slide Wheel

Ab Slide Wheel
image by: pexels

Alat olahraga ini sangat cocok untuk melatih otot perut dan membakar lemak pada perut. Alat ini juga dapat memberikan latihan kepada otot punggung dan tangan.

Anda dapat melakukan beberapa gerakan olahraga dengan menggunakan Ab Slide Wheel. Salah satu gerakan olahraga yang dapat Anda lakukan adalah plank dan Knee rollout. Jangan lupa gunakan matras yoga agar lebih aman dari potensi cedera saat berolahraga.

Baca Juga: 10 Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri

Iron Gym Body Toner

Iron Gym Body Toner
image by: https://static.privatesportshop.com

Alat ini memiliki fungsi untuk melatih otot pada bagian pantat, paha dalam, paha luar, dada, dan lengan.

Elliptical

Elliptical
image by: pexels

Menjaga kesehatan memang sangat diperlukan untuk tubuh Anda. penggunaan alat fitness eliptical ini sangat cocok bagi Anda apabila Anda ingin meningkatkan kekuatan otot.

Alat fitness elliptical dapat Anda gunakan untuk mengganti fungsi dari treadmill, sepeda, dan stepper.

Baca Juga: 10 Gunung yang Harus Anda Daki di Indonesia

Body Trimmer

Body Trimmer
image by: https://res.cloudinary.com

Alat ini adalah seuah alat olahraga yang memiliki tingkat efektivitas dan praktis untuk menyusun otot perut, lengan, dan kaki. Alat ini adalah karet yang sangat kuat dan memiliki tingkat elastisitas yang sangat tinggi.

Multi Gym

Multi Gym
image by: https://media.4rgos.it

Alat ini adalah sebuah alat olahraga yang sangat besar. Anda membutuhkan ruangan yang dapat memuat alat olahraga Multi gym. Alat ini dapat memudahkan Anda untuk melatih otot lengan, bahu, panggung, dan dada.

Biasanya multi gym dilengkapi dengan alat seperti pullbar dan lat bar. Alat bantu olahraga tersebut dapat membantu Anda untuk melakukan high pulley, leg developer, shoulder press, biceps pad, serta low pulley.

Baca Juga: 6 Alasan Anda Harus Berpetualang Alam Bebas

Soft Wrist

Soft Wrist
image by: https://cf.shopee.co.id

Alat bantu olahraga ini dapat membantu Anda untuk mencegah potensi terkilir saat berolahraga.

Sepeda Statis

Sepeda Statis
image by: https://pyxis.nymag.com

Alat ini dapat Anda peroleh dengan mudah dan difunsgikan untuk membangun kekuatan kaki dan tubuh bagian bawah lainnya. Alat ini adalah sebuah alat olahraga pengganti sepeda apabila Anda memiliki halangan untuk bersepeda di luar ruangan.

Baca Juga: 5 Tips Dalam Memilih Rekening Tabungan Untuk Anak

Push-up Bar

Push-up Bar
image by: https://id-test-11.slatic.net

Penggunaan alat ini dapat meningkatkan kekuatan pergelangan tangan dibandingkan push-up biasa. Penggunaan alat ini dapat membantu genggaman Anda lebih baik.

Alat ini dapat membantu olahraga Anda untuk melatih tubuh bagian tas seperti otot lengan, bahu, dan dada secara maksimal.

Pull-up Bar

Pull-up Bar
image by: https://www.verywellfit.com

Produk ini dapat menjadi sebuah alat yang bermanfaat untuk membangun otot lengan, bahu, dan melatih kekuatan cengkraman. Hal ini disebabkan pull-up bar menjadi alat fitnes rumahan yang dapat membangun bebrbagai otot bagian atas tubuh.

Produk-produk ini dapat dengan udah Anda peroleh di berbagai wilaya di Jakarta. Anda juga dapat mengirimkan berbagai macam produk fitness menggunakan layanan Trawlpack dari Trawlbens.

Trawlbens dapat mengirimkan berbagai barang dengan berbagai macam rute. Salah satu rute yang dilayani oleh Trawlbens adalah rute Jakarta Semarang dan Jakarta Surabaya.

Artikel ini ditulis oleh: Faisal Tegar Febrian

Sumber/Referensi: 

15 Alat Fitnes Rumahan yang Wajib Dimiliki

× Customer Service