HomeLifestyleCappadocia Tujuan Wisata Incaran Setelah Web Series "Layangan Putus"

Cappadocia Tujuan Wisata Incaran Setelah Web Series “Layangan Putus”

Trawlbens – Cappadocia seakan menjadi magnet idaman khususnya di Indonesia, Cappadocia menjadi viral beberapa waktu terakhir karena menjadi kota idaman untuk wisata yang disebut dalam serial Layangan Putus. Cappdocia menjadi kota wisata impian Kinan yang diperankan oleh Putri Marino, “It’s My Dream Mas! Not Her” jadi adegan yang diingat tentang wilayah indah tersebut.

Letak Geografis Cappadocia

Cappadocia adalah wilayah kuno yang terletak di Turki tengah selatan atau tenggara dari kota Ankara, wilayah tersebut berada di distrik kuno timur Anatolia Turki. Kawasan ini juga berada di sekitar hulu dan tengah Sungai Kizilirmak atau Sungai Merah. Secara geologis, Cappadocia berada di dataran tinggi yang terjal di utara Pegunungan Taurus. geologis Cappodocia yang unik membuat wilayah ini dijuluki juga sebagai cerobong peri.

Cappadocia melewati beragam masa mulai dari masa Romawi, era Bizantium hingga masuknya peradaban Islam. Alhasil, banyak bangunan bersejarah seperti kastil, gereja, dan masjid di tempat ini. Terdapat banyak lokasi wisata yang bisa didatangi saat berkunjung ke kota indah tersebut. Mulai dari menaiki balon udara hingga bertualang bersama kuda. daerah itu mendapat julukan ‘the land of beautiful horses’ atau tanah kuda yang indah. Cappadocia memang menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di Turki.

Berikut berbagai tujuan yang bisa traveler kunjungi di Cappadocia :

1. Wisata Balon Udara
2. Lembah & Cerobong Peri
3. Lembah Pasabag
4. Zelve Valley Open Air Museum
5. Gerome Open Air Museum
6. Underground Cities
7. Lembah Ihlara
8. Uchisar Castle

Baca Juga : Bandung Kiblat Fashion Indonesia, Surganya Fashion dan Style Sejak 1900-an

Kuliner Khas Cappadocia

Cappadocia menawarkan banyak kuliner yang tentunya sangat otentik dengan masakan Turki. Hampir semua kuliner khas di sini tidak pernah sepi oleh pengunjung yang menghabiskan waktu berliburnya di wilayah tersebut.

1. Pottery Kebab
Saat datang ke negeri ini, kamu dengan mudahnya akan menemukan ribuan penjual kebab dengan berbagai ciri khas. Tetapi kebab yang dibuat asli di daerah tersebut dinilai sebagai kebab terbaik yang sayang untuk kamu lewatkan. Olahan kebab yang terbuat dari campuran daging kambing atau sapi, bawang putih, paprika hijau, garam, lada hitam dan berbagai bahan-bahan lainnya ini disajikan dengan wadah tanah liat yang membungkus campuran bahan-bahan ini. Pengalaman yang paling seru saat mencicipi pottery kebab ini adalah saat kamu harus menghancurkan bagian leher wadahnya untuk dapat menikmati isian kebab di dalamnya.

2. Turkish Ravioli
Wilayah Turki memang berada di antara Eropa dan Asia, namun kuliner Turki memang banyak dipengaruhi oleh budaya kuliner Eropa, di Turki juga ada ravioli yang sangat khas. Berbeda dengan ravioli yang menjadi makanan tradisional masyarakat Italia, ravioli khas Turki ini memiliki bentuk yang lebih kecil dibandingkan dengan Ravioli dari Italia. Ravioli khas Turki ini sangat mudah ditemukan di Cappadocia. Hal menariknya adalah ravioli Turki tidak disajikan dengan saus, tetapi dengan yogurt dan mentega.

Cappadocia memang menjadi idaman destinasi wisata, jauh sebelum web series layangan putus, banyak wisatawan yang berkunjung ke wilayah tersebut, dan juga beberapa artis Indonesia yang pernah berkunjung ke wilayah tersebut, diantaranya Rizky Billar dan Lesti Kejora, Anang dan Ashanty beserta keluarga, dan masih banyak lainnya yang memang mengagumi wilayah tersebut. Untuk berlibur di wilayah tersebut banyak agen perjalanan yang menjadikan destinasi tersebut menjadi destinasi favorit, dengan wisata balon udara yang menjadi primadona.

RELATED ARTICLES
New Post

Recent Comments