Bisnis Jasa Ekspedisi Menguntungkan, Yuk Rasakan!

0
5

TrawlBens – Bisnis jasa ekspedisi mengalami perkembangan yang pesat seiring berkembangnya bisnis e-commerce. Dengan demikian, peran teknologi cukup besar bagi tumbuh kembangnya bidang bisnis pengirim barang ini.

Di sisi lain, banyak bidang-bidang bisnis yang menambah tingkat kebutuhan pengiriman barang, seiring dengan tumbuhnya kebutuhan logistik masyarakat. Lantas bagaimana langkah awal berkecimpung di bidang ini? Yuk ikuti ulasan lengkapnya.

Apa Itu Bisnis Jasa Ekspedisi?

Jasa ekspedisi bisa diartikan sebagai bisnis di bidang jasa pengiriman barang yang tarifnya didasarkan pada jarak dan berat. Umumnya, semakin jauh dan semakin berat maka semakin mahal tarifnya.

Bisnis Jasa Ekspedisi

Namun, seiring perkembangannya, tarif ini semakin murah dan terjangkau. Dalam operasionalnya, bisnis ini biasanya dikelola oleh perorangan secara pribadi atau juga dengan cara waralaba.

Meski pada prakteknya terkesan sama saja, tapi secara bahasa, kata ‘ekspedisi’ dan ‘cargo’ memiliki makna yang berbeda. Hal dasar ini, perlu dipahami terlebih dulu sebelum seseorang memulai bisnisnya di bidang ini. Kata cargo itu sendiri bermakna sebagai muatan barang, sedangkan ekspedisi bermakna sebagai layanan pengiriman barang.

Peluang Bisnis Jasa Ekspedisi

Pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia yang sangat pesat memberikan pengaruh positif pada bisnis jasa pengiriman. Budaya belanja online sudah mengakar dan terus membukukan peningkatan transaksi. Hal ini menjadi penanda bahwa ekonomi digital sangat ditopang oleh bisnis-bisnis yang berbasis teknologi.

Baca juga: Bisnis Ekspedisi Moncer, Cicipi Lewat 5 Bentuk Kemitraan Ini

Maka, peluang bisnis jasa ekspedisi sangat cerah, apa lagi untuk beberapa tahun kedepan. Banjirnya orderan pada momen-momen tertentu seperti Harbolnas, festival belanja online, dan event-event lainnya membuat kebutuhan akan jasa pengiriman juga meningkat.

Dalam empat tahun terakhir, pertumbuhan bisnis ini sangat positif. Hal ini seiring dengan perkembangan e-commerce mencapai 500 persen. Maka, bisnis jasa pengiriman diperkirakan bisa tumbuh sampai 30 persen pada akhir tahun 2021, tak terlalu terdampak pandemi Covid-19.

Bahkan, beberapa pelaku bisnis ini, tercatat telah membukukkan nilai laba yang tinggi, yang kabarnya menembuh angka miliaran rupiah. Dengan pertumbuhan tahunannya mencapai 138 persen.

Tentu saja bisnis ini sangat berpotensi untuk digeluti. Pasalnya, industri e-commerce akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi digital. Namun, persaingan di bisnis ini juga diprediksi semakin ketat. Bahkan, startup baru di bidang ini terus bermunculan, yang terbaru adalah TrawlBens.

Bisnis Jasa Ekspedisi

Kemitraan Bisnis Jasa Ekspedisi

Setidaknya ada 5 bentuk kemitraan yang ditawarkan TrawlBens, kepada pihak-pihak yang tertarik berkecimpun dalam bisnis jasa ekspedisi. Berikut penjabarannya:

Mitra Business

Raih keuntungan yang lebih besar lagi dengan menjadi mitra business TrawlBens sepenuhnya. Cukup dengan menyiapkan tempat dan kendaraan.

Mitra Space

Hanya dengan menyediakan tempat minimal berukuran 3×4 m(rumah atau kios), sudah bisa berkesempatan untuk meraup penghasilan fantastis setiap bulannya.

Mitra Pool Warehouse

Dengan lahan minimal 1000 m2 dan beberapa sumber daya pendukung lainnya, sudah bisa berkesempatan mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, sekaligus bertumbuh bersama TrawlBens.

Mitra Kurir Motor

Hanya dengan antar jemput barang kiriman, sudah bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah setiap bulannya.

Mitra Transporter Mobil

Manfaatkan kendaraan yang Anda miliki seperti VAN, pick-up bak/box, engkel bak/box, double engkel, fuso, tronton box, wingbox dan lainnya untuk mendapatkan penghasilan fantastis setiap bulannya.

Dengan beragam pilihan kemitraan ini, tentu akan memudahkan bagi para mitra bisnis TrawlBens dalam menjalankan usahanya. Tertarik dan ingin mendaftar? Segera klik di sini.