Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Tanpa Modal, Serius Pasti Cuan!

penghasilan tambahan

Table of Contents

Bagi Anda yang sedang mencari peluang penghasilan tambahan di luar gaji bulanan, sekarang telah banyak usaha yang bisa Anda tekuni. Tentunya mudah dan tidak memerlukan modal yang begitu besar. Anda hanya memerlukan hp dan internet yang stabil untuk mendapatkan penghasilan tambahan ini. Penasaran seperti apa? Simak ulasan berikut ini!

1. Usaha Dropship 

penghasilan tambahan

Cara mendapatkan penghasilan tambahan yang pertama adalah membuka usaha dropship. Usaha ini cenderung mudah untuk dilakukan karena Anda tidak memerlukan modal dan tidak membutuhkan gudang untuk menyimpan stok barang. Anda hanya perlu mencari produk yang laris dijual, dan menyiapkan situs web atau toko online sendiri untuk memasarkan jualan Anda. 

Ketika ada produk yang ingin dibeli pelanggan, Anda hanya perlu untuk meneruskan pesanan kepada pemasok dan selebihnya seperti pengemasan dan pengiriman akan dilakukan pemasok. Selanjutnya, keuntungan dari penjualan tersebut akan dibagi bersama Anda. Jika Anda ingin profit yang lebih besar, Anda bisa mencoba menjadi reseller. Tentunya, menjadi reseller membutuhkan modal mengingat Anda perlu untuk membeli stok barang di awal. 

Baca Juga : 5 Cara Mengatur Keuangan Usaha Kecil yang Wajib Dilakukan Pengusaha

2. Menjual Foto 

penghasilan tambahan

Saat ini, sudah banyak situs yang menawarkan penghasilan tambahan dari internet. Contohnya adalah situs web penyedia foto. Jika Anda memiliki skill bagus dalam fotografi, Anda bisa mencoba menjual foto. Anda hanya memerlukan kamera dan kemampuan fotografi yang baik untuk mendapatkan penghasilan tambahan ini. Contoh dari situs stok foto antara lain Freepik, Shutterstock dan iStockphoto. 

Berbagai situs web ini menawarkan paket premium untuk para pelanggannya. Oleh karena itu, jika ada pelanggan yang mengunduh hasil karya Anda, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari unduhan tersebut. Pastikan Anda memperhatikan kualitas dari foto Anda, agar Anda keuntungan Anda semakin meningkat. Selamat mencoba ya!

3. Menjadi Affiliate 

penghasilan tambahan

Saat ini, sudah banyak program affiliate di Indonesia yang bisa Anda ikuti. Apa itu program affiliate? Melansir Investopedia, program affiliate adalah model periklanan di mana perusahaan memberikan kompensasi kepada pihak ketiga untuk menghasilkan traffic ke produk dan layanan perusahaan. Pihak ketiga merupakan affiliate, dan biaya komisi mendorong mereka untuk menemukan cara untuk mempromosikan perusahaan. 

Contoh dari program affiliate salah satunya adalah Shopee Affiliate. Anda hanya perlu hp dan akun media sosial untuk membagikan link produk afiliasi Anda. Menurut situs web Shopee, menjadi affiliate akan mendapatkan berbagai keuntungan, antara lain;

  • Bisa mendapatkan jutaan rupiah melalui komisi dari setiap link
  • Mendapatkan saldo iklan 50 ribu untuk pesanan pertama
  • Komisi ekstra 2x lipat di setiap kampanye

4. Menjadi Influencer 

Menjadi Influencer 

Di era sosial media yang pesat, Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan hanya dari hp. Salah satunya adalah menjadi influencer media sosial seperti Instagram atau TikTok. Dengan membagikan konten yang bermanfaat, Anda bisa mendapatkan followers yang banyak. Nah, saat Anda memiliki pengikut yang begitu banyak, Anda bisa menawarkan endorse untuk berbagai produk. Dari situlah Anda mendapatkan penghasilan lebih. 

Baca Juga : 6 Ide Bisnis Dropship Untuk Pemula, Auto Cuan!

5. Kerja Freelance 

Kerja Freelance 

Sekarang, telah banyak situs freelance untuk cari uang tambahan. Apabila Anda memiliki kemampuan berbahasa, Anda bisa mencoba freelance menerjemahkan. Jika Anda bisa menulis, Anda bisa membuka jasa freelance blog writing. Semua dapat Anda lakukan hanya di rumah lho! Anda hanya perlu laptop dan internet yang stabil. Sangat mudah kan? Beberapa situs web yang menawarkan pekerjaan freelance, antara lain;

  • Upwork
  • Fastwork
  • Freelancer Indonesia
  • ProZ 

Nah, itulah ulasan kali ini bagaimana caranya mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal. Jika Anda serius untuk menjalaninya, percayalah bahwa Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan besar, hanya dari rumah. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *