Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

10 Aplikasi Bantu Olahraga di Rumah: Gratis!

Sit Up

Aplikasi olahraga dapat membantu Anda untuk menjaga kebugaran fisik tanpa mengharuskan Anda untuk pergi ke gym. Aplikasi gratis tentu saja diperlukan bagi Anda yang ingin menyimpan dana untuk digunakan ke kepentingan yang lebih diprioritaskan.

Berolahraga dengan bantuan motivasi sebenarnya tidak cukup bagi pemula. Berolahraga akan dipermudah dengan menggunakan layanan aplikasi bantuan olahraga untuk membimbing Anda selama berolahraga.

Yuk simak aplikasi olahraga apa saja yang dapat Anda unduh di telepon genggam pintar Anda dengan gratis.

1. 30 Day Fitness Challange

Artikel 30 day fitness challenge app
Sumber: https://play.google.com/

Aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat Anda unduh di Playstore dan menjadi salah satu dari aplikasi terbaik untuk membantu Anda berolahraga di rumah. Aplikasi ini tidak membutuhkan timer dan akan membantu Anda untuk berolahraga di rumah.

Anda akan diberikan tantangan selama 30 hari untuk berolahraga dengan menggunakan video sebagai media untuk referensi.

2. Daily Abs Workout

Artikel Daily abs workout app
Sumber: https://play.google.com/

Salah satu aplikasi yang menjadi aplikasi alat bantu olahraga terbaik adalah Daily Abs Workout. Anda akan diberikan tontonan berupa video untuk dicontoh dan ditiru sebagai sebuah media untuk menggantikan pelatih personal di gym.

Baca Juga: Kiat Sukses Berolahraga Mulai Hari Ini

3. Home Workout – No Equipment

Artikel Home Workout No Equipment app
Sumber: https://play.google.com/

Aplikasi ini sebenarnya sudah sangat populer karena merupakan aplikasi pembantu olahraga yang dapat memberikan berbagai macam gerakan olahraga tanpa adanya alat olahraga.

Anda dapat mencoba untuk melatih otot perut, dada, kaki, dan sebagainya dengan mudah tanpa alat olahraga. Gerakannya pun telah jelas tertera pada aplikasi dan Anda juga dapat menonton video latihan pemanasan dan panduan olahraga yang terperinci.

Aplikasi ini dapat Anda unduh di Playstore dan Appstore.

4. 7 Minutes Workout

Artikel 7 Minutes Workout app
Sumber: https://play.google.com/

Anda dapat berolahraga selama 7 menit saja dengan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi 7 Minutes Workout adalah sebuah aplikasi terbaik di Google Play yang dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan Anda tanpa harus keluar rumah.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan video panduan gerakan agar Anda tidak salah.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata ini Dekat dengan Malioboro

5. Nike Training Club

Artikel Nike Training Club app
Sumber: https://play.google.com/

Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk berlatih otot menggunakan instruksi latihan sendiri. Latihan yang disuguhkan oleh Nike menawarkan sejumlah latihan mandiri dan dapat terhubung dengan Apple Watch.

Anda dapat berolahraga seperti Yoga hingga latihan berat seperti mengangkat beban dengan bantuan dari aplikasi ini. Anda tidak perlu pergi ke gym untuk mendapatkan hasil yang sama dengan aplikasi ini.

6. Freeletics Training Coach

Artikel Freeletics Training Coach app
Sumber: https://play.google.com/

Aplikasi olahraga ini adalah aplikasi yang menduduki jajaran aplikasi terbaik nomor satu di Eropa. Aplikasi ini dapat dengan praktis untuk membantu Anda berolahraga dimana saja dan kapan saja.

Terdapat beragam jenis latihan di aplikasi ini. Dalam versi gratisnya, Anda dapat melakukan 20 gerakan HIIT, 25 latihian gerakan tubuh secara keseluruhan, dan 20 sesi audio.

Baca Juga: 4 Metode Terbaik untuk Pengiriman Alat Berat

7. Sworkit

Artikel Sworkit app
Sumber: https://play.google.com/

Dengan aplikasi ini, Anda dapat berolahraga sendiri namun layaknya memiliki seorang perlatih olahraga personal. Sworkit adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk melatih otot dan membakar lemak badan.

8. FitOn

Artikel Fit on app
Sumber: https://play.google.com/

Aplikasi yang satu ini dapat Anda unduh di telepon genggam pintar Anda. latihan yang dihadirkan pun cukup banyak, mulai dari kardio hingga yoga. 

Aplikasi ini dapat mempermudah Anda untuk mempertahankan kebugaran tubuh hanya melalui aplikasi FitOn. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam video latihan yang dapat Anda coba dengan mudah di rumah.

Latihan yang dapat Anda nukmati adalah kardio, HIIT, yoga, hingga Pilates.

Baca Juga: Olahraga Menunjang Kesehatan Mental

9. Google Fit

Artikel Google fit app
Sumber: https://play.google.com/

Aplikasi Google Fit adalah aplikasi untuk membantu Anda menjaga kebugaran tubuh yang dihadirkan langsung oleh Google. Aplikasi ini dapat Anda unduh di berbagai perangkat Android dan sangat kompatible dengan Android Wear.

10. Runstatic

Artikel Runstatic app
Sumber: https://play.google.com/

Runstatic adalah sebuah apliaksi yang tidak kalah populer dengan aplikasi bantu olahraga lainnya. Aplikasi ini meraih rating sebesar 4.5 dari 5 bintang di Playstore.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah memiliki fitur yang sama seperti aplikasi lainnya dan didukung kompabilitas dengan Android Wear. Aplikasi ini dapat menggunakan perangkat Bluetooth dan GPS sehingga dapat memudahkan pelacakan terhadap kebugaran dan statistik.

Bagi pemula, penggunaan aplikasi ini memang cukup rumit, namun sejalannya waktu Anda akan merasa terbiasa dan termudahkan.

Baca Juga: 15 Alat Olahraga yang Harus Anda Miliki di Rumah

Demikianlah berbagai macam aplikasi untuk memudahkan Anda berolahraga di rumah. Tentunya Anda akan termudahkan dengan kehadiran aplikasi ini bukan?

Tentunya Anda juga akan termudahkan apabila Anda menggunakan layanan ekspedisi cargo Trawlpack dari Trawlbens. Layanan ini dapat mengantarkan berbagai macam barang mulai dari 10 kg dengan berbagai macam rute ekspedisi. Salah satu rute ekspedisi yang dilayani oleh Trawlbens adalah rute ekspedisi Jakarta Semarang.

Artikel ini ditulis oleh: Faisal Tegar Febrian

Sumber/Referensi: 

https://www.orami.co.id/magazine/aplikasi-olahraga

https://www.axe.com/id/inspirasi/culture/rekomendasi-aplikasi-workout.html

https://www.suara.com/tekno/2021/07/28/143244/rekomendasi-12-aplikasi-workout-gratis-terbaik-bisa-dicobain-di-rumah

× Customer Service