9 Aplikasi Video Bokeh Paling Mudah Digunakan

Aplikasi Video Bokeh
Images by: blogwolf.com
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Aplikasi video bokeh sangat berguna sekali untuk mengedit dan memberikan efek blur pada sebuah video.

Tampilan background blur atau bokeh mampu memberikan kesan yang tajam dan menambah nilai keindahannya.

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa membantu memberikan efek tampilan bokeh atau blur. Bahkan ada juga aplikasi yang bisa membuat bokeh pada file video dan juga foto. Sehingga Anda hanya perlu punya satu aplikasi untuk banyak fungsi.

Kumpulan Aplikasi Video Bokeh untuk Laptop dan HP

Rata-rata aplikasi untuk membuat video bokeh bisa didownload secara gratis dari pusat aplikasi.

Walaupun mungkin ada beberapa aplikasi yang mengharuskan melakukan pembelian kalau mau menggunakan fitur yang lebih lengkap. Untuk lebih jelasnya, ini beberapa aplikasi tersebut:

1. After Focus

After Focus
Images by: play.google.com

Aplikasi video bokeh yang bisa Anda gunakan yaitu After Focus. Aplikasi canggih ini memiliki kemampuan untuk bisa memberikan efek blur atau bokeh tepat pada background dari objek utama. Sehingga bisa memberikan tampilan fokus objek yang cukup bagus.

Aplikasi hasil pengembangan dari pihak MotionOne ini memang termasuk cukup canggih. Walaupun Anda harus bisa melakukan seleksi bagian backgroundnya secara manual. Namun hasilnya sangat efek bokeh yang diberikan sangat bagus dan maksimal.

Bahkan kalau tidak diamati secara teliti, tidak mengira kalau video bokehnya merupakan hasil pengeditan pakai After Focus.

2. MagoVideo

MagoVideo
Images by: apkgk.com

Pilihan lain yang cukup menarik untuk membuat video jadi boleh adalah pakai aplikasi MagoVideo dari pengembang MyMovie Inc. Aplikasi yang satu ini memberikan fitur pengeditan bokeh yang cukup maksimal.

Sehingga bisa membuat video jadi blur layaknya hasil kamera profesional. Selain itu di dalamnya juga tersedia beberapa pilihan pengubahan background selain blur atau bokeh. Anda bisa mengubahnya jadi warna yang bergradasi tertentu.

3. Blur Video

Sesuai dengan namanya, aplikasi Blur Video ini akan membantu Anda untuk menciptakan sebuah editan video dengan tampilan bokeh. Aplikasi ini juga mendukung untuk mengoperasikan video dalam beberapa format seperti 3gp, wmv dan juga MP4.

Ada beberapa fitur utama di dalamnya yang bisa Anda jelajahi untuk menghasilkan editan video yang bagus. Ada Free Style Blur yang fungsinya adalah untuk memberikan efek blur pada bagian kanan, kir, atas, bawah.

Memberikan bokeh pada kotak tertentu dan bagian tertentu di luar atau dalam. Lalu ada Instagram No Crop yang memiliki manfaat untuk memberikan tampilan bokeh pada bagian yang hilang saat membuat video persegi.

Ada juga Fun Blur dimana Anda bisa memilih bentuk blurnya dan bisa memilih posisinya di dalam atau di luar serta mengecek hasil pengeditannya.

4. Blur Video & Gambar

Video Blur
Images by: Inews.id

Kalau mau mencari aplikasi video bokeh yang lebih banyak fiturnya mungkin Blur Video & Gambar ini bisa jadi pilihan. Pastinya selain Anda bisa mengubah dan mengedit video jadi bokeh, aplikasi ini juga bisa mengedit gambar jadi punya background bokeh.

Bagian yang menarik dari aplikasi ini adalah Anda bisa membuat lebih dari satu bagian yang dibuat bokeh. Jadi bisa menempatkan beberapa persegi atau bentuk kustom lain ke bagian tertentu sesuai keinginan.

Aplikasi ini juga memungkinkan untuk memberikan durasi tertentu pada setiap bagian yang dibuat bokeh. Tingkat intensitas bokehnya juga bisa Anda atur sesuai dengan kebutuhan. Sehingga dijamin membuat video lebih bagus dan terkesan alami.

5. ActionDirector Video Editor

ActionDirector Video Editor
Images by: modded-1.com

Aplikasi hasil pengembangan dari cyberlink corp ini sebenarnya sudah sangat terkenal di kalangan para pecinta videografi. Bahkan pihak pengembangnya sendiri juga sudah dikenal memiliki pengalaman yang sangat mumpuni dalam dunia software khususnya untuk Android.

Tidak heran kalau ActionDirector Video Editor ini bisa jadi pilihan Anda kalau sedang cari aplikasi video bokeh. Ada banyak sekali fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini termasuk untuk bisa membuat background menjadi blur atau bokeh.

6. Video Effect Editor & Music Clip Star Maker

Kalau aplikasi ini dari penamaannya mungkin Anda sudah bisa tahu fungsi dan cara kerjanya. Video Effect Bokeh mampu memberikan sebuah tampilan efek bokeh yang menarik dan bagus.

Memang kalau diperhatikan efek bokeh yang diberikan bukan seperti hasil kamera DLSR. Namun efeknya sangat khas dan memiliki karakter serta nilai seni tersendiri. Ini akan membuat tampilan video Anda jadi lebih menarik dan berbeda dari video bokeh lainnya.

Selain punya fitur efek bokeh, aplikasi ini juga masih punya banyak sekali efek menarik lainnya. Sehingga bisa memaksimalkan imajinasi Anda agar bisa tersalurkan dengan tepat.

7. Inshot

Pilihan tambahan untuk aplikasi video bokeh adalah Inshot. Aplikasi pengeditan video ini sudah pernah didownload sampai 10 juta kali. Memberikan gambaran bawah aplikasi ini memiliki reputasi yang cukup baik di kalangan para penggunanya.

Anda bisa melakukan beberapa penyesuaian video agar jadi memiliki efek tampilan blur. Selain itu Anda juga masih bisa memanfaatkan fitur-fitur lainnya sehingga bisa membuat video menjadi jauh lebih sempurna lagi.

Filter-filter yang ada di dalam cukup lengkap dan bisa dikreasikan sesuai keinginan Anda. Menariknya lagi, aplikasi ini mendukung untuk memproses resolusi video yang mencapai 4K.

Dengan kemampuan ini, dijamin hasil editan video akan sangat jernih dan bagus.
Anda juga bisa memilih resolusi akhir ketika pengeditan sudah selesai.

8. Videoshow

Aplikasi video bokeh dengan nama Videoshow ini sebenarnya memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak. Namun sayangnya masih kurang umum dikenal banyak orang.

Tidak heran kalau masih sedikit orang yang tahu mengenai kemampuan aplikasi ini untuk memberikan efek bokeh. Aplikasi ini dikenal memiliki beban kinerja yang sangat ringan sekali.

Sehingga kalau smartphone Anda kelas bawah, tidak akan kewalahan menjalankan aplikasi ini. Kemudian Anda juga bisa menyimpan hasil akhir pengeditan video bokeh dengan kualitas sampai HD.

Videoshow ini ternyata juga punya fitur tambahan yaitu pengeditan foto sederhana. Sehingga Anda bisa memiliki aplikasi pengeditan video sekaligus untuk foto dalam satu aplikasi saja. Ini bisa menghemat konsumsi penyimpanan internal smartphone.

9. Blur Video, Blur Square Video, Mute Blur Video

Kumpulan aplikasi video bokeh yang terakhir yaitu Blur Video, Blur Square Video, Mute Blur Video. aplikasi yang dikembangkan oleh CodeEdifice ini memiliki banyak sekali kemampuan pengeditan video agar tampil lebih bagus.

Anda bisa mengubah format video menjadi kotak persegi atau square kemudian memberikan efek tampilan blur atau bokeh. Format persegi ini memang sangat cocok untuk diupload ke media sosial seperti Instagram.

Selain itu Anda juga masih bisa memberikan efek blur pada video tertentu tanpa harus mengubahnya menjadi persegi dulu. Masih ada banyak sekali fitur-fitur tambahan di dalam aplikasi ini yang menarik untuk Anda coba.

Untuk sekarang, aplikasi ini bisa Anda download dan instal secara gratis di dalam Play Store.

Aplikasi video bokeh menjadi jalan alternatif bagi Anda yang ingin menambahkan kesan blur pada background video. Meski hasilnya tidak sejernih lewat kamera DLSR asli, tapi paling tidak akan jauh lebih bagus dibandingkan tanpa penambahan efek bokeh.

Berita sebelumyaJasa Ekspedisi Jakarta Makassar Murah
Berita berikutnya10 Tempat Wisata di Bali yang Menakjubkan