Tidak Ribet! 7 Cara Menata Taman Depan Rumah Agar Estetis

cara menata taman depan rumah

Mempunyai anggaran yang cukup, tapi bingung ingin memanfaatkannya untuk apa? Nah, ini dia jawabannya!

Menata taman depan rumah adalah solusi yang cocok untuk memanfaatkan anggaran yang Anda miliki. Dengan mengeluarkan dana yang terjangkau, Anda dapat menciptakan sebuah taman yang akan mengubah tampilan depan rumah Anda menjadi area yang estetis dan nyaman.

Tidak dapat dipungkiri bahwa taman adalah elemen vital yang dapat memberikan kesan positif terhadap desain eksterior rumah kesayangan Anda, khususnya taman depan rumah.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan momen ini, Anda dapat memperhatikan cara menata taman depan rumah yang tepat dan sesuai dengan tampilan yang Anda inginkan.

Langkah yang tepat jika Anda sedang membaca artikel ini, karena kami akan membagikan cara mudah dan praktis dalam menata taman depan rumah demi menciptakan area yang nyaman dan menyegarkan pandangan.

Jadi, pastikan membaca artikel ini sampai habis demi menemukan preferensi dan inspirasi taman depan rumah idaman Anda.

trawlpack banner

7 Cara Mudah Menata Taman Depan Rumah Agar Estetis

  • Tambahkan Elemen Bunga Berwarna-warni

Menambahkan elemen bunga berwarna-warni adalah cara yang tepat untuk menginspirasi tampilan taman rumah  Anda yang estetis.

Anda dapat memilih jenis bunga yang memiliki warna bervariatif seperti mawar, anggrek, matahari, bunga lavender, atau bunga-bunga lainnya.

Dengan menambahkan elemen bunga berwarna-warni, taman depan rumah Anda akan menjadi lebih hidup dengan sentuhan keindahan dan keceriaan.

Selain itu, untuk menjaga bunga-bunga tersebut tetap segar dan tidak layu, pastikan Anda merawatnya dengan memberikan nutrisi air secara berkala.

  • Tambahkan Jalan Bebatuan

Tampaknya tidak cukup jika hanya menambahkan elemen bunga berwarna-warni tanpa menyiapkan alas pijak ketika Anda ingin menyirami bunga-bunga tersebut.

Penambahan elemen jalan bebatuan ini, selain menjadi alas pijak jalan bebatuan bisa menjadi dekorasi penunjuk jalan yang indah serta estetis di taman Anda.

Anda dapat menambahkan elemen bebatuan seperti kerikil, batu alam bahkan paving stone untuk menciptakan jalan bebatuan yang akan menambahkan nilai seni pada tampilan taman Anda.

  • Buat Kolam Ikan Minimalis

Jika Anda memiliki budget yang cukup, Anda dapat memilih opsi ini untuk desain taman Anda yang estetis. Anda dapat menambahkan kolam minimalis yang berisi ikan warna-warni, seperti rainbow fish, ikan guppy, ataupun jenis ikan lainnya.

Penambahan kolam di taman Anda akan meningkatkan suasana yang lebih menenangkan dan lebih berwarna. Ditambah dengan ikan-ikan warna-warni, serta suara gemercik air yang melengkapi keindahan kolam di taman Anda.

  • Tambahkan Bangku dan Meja Estetik

Cara nomor 4 ini dapat Anda jadikan opsi yang ideal, terutama bagi Anda yang gemar beristirahat atau berkumpul bersama keluarga di taman.

Dengan hadirnya bangku dan meja sebagai elemen yang dapat menambah nilai estetika taman Anda, ini dapat menciptakan sebuah suasana yang sempurna untuk menikmati suasana taman, baik bersama kesendirian atau keluarga.

  • Tambahkan Lampu Hias

Menambah lampu hias sebagai dekorasi yang dapat menghidupkan taman Anda adalah cara yang efektif. Terlebih pada saat malam hari.

Tujuannya adalah agar ketika malam hari tiba, suasana di taman tetap terasa hidup meski gelap melanda.

Lampu-lampu hias yang menerangi taman akan menambahkan suasana yang bercahaya dan mempercantik taman, bahkan ketika matahari tidak menyebarkan sinarnya di malam hari.

  • Tambahkan Tanaman Gantung

Cara selanjutnya bisa Anda terapkan dengan mudah dengan menambahkan konsep tanaman gantung yang minimalis.

Biasanya tanaman gantung berkaitan dengan pot yang akan menjadi wadah tanaman pilihan Anda.

Untuk pemilihan tanaman gantung ini, Anda dapat mempertimbangkan tanaman seperti ivy, lantana, petunia, million bells, ekor kucing, dan jenis tanaman gantung lainnya sesuai dengan iklim dan perawatan yang mampu Anda berikan.

  • Taman Bermain Minimalis

Bagi Anda yang memiliki buah hati, Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat taman bermain minimalis.Ini akan menciptakan suasana yang lebih menyenangkan ketika menghabiskan waktu bersama buah hati di taman bermain.

Anda dapat menambahkan elemen seperti ayunan maupun trampolin yang minimalis untuk area bermain bagi buah hati Anda.

Penutup

Nah, itulah 7 cara menata taman depan rumah Anda yang bisa menjadi preferensi Anda dalam menciptakan taman depan yang lebih berwarna dan estetis, meskipun memiliki gaya minimalis.

Bagi Anda yang sering berkumpul dengan keluarga di taman, preferensi di atas dapat membantu Anda dalam menciptakan pengalaman berkumpul yang lebih berkesan dan menyenangkan.

Untuk mendapatkan elemen-elemen yang dapat melengkapi suasana taman depan rumah Anda, tentunya Anda membutuhkan jasa pengiriman barang yang dapat mengantarkan elemen-elemen tersebut ke rumah Anda dari toko yang Anda tuju.

Tenang, Anda dapat menggunakan jasa pengiriman barang TrawLbens untuk membantu Anda dalam proses pengiriman barang yang Anda butuhkan demi mewujudkan taman depan rumah impian Anda.