Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

Ingin Kirim Barang Murah? Ini Dia Caranya!

pindahan barang

Semua pasti setuju jika tarif murah menjadi dambaan setiap orang dalam memakai jasa apapun, baik itu jasa transportasi, jasa reparasi, travel sampai jasa pengiriman barang. Khususnya jasa pengiriman barang, banyak orang yang mencari jasa cargo yang memberikan tarif murah. Apalagi saat  ini, para pengusaha online semakin banyak jumlahnya dan tentunya jika mendapatkan jasa cargo murah akan menguntungkan bisnisnya. Sebab dengan tarif murah, seorang pengusaha online dapat meminimalisir pengeluarannya. 

Meskipun tarif pengiriman dari beberapa jasa cargo cukup bersaing, namun ada kalanya tarif murah tersebut masih belum sesuai dengan kantong beberapa orang. Lalu bagaimana caranya kirim barang walau kantong pas-pasan? Berikut solusinya :

Mencari Jasa Cargo Paling Murah di Mesin Pencarian

Salah satu mesin pencarian yang paling populer adalah Google. Banyak orang yang mencari informasi di mesin pencari ini, termasuk mencari informasi mengenai jasa cargo murah. Dengan bantuan mesin pencari ini, anda dapat dengan mudah menemukan beberapa jasa cargo yang menawarkan tarif paling murah. Tipsnya, tanyakan dengan detail tentang tarif yang mereka tawarkan, apakah ada biaya tambahan lainnya atau tidak. Agar Anda tidak merasa dirugikan kedepannya. 

Membandingkan Tarif 

Setelah anda berhasil mendapatkan setidaknya 5 jasa cargo termurah hasil pencarian Anda di google, sekarang cobalah membandingkan tarif masing-masing jasa cargo tersebut hingga anda menemukan mana yang paling murah. Perhatikan pula minimal berat barangnya, ada yang memang memberikan tarif perkilo paling murah, tetapi menetapkan jumlah minimal berat barang yang cukup tinggi. Misalnya ada tarif ke sebuah kota perkilonya adalah 3000, sedangkan minimal beratnya adalah 500kg. Meskipun barang anda hanya memiliki berat 100kg, namun barang Anda akan tetap dihitung 500kg. Kalau sudah begini, tarifnya juga terbilang mahal. Oleh sebab itu, carilah jasa cargo yang tidak hanya memberikan tarif murah, tetapi juga minimal berat barang yang kecil. 

Packing Barang Anda Sendiri

Setiap perusahaan cargo, biasanya sudah menyediakan jasa packing yang aman untuk setiap barang kiriman. Baik itu packing kayu, kardus, maupun plastik. Tetapi tentunya Anda akan ditambahkan biaya packing lagi ketika anda memakai layanan tersebut. 

Maka dari itu, untuk memangkas biaya pengiriman, cobalah untuk mempacking barang Anda sendiri. Manfaatkan barang-barang tidak terpakai di rumah Anda seperti kardus bekas, kayu bekas atau karung bekas. Namun, untuk barang yang rentan rusak jika terkena benturan, sebaiknya percayakan saja urusan packingnya kepada jasa cargo terkait. Biarlah mengeluarkan biaya lebih daripada barang Anda rusak karena tidak di packing dengan bagus, sehingga hal itu justru berbalik membuat Anda rugi.

Mengantar Sendiri Barang Anda ke Kantor Ekspedisi

Barang yang besar, biasanya akan dijemput oleh [jasa cargo](https://www.kliklogistics.co.id/) yang dipakai, sebab jasa cargo memiliki layanan door to door. Jadi customer tidak perlu repot-repot mengantarkan barangnya ke gudang atau kantor perusahaan ekspedisi. Tetapi layanan ini biasanya akan dikenakan biaya tambahan yang mungkin bagi sebagian orang terbilang mahal. Namun jika Anda ingin mengerem biaya pengiriman, anda bisa mengantarkan sendiri barang Anda dengan kendaraan yang Anda miliki. 

Begitulah cara-cara yang dapat anda lakukan untuk meminimalisir biaya pengiriman barang anda. Namun Anda harus tahu bahwa ada jasa cargo murah yang benar-benar murah dalam pengirimannya. 

TrawlPack, Jasa Cargo Murah Berbasis Aplikasi

kepuasan pelanggan
Images by: Trawlbens

Trawlbens memperkenalkan layanan andalannya TrawlPack, dimana sebuah layanan pengiriman barang bertarif paling murah jika dibandingkan jasa ekspedisi lainnya. Kenapa TrawlPack dianggap paling murah? Sebab TrawlPack hanya memiliki minimal berat 10 kg, dan mematok tarif per kilo mulai dari Rp 3 ribu-an saja. Selain itu TrawlPack dapat menjangkau pengiriman ke seluruh Indonesia. Salah satu rutenya, ekspedisi Jakarta Samarinda punya tarif hanya Rp 9 ribu-an per kilonya.

TrawlPack bukan sekedar jasa cargo biasa, namun sebuah jasa pengiriman barang masa kini dimana Anda dapat memesannya dengan mudah lewat aplikasi Trawlbens. Anda cukup download aplikasi Trawlbens kemudian pilih layanan TrawlPack untuk pengiriman barang minimal 10 kg. Tunggu apalagi, untuk urusan pengiriman barang, segeralah beralih ke Trawlbens, A Super Logistics App In Your Hand.

× Customer Service