Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

Truk Terguling di Tol Dalkot Cawang, Bagaimana Kronologinya?

Table of Contents

Telah terjadi sebuah kecelakaan di tol dalam kota Cawang – Grogol arah Timur. Di mana terdapat sebuah truk yang terguling tepatnya di depan Gedung Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) pada Rabu (18/01) pukul 04.01 WIB waktu setempat.

Kejadian ini berawal dari truk dengan nomor polisi B 9566 FEH melaju dari arah barat ke timur. 

“Sesampainya di TKP, tepatnya di KM 5.400 depan gedung Kemenaker diduga kurang hati-hati dan konsentrasi akhirnya kendaraan oleng ke kiri,” kata AKBP Jhoni Eka Putra saat ditanya oleh awak media CNN Indonesia.

Karena oleng, truk tersebut kemudian menabrak kendaraan terdekatnya, yaitu sebuah dump truck tronton yang memuat bawaan batubara.

Akibat kejadian naas ini, menurut AKBP Jhoni, kedua supir truk harus dilarikan ke rumah sakit terdekat, karena mengalami luka-luka yang cukup serius. Diketahui supir mengalami luka di bagian kepala yang membutuhkan pertolongan lebih lanjut dari tim medis.

“Sementara kendaraan yang terlibat dan guardrail jalan tol mengalami kerusakan,” ujarnya.

Menurut Sutikno yang dihubungi oleh SINDO, kecelakaan terjadi diakibatkan supir yang mengantuk, sehingga tidak fokus pada jalan di depannya dan terjadilah insiden yang tidak diinginkan ini.

“Pengemudi out of control karena mengantuk, kurang menjaga jarak,” jelas Sutikno.

Kecelakaan yang melibatkan dua truk ini berimbas pada kemacetan dari Semanggi hingga titik lokasi. Sebab, kedua truk yang terlibat kecelakaan menutup satu ruas jalur tol tersebut.

Menurut penuturan dari petugas call center Jasa Marga, yaitu Rafli, saat ini kedua truk yang terlibat dalam kecelakaan tersebut sedang dalam penanganan petugas di lapangan untuk evakuasi. Sehingga kejadian ini sudah tertangani dengan sangat baik.

Rafli juga mengatakan bahwa imbas dari kecelakaan tersebut, arus lalu lintas mengalami kemacetan dari Semanggi hingga titik lokasi. Pasalnya kedua truk yang terlibat kecelakaan menutup satu ruas jalur tol tersebut

Dihubungi terpisah oleh Detik News, seorang pengguna jalan bernama Irwan yang sempat melintasi jalann tol dalam kota Cawang – Grogol arah Timur ini mengatakan bahwa truk yang terlibat kecelakaan tersebut salah satunya membawa muatan pasir.

“Macetnya itu sampai di Menara Jamsostek, sekitar 15 menit lalu macetnya udah sampe Menara Jamsostek. Tapi lalu lintasnya udah mulai mengalir karena dibuka 1 lajur sama polisi. Sebelumnya ditutup total,” imbuhnya.

Terpantau pada pukul 8.00 WIB waktu setempat, truk sudah diamankan dan diderek dari jalan tol. Kini, arus jalan di tol tersebut terpantau kembali normal dan tidak didapati arus kemacetan yang sangat parah.

Semoga kejadian ini dapat terhindarkan di lain kesempatan, dan para korban kecelakaan lalu lintas ini dapat pulih segera dan kembali kepada pekerjaan masing-masing.

× Customer Service