Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

Dusun Semilir, Destinasi Liburan Keluarga Anda

Dusun Semilir, Destinasi Liburan Keluarga Anda

Dusun Semilir merupakan sebuah tempat destinasi wisata yang berlokasi di Kabupaten Semarang. Dusun Semilir menawarkan berbagai macam fasilitas dan wahana yang menarik bagi Anda dan Keluarga apabila Anda bingung ingin liburan ke mana.

Anda dapat menemukan Dusun Semilir dengan mudah karena memiliki posisi terletak di samping jalan utama Semarang-Bawen. Selain itu, Anda juga dapat mencari lokasi ini dengan mudah menggunakan aplikasi GPS seperti Google Maps.

Cek Juga: Ongkir Ekspedisi Jakarta Semarang Murah Disini

Dusun Semilir memiliki konsep yang sangat beragam sehingga destinasi wisata ini tidak dapat membuat Anda bosan. Konsep Dusun Semilir mulai dari wisata air, wisata permainan, wisata foto hingga wisata kuliner.

Dusun Semilir menitikberatkan fasilitas untuk menunjang beragam aktivitas seperti jual beli, seni budaya, olahraga, dan permainan luar ruangan. Dengan fasilitas yang seperti ini, pengunjung juga dapat menuntaskan niat berwisatanya di Dusun Semilir.

Bangunan utama dari Dusun Semilir memiliki keunikannya tersendiri. Hal ini disebabkan bangunan utamanya didesain semirip mungkin dengan candi yang berdiri megah. Kendati demikian, Banyak masyarakat yang menyebut bahwa bangunan utama tersebut lebih mirip botol dan bawang ketimbang candi.

Bangunan utama pada Dusun Semilir ini memiliki tujuh buah stupa dan terdapat kolam buatan. Fasilitas ini menyebabkan Dusun Semilir terlihat semakin indah. Candi yang menjadi bangunan utama Dusun Semilir juga sangat tinggi sehingga bangunan tersebut dapat terlihat dari daerah Unggaran hingga Telomoyo.

Wahana Wisata Dusun Semilir

Wahana Wisata Dusun Semilir
image by: https://cdn.nativeindonesia.com

Dusun Semilir memiliki daya tarik yang dapat menjadi contoh oleh destinasi wisata lainnya. Salah satu wahana wisata yang ditawarkan oleh Dusun Semilir adalah perosotan yang tingginya mencapai 40 meter dengan panjang lintasan mencapai 120 meter.

Perosotan ini selain tinggi dan panjang juga memiliki warna yang sangat ekspresif. Perosotan yang berwarna pelangi ini dapat menjadi destinasi bagi Anda yang sangat menyukai kegiatan berswafoto.

Baca Juga: 11 Tempat Wisata di Semarang yang Terjangkau

Dusun Semilir juga menawarkan pagelaran berupa Live Music yang unik karena diiringi oleh angklung hingga saxophone. 

Anda tidak perlu khawatir apabila Anda membawa anak karena Dusun Semilir menawarkan wahana seperti kereta, boom boom car, trem, hingga tepat lahan bermain yang luas.

Anda juga dapat menemukan wahana bermain untuk para remaja dan dewasa. Fasilitas yang ditawarkan adalah ATV, Jeep, Sepeda Listrik, dan tempat wisata omah suwung.

Tarif HTM dan Wahana di Dusun Semilir

Harga tiket masuk Dusun Semilir memiliki variasinya tersendiri. Yuk simak berapa harga tiketmasuknya;

  1. Pada hari Senin hingga Jum’at, Harga tiket masuk mulai dari Rp 30.000,00
  2. Pada akhir pekan, harga tiket masuk dikenakan biaya sebesar Rp 40.000,00
  3. Terdapat tarif tambahan untuk beberapa wahana.
    1. Bagi para wisatawan yang ingin menaiki wahana perosotan warna-warni setinggi 40 meter maka akan dikenakan tarif mulai dari Rp 15.000,00.
    2. Bagi para wisatawan yang ingin mengendarai beberapa kendaraan wahana, tarif akan dijabarkan sebagai berikut;
      1. Kereta wisata mulai dari Rp 20.000,00
      2. Trem mulai dari Rp 20.000,00
      3. ATV (per putaran) mulai dari Rp 20.000,00
      4. Gondola mulai dari Rp 25.000,00

Sudahkah Anda tertarik dengan Dusun Semilir? Destinasi wisata ini akan terbuka untuk umum pada hari Senin hingga Jum’at dari Pukul 09:00-18:00. Sedangkan pada akhir pekan dan tanggal merah nasional akan dibuka dari pukul 08:00-20:00.

Tunggu apa lagi? Segera berwisata ke Dusun Semilir di Kabupaten Semarang karena menawarkan berbagai sarana pelepasan penat Anda.

Anda juga dapat mengirimkan berbagai macam cargo dengan menggunakan layanan Trawlpack dari Trawlbens. Salah satu rute yang dilayani oleh Trawlbens adalah rute Jakarta Bengkulu.

× Customer Service