8 Aplikasi Cari Jodoh Paling menarik

aplikasi cari jodoh
Images by: nextren.grid.id
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Aplikasi cari jodoh memang sangat menarik untuk dicoba. Terutama bagi Anda yang selama ini tampak sangat kesulitan menemukan orang yang cocok untuk jadi pasangan.

Mungkin juga Anda butuh teman untuk menghabiskan waktu liburan, maka aplikasi-aplikasi ini bisa jadi pilihannya.

Bagian yang menarik adalah Anda akan menemukan banyak sekali orang dari berbagai daerah dan negara. Jadi memang aplikasi ini benar-benar bisa menjangkau banyak orang agar Anda bisa lebih mudah dapat pasangan.

Daftar Aplikasi Cari Jodoh Serius di Indonesia

Ada banyak sekali aplikasi untuk cari jodoh yang saat ini tersedia di pusat-pusat download aplikasi.

Setiap aplikasi tentu punya kelebihan dan kelemahan masing-masing. Lebih jelasnya, berikut beberapa aplikasi cari jodoh yang bisa Anda gunakan:

1. Tinder

Tinder
gayagaul.com

Daftar aplikasi untuk mencari jodoh yang pertama yaitu Tinder. Zaman sekarang siapa yang tidak kenal dengan aplikasi dating ini.

Kepopulerannya sudah tidak perlu diragukan lagi untuk membantu Anda mencari jodoh secara online lewat bantuan internet.

Kalau melihat orang yang sudah mendownload aplikasi ini, jumlahnya mencapai di atas 100 juta. Jadi bisa disimpulkan bahwa aplikasi Tinder ini termasuk sangat terkenal untuk cari jodoh. Memang kalau untuk batasan umurnya adalah 18+.

Karena setiap Anda menggunakan aplikasi ini, maka bisa dipastikan lawan yang ada di dalam aplikasi juga sedang cari pasangan. Ukuran aplikasi ini tidak begitu besar yaitu 35MB.

Basis pengguna yang besar akan memberikan pengalaman kenalan dengan banyak orang yang berbeda-beda. Bisa juga Anda akan menemukan orang luar negeri ketika menggunakan aplikasi ini.

2. Tantan

Tantan
Images by: malangtimes.com

Tidak kalah dengan kepopuleran aplikasi cari jodoh Tinder, untuk Tantan ini juga memiliki jumlah pengguna sangat banyak sekali. Pihak pengembang yang ada di belakang aplikasi ini adalah Tantan Hong Kong Ltd.

Jika Anda cek di dalam Play Store, saat ini orang yang sudah mengunduhnya sampai 10 juta. Ini adalah angka yang cukup besar bagi sebuah aplikasi kencan atau dating. Anda bisa menjadikan aplikasi ini sebagai pilihan lain kalau ingin cari jodoh online.

Mengingat jumlah penggunanya sangat banyak. Sehingga Anda bisa pilih-pilih orang yang disukai dan jadikan pasangan.

Untuk ukurannya memang termasuk cukup besar yaitu 80MB. Tapi Anda bisa menikmati banyak fitur menarik di dalamnya.

3. W-Match

W-Match
images by: youtube.com

Aplikasi yang dibuat oleh pihak yang bernama Waplog Social Network ini juga memberikan pengalaman cari jodoh yang sangat menarik.

Memang aplikasi ini jarang sekali dibicarakan sebagai aplikasi untuk kencan online.

Padahal jumlah orang yang menggunakannya cukup banyak sekali yaitu ada 10 juta kali download di pusat aplikasi. Anda bisa mendapatkan pasangan orang asing atau bule dengan menggunakan W-Match ini.

Agar bisa lebih yakin W-Match menyediakan fitur panggilan video yang bagus. Namun untuk menggunakan fitur itu, Anda harus memberikan tanda like dulu ke profil dari orang yang akan diajak video call.

Setelah itu Anda baru bisa berpindah ke media sosial lainnya untuk mendekatkan hubungan.

4. OkCupid

OkCupid
Images by: en.wikipedia.org

Referensi tambahan berikutnya kalau Anda ingin aplikasi cari jodoh adalah OkCupid. Kalau bicara masalah jumlah pengguna, OkCupid ini masih sangat bersaing dengan beberapa aplikasi kencan lainnya. Orang yang mendownloadnya sudah ada 10 juta.

Sementara itu banyak yang memberikan komentar positif kalau mereka berhasil mendapatkan pasangan dari aplikasi OkCupid ini. Ada yang statusnya duda ingin mencari seorang istri atau juga janda yang ingin mendapatkan suami.

OkCupid sendiri juga telah menerima penghargaan layaknya Tinder yaitu sebagai pilihan editor dimana ratingnya 18+. Jadi memang aplikasi ini sangat direkomendasikan kalau Anda sedang cari jodoh online.

Apalagi ukuran aplikasinya sangat kecil hanya 16MB saja. Tapi Anda bisa saja mendapatkan pasangan hidup dengan aplikasi sederhana ini.

5. Happn

Happn
Images by: globaldatinginsights.com

Aplikasi Happn ini juga memiliki basis pengguna sangat besar. Hal ini bisa Anda nilai dengan jumlah orang yang mendownloadnya mencapai 50 juta. Sementara itu ulasan orang yang pernah memakainya sampai 1 juta.

Lagi-lagi Happn juga sudah menerima status sebagai pilihan editor dalam 18+. Di dalam aplikasi ini Anda bisa melihat foto orang tertentu dengan jelas tanpa diketahui pemiliknya. Untuk memberikan sinyal ketertarikan, Anda bisa memberikan pesan singkat berupa Hallo.

Bisa juga memberikan sebuah tanda suka agar pemilik profil tersebut mengetahui maksud dan tujuan Anda.

Ukuran Happn juga termasuk sangat kecil, hanya 17MB saja tapi Anda sudah bisa mencari calon pasangan hidup dengan mudah dan nyaman.

Kalau tertarik, bisa juga Anda membeli paket premium dengan segala kelebihannya. Tentu paket premium menawarkan fitur tambahan yang membuat pencarian jodoh lebih enak.

6. Yo-Cutie

Opsi lain jika Anda bosan memakai aplikasi cari jodoh bisa memilih Yo-Cutie ini. Memang basis penggunanya tidak begitu banyak seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya. Tapi di dalamnya siapa tahu ada calon pasangan Anda yang sedang menunggu diajak berkenalan.

Aplikasi cari jodoh yang satu ini menawarkan cara penggunaan yang sangat mudah dan juga cepat. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan pasangan komunikasi dengan lebih mudah karena keberadaan fitur Date with Stories.

Anda bisa juga meminta calon pasangan mengirimkan video untuk menunjukkan keaslian identitasnya. Sehingga Anda akan terhindar dari penipuan yang sangat berbahaya. Aplikasi ini ukurannya hanya 14MB saja dan bisa membantu cari jodoh.

7. Clover Dating

Aplikasi yang dibuat oleh Dating Apps Inc bernama Clover Dating ini juga bisa membantu Anda kencan bersama pasangan baru. Tampilan aplikasinya sangat sederhana dan mudah dioperasikan.

Anda bisa melihat foto profil orang-orang yang juga menggunakan aplikasi ini dengan jelas. Kemudian bisa langsung mengirimkan pesan perkenalan untuk langkah awal sebelum kencan. Clover Dating ini juga sudah tersambung ke semua pengguna di seluruh dunia.

Jadi Anda bisa berkesempatan berkenalan dengan orang luar negeri. Ada hal yang sangat menarik lagi yaitu ukuran aplikasinya hanya 7MB saja. Jadi dengan ukuran sekecil ini, tidak akan membuat penyimpanan HP Anda jadi penuh.

Sehingga tetap nyaman digunakan untuk aktivitas sambil mencari jodoh.

8. Curvy Single Dating

Curvy Single Dating menjadi aplikasi cari jodoh yang sangat menarik untuk Anda coba. Sebab aplikasi ini dirancang secara khusus untuk bisa digunakan pada kalangan tertentu yaitu orang yang tubuhnya curvy.

Selama ini orang dengan bentuk tubuh seperti ini sangat sering merasa tidak percaya diri. Apalagi masalah jodoh, banyak yang merasa pesimis dan tidak yakin ada yang mau. Tapi aplikasi ini tampaknya akan menjawab segala kegelisahan tersebut.

Di dalam aplikasi ini Anda akan bertemu orang-orang yang juga punya tubuh curvy. Selain itu orang-orang yang cari jodoh di dalam aplikasi ini juga bisa dipastikan suka dengan tubuh curvy. Sehingga tidak akan memberikan hinaan atau pun ungkapan negatif.

Orang-orang pasti akan menyapa Anda dengan ramah dan nyaman. Anda bisa percaya diri sepenuhnya kalau menggunakan aplikasi ini untuk mencari jodoh.

Anda bisa menggunakan aplikasi cari jodoh di atas dengan bebas untuk cari pasangan. Tapi harap selalu berhati-hati agar tidak mengalami penipuan.

Pastikan juga Anda membawa teman ketika bertemu langsung. Agar bisa menghindari risiko kejadian negatif.

Berita sebelumya12 Makanan Khas Banten dengan Cita Rasa Unik
Berita berikutnyaLogistik adalah: Pengertiannya Mudah Dipahami