Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

Cara Kirim Sepeda Yang Aman dan Murah

Table of Contents

Sepeda menjadi transportasi roda dua yang cocok untuk Anda yang memiliki gaya hidup sehat. Sepeda bisa digunakan oleh semua usia, baik anak-anak maupun dewasa dengan jenis yang beragam, ada sepeda gunung, sepeda hybrid, sepeda balap, sepeda BMX, dan sepeda lipat. Oleh karena itu, sepeda memiliki spesifikasi dan ukuran berbeda, terlebih jika Anda memiliki kebutuhan untuk mengirimkan sepeda.

Gaya hidup sehat sudah menjadi pilihan hidup banyak orang, sehingga pembelian pengiriman sepeda semakin ramai. Bagi Anda yang membutuhkan layanan pengiriman sepeda meningkat khususnya via online. Karena itulah, saat ini kebutuhan akan jasa sepeda, Anda perlu menemukan jasa ekspedisi sepeda yang aman sekaligus murah. 

Biaya Kirim Sepeda

pexels ahsanjaya 8463694
Sumber: pexel.com

Mengirimkan barang dengan ukuran besar seperti sepeda tidak sama dengan pengiriman barang biasa, cukup sulit dan spesifik. Penjual atau pengirim harus memastikan bahwa paket sepeda dikirim dalam kondisi packing yang baik, sehingga sampai ke tangan penerima dengan aman. Pengirim juga harus pandai-pandai memilih jasa kirim atau ekspedisi yang aman, terpercaya dan tentu saja murah.

Tarif pengiriman sepeda menjadi hal penting yang perlu Anda diperhatikan. Anda bisa menggunakan ekspedisi terpercaya dan Cek Ongkir seperti JNE JTR, Trawlbens, SiCepat, Indah Cargo, dan Pos Indonesia. Anda dapat menghitung secara ekonomis untuk pengiriman sepeda sendiri ongkos kirim yang paling murah, salah satunya JNE JTR dengan penghitungan berat sepeda kira-kira 15-25 kilogram dengan pengiriman antar kota dengan biaya mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu. Sementara itu SiCepat yang memberikan ongkos reguler pada pembelian sepedanya, sehingga harga bisa mencapai Rp 700 ribu  hingga Rp 1 juta.

Packing Sepeda yang Aman

pexels photo 7829815
Sumber: pexels.com

Packing sepeda bisa Anda lakukan sendiri, tentu dengan memperhatikan banyak yang perlu Anda siapkan. Dengan melakukan packing sendiri, Anda bisa memastikan keamanan sepeda secara keseluruhan. Berikut adalah tips packing sepeda yang aman:

  1. Siapkan kardus besar dengan ukuran sesuai sepeda yang akan dikirim. 
  2. Lepas perangkat dalam sepeda seperti sadel, pedal sepeda, handle bar, dan ban depan.
  3. Gunakan bubble wrap untuk melindungi frame sepeda
  4. Gunakan kardus yang lebih kecil untuk membungkus sadel, pedal, handle bar, dan dan bar depan yang sudah dilepas.
  5. Masukkan dan tata semuanya di dalam dus dengan rapi dan aman.
  6. Setelah semuanya rapi dan aman, tutup kardus lalu lakban dengan rapi.
  7. Jika ingin lebih aman, carilah kayu untuk membungkus kardus yang sudah terisi sepeda.

Namun, jika Anda ragu dan repot melakukan packing sendiri. Anda tidak perlu khawatir, saat ini jasa pengiriman sepeda juga memberikan layanan packing yang profesional. Oleh karena itu keamanan sepeda Anda akan terjaga dengan baik selama proses pengiriman. 

Jasa Kirim Sepeda Murah

Mas Cargo

VWJb6lQge53YnwD S4fjKoTB8PhDoBwb7 wI B 2gZnKCmibU4zGDJWL fGqH6QvIhkRqEI01nSZWGS 7ZgFReG7DeEkwbH7mu Oe 5OHW4QxySHFvddTcmSdz2B9oyUBieSLognByaG0jX0bNzlOtptAW QCWyo0tdOv1KqIhvMv9vrvaLIl Rhp PlA
Sumber: https://www.mas-kargo.co.id/

Mas Cargo melayani pengiriman sepeda antar kota dan antar pulau dengan jaminan pengiriman aman. Mas Cargo memberikan proses pemesanan dengan sangat mudah dan membuat Anda lebih efisien dalam waktu, tenaga dan biaya. Selain itu, ada layanan door to door yang memungkinkan Anda mengirimkan barang tanpa harus keluar rumah. Anda bisa cek website Mas Cargo untuk jumlah barang yang dikirim, berat dan juga lokasi atau kota tujuan. Anda bisa kalkulasikan sendiri tarif yang akan dibayarkan, sehingga Anda bisa bandingkan mana jenis cargo yang memiliki tarif murah.

Trawlbens

Sumber: https://trawlbens.id/

Trawlbens merupakan jasa pengiriman barang dengan muatan besar, salah satunya Anda bisa mengirimkan sepeda. Trawlbens melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia, oleh karena itu untuk kebutuhan pengiriman sepeda Anda, Anda bisa mengandalkan Trawlbens. Tarif pengiriman sepeda akan dihitung sesuai dengan berat pengiriman cargo, yaitu Rp 3 ribu per kilogram untuk pengiriman ke Bandung. 

Sepeda Anda akan dikirimkan menggunakan layanan Trawlpack dengan keunggulan keamanan barang menggunakan packing yang akan disesuaikan dengan barang kiriman. Trawlpack menjamin sepeda Anda akan di packing dengan aman dan profesional. Sepeda di packing menggunakan bubble wrap, kardus, hingga kayu. 

Informasi lebih detail terkait cek tarif pengiriman sepeda ke seluruh wilayah Indonesia, dapat Anda cek pada laman cek tarif Trawlbens. Mitra Trawlbens juga sudah tersedia di pusat ibukota, yaitu Bandung, Jakarta, Banjarmasin, Pontianak, Surabaya, Makassar, dan lain sebagainya. Anda bisa melakukan pengantaran barang secara walk in, atau bisa juga order melalui aplikasi Trawlbens yang bisa Anda download di Playstore atau App Store.

JNE

FWewme l1Ejty76WFcVw2FVRg8JtCCDYI fUaakDoaQ7uHajQIDSjiPHegggS4LTN8 rhg2VLb51ZsaMgZRfzyEfK2BIlBcJXkr4WArzdXFP49ced9ksDDC6mn1hzhS0Wt2BSeJ1 v2aaWJQO0bBrfXMQOyuabcPsKMTYNtS588XE1GViuVNBBAfC70Ltw
Sumber: https://www.jne.co.id/id/beranda

JNE melayani kiriman paket sepeda dengan menggunakan layanan JNE Trucking (JTR) untuk kirim sepeda. JTR merupakan layanan pengiriman melalui darat maupun laut menggunakan armada truck. Layanan ini memang digunakan untuk kirim barang-barang besar. Pengiriman menggunakan JTR minimum adalah 10 kg. Estimasi pengiriman sepeda bisa sampai dalam waktu 3 -4 hari.

Indah Cargo

l9m38uYD3R7hV7KB4tGK0righKqAFqBKPfunreHVJi8Tyz64dIt0ZjFUBxgbtxLZd29DeCE6AuoH5wHsY AXCrNIEaFVG0R1vKFOspB30WPw820DVDypw5ZqH0FDBTbfpZVXP DKYObN48254Zw5uy8lFaCZOavNimpu 7j iia0kz6mDg8ok4pOl63QjA
Sumber: https://indahonline.com/

Anda juga bisa menggunakan Indah Cargo yang sudah terkenal dengan pengiriman barang dalam jumlah banyak dan besar, termasuk pengiriman sepeda. Anda bisa menggunakan layanan Darat dan Udara untuk kirim sepeda. Estimasi sampai sepeda sampai lebih cepat yaitu sekitar 2 -3 hari. Biaya kirim menggunakan layanan udara tentu lebih mahal dibanding darat, Anda memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Pos Indonesia

IxDFxjC6wuGHnryG3WkuYV7Ilcb1pb3zXm 8qJaC5XH27USXhooBHN8GqdmTYnX0VZKIMCYaeT6Cmach5wPaM9lTYpcv8wlE4An Qa6JJJEHcjk1YcAjQHRatbVxbM4QKLiclf AcfF8eJ0xuCtIXhXPjM2MJYPR PdwqLV4WtGhPG1deD9a4TdM2v2L5A
Sumber: https://www.posindonesia.co.id/en

Anda juga bisa mengirimkan sepeda menggunakan Pos Indonesia, karena kini Pos Indonesia juga menyediakan layanan untuk pengiriman barang dengan berat yang besar. Anda bisa gunakan layanan paket ekonomi jumbo untuk kirim sepeda. Layanan ini menawarkan harga yang cukup terjangkau dengan estimasi sampai 7 -14 hari.

× Customer Service