Wednesday, May 25, 2022
No menu items!
HomeLayananJasa Ekspedisi di Pontianak Terpercaya, Kirim Barang ke 9 Kota Besar di...

Jasa Ekspedisi di Pontianak Terpercaya, Kirim Barang ke 9 Kota Besar di Sumatera

Jasa Ekspedisi di Pontianak – Kirim barang jadi semakin mudah dengan aplikasi Trawlbens. Jasa pengiriman barang atau cargo berbasis aplikasi pertama di Indonesia ini punya produk khusus untuk kirim barang besar mulai dari bobot 10 kg hingga lebih dari 1 ton.

Trawlpack menjadi spesialis kirim barang diatas 10 kg dan 1 ton, sehingga pelayanan untuk paket besar anda bisa lebih efektif. Dengan fitur canggihnya seperti live tracking, anda bisa memantau barang sampai kota tujuan dengan aman dan murah.

Kelebihan lainnya adalah ongkir. Sebagai spesialis kirim cargo mulai dari 10 kg, Trawlpack menawarkan harga paling murah dari jasa cargo lainnya untuk pengiriman barang dibawah 100 kg. Karena batas minimal pengenaan tarif lebih rendah, yaitu 10 kg.

Jadi, anda bisa mendapatkan harga cargo yang lebih murah walaupun bobot barang masih dibawah 100 kg.

Frame 107

Mitra Trawlbens sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya di kota Pontianak. Anda sudah bisa menggunakan layanan Trawlpack untuk mengirim barang besar dari Kota Pontianak ke seluruh wilayah di Indonesia

Semua pengiriman barang akan diproses menggunakan aplikasi dengan berbagai fitur yang sangat membantu pengirim. Untuk keamanan barang, Trawlbens sudah memiliki izin usaha secara resmi sehingga menjamin keamanan serta kepercayaan Anda. Semuanya dapat dilakukan lewat aplikasi yang mereka miliki. Tanpa Anda harus datang ke kantor langsung, bahkan untuk penjemputan barang bisa dilakukan di rumah.

Customer cukup menunggu di rumah saja, maka nantinya akan ada pihak kurir yang datang dan secara langsung melakukan pick up barang di rumah Anda, praktis bukan.

Ongkir Ekspedisi dari Kota Pontianak ke Wilayah Sumatera dengan Trawlpack

Kota Tujuan Ongkir (kg) Lead Time
Bukittinggi Rp 13.965 11-14 hari
Kota Medan Rp 15.500 9-13 hari
Banda Aceh Rp 16.500 13-15 hari
Palembang Rp 14.500 7-9 hari
Kota Padang Rp 15.500 10-13 hari
Bandar Lampung Rp 35.175 8-11 hari
Tanjung Pinang Rp 14.500 12-15 hari
Bengkulu Rp 16.500 9-12 hari
Pangkal Pinang Rp 14.500 9-11 hari

Note:
– Tarif ongkos kirim per-kg

– Minimum tarif mulai dari bobot 10 kg
– Estimasi waktu pengiriman (lead time) yang tertera dihitung “sejak kapal berangkat”

Ekspedisi di Pontianak, Kirim Barang Besar Lebih Mudah dengan Trawlpack

Pulau Sumatera terbilang luas dengan berbagai kota yang ada disana, Trawlbens ini terbilang memberikan layanan ekspedisi di Pontianak paling lengkap. Tak hanya menunjang pengiriman barang ke luar kota saja, melainkan juga sampai luar pulau.

Ekspedisi di Pontianak dengan Trawlpack, pastinya punya tarif yang paling jujur karena semuanya bisa diakses online lewat aplikasi. Namun, ada beberapa faktor yang mempengaruhi tarif, mulai dari kota tujuan anda sendiri hingga perhitungan berat aktual dan volume. Namun untuk tarif dasar paling murah mulai dari Rp 3.500/kg.

Ekspedisi di Pontianak ke Medan

Medan ini termasuk salah satu tujuan ekspedisi masyarakat, ekspedisi di Pontianak ke Medan ini butuh waktu yang pada dasarnya juga tidak terlalu lama. Mengingat pada dasarnya jika Anda kirim barang dengan menggunakan Trawlbens armadanya lengkap.

Tak butuh menunggu waktu lama maka nantinya akan ada kurir yang langsung pick up barang ke tempat Anda kemudian segera diproses, sehingga bisa on time.

Seperti Jakarta, Surabaya dan Makassar, Medan adalah salah satu dari empat pusat pertumbuhan, atau kota besar yang ada di Indonesia. Penduduknya yang multietnis dengan latar belakang budaya, agama dan etnis yang beragam.

Ada beberapa etnis yang mayoritas, seperti Melayu dan Karo. Dimana kedua etnis tersebut merupakan penghuni awalnya. Kota Medan juga didominasi oleh etnis Jawa, Batak, Tionghoa, Minangkabau, Mandailing, dan India.

Mayoritas penduduk Medan bekerja di sektor perdagangan, sehingga banyak ditemukan ruko di berbagai sudut kota. Di samping kantor-kantor pemerintah provinsi, di Medan juga terdapat kantor-kantor konsulat dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Malaysia, dan Jerman.

Sebagai ibu kota provinsi Sumatra Utara, kota ini merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Surabaya serta kota terbesar di luar pulau Jawa. Kota Medan merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dengan keberadaan Pelabuhan Belawan dan Bandar Udara Internasional Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia.

Akses dari pusat kota menuju pelabuhan dan bandara dilengkapi oleh jalan tol dan kereta api. Medan adalah kota pertama di Indonesia yang mengintegrasikan bandara dengan kereta api. Berbatasan dengan Selat Malaka, Medan menjadi kota perdagangan, industri, dan bisnis yang sangat penting di Indonesia. Pada tahun 2020, kota Medan memiliki penduduk sebanyak 2.435.252 jiwa, dan kepadatan penduduk 9.522,22 jiwa/km2.

Ekspedisi di Pontianak ke Banda Aceh

Banda Aceh merupakan salah satu kota besar yang ada di ujung Pulau Sumatera. Ekspedisi di Pontianak ke Banda Aceh memakai TrawlBens maka bisa kirim semua jenis barang Anda, mulai diantaranya adalah jenis paket kecil, barang industri, elektronik, furniture, hingga barang pindaham rumah juga bisa.

Banda Aceh merupakan kotamadya dan ibukota dari provinsi Aceh, provinsi paling Utara di pulau Pulau Sumatera, Indonesia. Sebagai pusat pemerintahan, Banda Aceh menjadi pusat kegiatan ekonomi, politik, sosial dan budaya. Kota Banda Aceh juga merupakan kota Islam yang paling tua di Asia Tenggara, di mana Kota Banda Aceh merupakan ibu kota dari Kesultanan Aceh.

Ada banyak ekspedisi di Pontianak yang membuka layanan kirim barang besar ke Banda Aceh, namun hanya Trawlbens yang punya layanan yang terpercaya. Dengan aplikasi cargo yang bisa membantu proses ekspedisi di Pontianak ke Kota Banda Aceh.

Banda Aceh sebagai ibu kota Kesultanan Aceh Darussalam berdiri pada abad ke-14. Kesultanan Aceh Darussalam dibangun di atas puing-puing kerajaan-kerajaan Hindu dan Budha yang pernah ada sebelumnya, seperti Kerajaan Indra Purba, Kerajaan Indra Purwa, Kerajaan Indra Patra, dan Kerajaan Indrapura (Indrapuri). Dari batu nisan Sultan Firman Syah, salah seorang sultan yang pernah memerintah Kesultanan Aceh, didapat keterangan bahwa Kesultanan Aceh beribu kota di Kutaraja (Banda Aceh). (H. Mohammad Said a, 1981:157)

Ekspedisi di Pontianak ke Kota Palembang

Terkenal dengan kuliner khasnya yaitu empek-empek beberapa diantara Anda mungkin mengalami kendala ketika ingin kirim barang kesini bukan. Karena memang kebanyakan dari jasa ekspedisi di Pontianak ke Palembang menawarkan tarif relatif mahal.

Namun tentunya tidak ketika Anda memakai TrawlBens, mengingat tarif dasarnya sendiri mulai dari angka 2.500 rupiah saja perkilo, sangat hemat bukan. Trawlpack bisa jadi solusi ekspedisi di Pontianak.

Palembang (Jawi: ڤاليمبڠ) adalah ibu kota dan kota terbesar di provinsi Sumatra Selatan, Indonesia. Kota dengan luas wilayah 400,61 km² ini dihuni oleh lebih dari 1,6 juta penduduk pada 2020.

Kota Palembang juga kota terpadat dan terbesar kedua di Sumatra setelah Medan, kota terpadat kelima di Indonesia setelah Jakarta Raya, Surabaya, Medan, Bandung dan kota terbesar kesembilan belas di Asia Tenggara.

Kota Palembang dan beberapa kabupaten tetangganya (Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Ogan Komering Ilir) dikembangkan oleh pemerintah pusat sebagai wilayah metropolitan di Indonesia dengan kawasan yang disebut Patungraya Agung atau Palembang Raya.

Sejarah Palembang yang pernah menjadi ibu kota kerajaan bahari Buddha terbesar di Asia Tenggara pada saat itu, Kerajaan Sriwijaya, yang mendominasi Nusantara dan Semenanjung Malaya pada abad ke-9 juga membuat kota ini dikenal dengan julukan “Bumi Sriwijaya”.

Berdasarkan prasasti Kedukan Bukit yang ditemukan di Bukit Siguntang sebelah barat Kota Palembang yang menyatakan pembentukan sebuah wanua yang ditafsirkan sebagai kota pada tanggal 16 Juni 683 Masehi menjadikan kota Palembang sebagai kota tertua di Indonesia. Di dunia Barat, kota Palembang juga dijuluki Venice of the East (“Venesia dari Timur”).

Ekspedisi di Pontianak pakai Trawlbens bisa mengirim barang ke kota Palembang dengan aman dan tarif yang paling murah. Terdapat mitra trawlbens yang tersebar untuk melayani ekspedisi di Pontianak.

Ekspedisi di Pontianak, Kirim ke Kota Padang

Padang memang dikenal dengan sajian Minangnya yang punya cita rasa nikmat, dimana hidangan tersebut juga telah mendunia. Kian mudah untuk kirim barang ke Padang ini.

TrawlBens yang termasuk jasa ekspedisi di Pontianak ke Padang melayani pengiriman apapun jenis barang Anda, sehingga tak perlu khawatir.

Nantinya untuk barang yang dikirim tersebut juga mudah untuk tracking atau dilakukan pengecekan resi yaitu secara online lewat aplikasi resmi mereka.

Sebagai kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera, banyak masyarakat Kota Pontianak yang mengirim barang ke kota Padang. Ibu kota provinsi Sumatra Barat ini merupakan pintu gerbang barat Indonesia dari Samudra Hindia.

Secara geografi, Padang dikelilingi perbukitan yang mencapai ketinggian 1.853 mdpl dengan luas wilayah 693,66 km², lebih dari separuhnya berupa hutan lindung. Sehingga butuh armada yang cocok untuk melintasi wilayah kota padang ini.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 909.040 jiwa. Padang merupakan kota inti dari pengembangan wilayah metropolitan Palapa.

Sejarah Kota Padang tidak terlepas dari peranannya sebagai kawasan rantau Minangkabau, yang berawal dari perkampungan nelayan di muara Batang Arau lalu berkembang menjadi bandar pelabuhan yang ramai setelah masuknya Belanda di bawah bendera Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC).

Hari jadi kota ditetapkan pada 7 Agustus 1669, yang merupakan hari penyerangan loji Belanda di Muara Padang oleh masyarakat Pauh dan Koto Tangah. Semasa penjajahan Belanda, kota ini menjadi pusat perdagangan emas, teh, kopi, dan rempah-rempah.

Memasuki abad ke-20, ekspor batu bara dan semen mulai dilakukan melalui Pelabuhan Teluk Bayur. Saat ini, infrastruktur Kota Padang telah dilengkapi oleh Bandar Udara Internasional Minangkabau serta jalur kereta api yang terhubung dengan kota-kota lain di Sumatra Barat.

Ekspedisi di Pontianak, Kirim ke Bandar Lampung

Anda kesulitan mencari jasa ekspedisi di Pontianak ke Bandar Lampung maka TrawlBens adalah solusi terbaik bagi Anda. Mengingat Trawlbens memiliki layanan ekspedisi di Pontianak yang lengkap.

Trawlpack sendiri adalah salah satu layanan yang bisa anda gunakan untuk mengirim barang diatas 10 kg hingga diatas 1 ton. Ekspedisi di Pontianak via laut dengan Trawlbens sudah terbukti lebih mudah, karena semua proses pengiriman akan dibantu dengan aplikasi Trawlbens.

Kota Bandar Lampung (Aksara Lampung: Bandar Lampung in Lampungese.png, Kutak Bandarlampung) adalah sebuah kota di Indonesia sekaligus ibu kota dan kota terbesar di Provinsi Lampung. Dengan kepadatan 5.332/km2, Bandar Lampung merupakan salah satu kota terpadat di Pulau Sumatra setelah Kota Medan, serta termasuk salah satu kota besar di Indonesia dan Kota terpadat di luar Pulau Jawa.

Secara geografis, Kota ini merupakan gerbang utama Pulau Sumatra, tepatnya kurang lebih 165 km sebelah barat laut Jakarta, memiliki andil penting dalam jalur transportasi darat dan aktivitas pendistribusian logistik dari Jawa menuju Sumatra maupun sebaliknya. Maka itu, rute Bandar Lampung sangat menjadi primadona cargo di Indonesia, tak terkecuali pengiriman barang dari Kalimantan.

Kota Bandar Lampung memiliki luas wilayah daratan 169,21 km² yang terbagi ke dalam 20 Kecamatan dan 126 Kelurahan dengan populasi penduduk 1.166.066 jiwa (berdasarkan hasil sensus penduduk 2020). Saat ini kota Bandar Lampung merupakan pusat jasa, perdagangan, dan perekonomian di provinsi Lampung.

Ekspedisi di Pontianak, Kirim ke Tanjung Pinang

Lebih mudah juga untuk kirim barang ke Tanjungpinang dengan Trawlpack. Ekspedisi di Pontianak ke Tanjungpinang ini nantinya sudah ada pihak kurir yang pick up atau menjemput barang Anda ke rumah.

Sehingga Anda cukup mempersiapkan barang yang ingin dikirim tersebut, packing secara rapi serta aman.

Tanjungpinang adalah ibu kota dari provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Kota ini terletak di Pulau Bintan dan beberapa pulau kecil seperti Pulau Dompak dan Pulau Penyengat, dengan koordinat 0º5′ LU dan 104º27′ BT. Kota Tanjungpinang dahulunya adalah pusat pemerintahan Kesultanan Riau-Lingga. Sebelum dimekarkan menjadi kota otonom, Tanjungpinang adalah ibu kota Kabupaten Kepulauan Riau (sekarang Kabupaten Bintan).

Kota ini juga awalnya adalah ibu kota Provinsi Riau (meliputi Riau daratan dan kepulauan) sebelum kemudian dipindahkan ke Kota Pekanbaru. Memiliki cukup banyak daerah pariwisata seperti Pulau Penyengat yang hanya berjarak kurang lebih 2 mil dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pantai Trikora dengan pasir putihnya terletak kurang lebih 65 km dari kota, dan Pantai Buatan yaitu Tepi Laut yang terletak di garis pantai pusat kota sebagai pemanis atau wajah kota (waterfront city).

Pelabuhan Laut Tanjungpinang di Sri Bintan Pura memiliki kapal-kapal jenis feri dan feri cepat (speedboat) untuk akses domestik ke pulau Batam dan pulau-pulau lain seperti Kepulauan Karimun dan Kundur, serta kota-kota lain di Riau. Pelabuhan ini juga merupakan akses internasional ke Malaysia dan Singapura.

Ekspedisi di Pontianak, Kirim ke Bengkulu

Pelaku bisnis online yang ingin menggunakan ekspedisi di Pontianak ke Bengkulu tarif terjangkau, sehingga nantinya konsumen juga tidak keberatan membeli barang Anda, maka TrawlBens merupakan pilihan terbaik, apalagi sekarang ada banyak promo istimewa yang ditawarkan.

Jasa ekspedisi di Pontianak memang beragam, namun hanya Trawlbens yang menyediakan jasa pengiriman barang menggunakan teknologi. Semua proses pengiriman cargo dilayani dengan aplikasi. Ditambah customer service kami yang selalu ramah menjawab pertanyaan anda seputar jasa ekspedisi di Pontianak, untuk mengirim barang ke wilayah Sumatera.

Kota Bengkulu sendiri adalah ibu kota dari Provinsi Bengkulu, Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar kedua di pantai barat Pulau Sumatra, setelah Kota Padang.

Sebelumnya kawasan ini berada dalam pengaruh kerajaan Inderapura dan kesultanan Banten. Kemudian dikuasai Inggris sebelum diserahkan kepada Belanda. Kota ini juga menjadi tempat pengasingan Bung Karno dalam kurun tahun 1939 – 1942 pada masa pemerintahan Hindia Belanda dan menjadi kota kelahiran salah satu istrinya, Fatmawati.

Kota Bengkulu memiliki luas wilayah sebesar 152,00 km² dengan jumlah penduduk pada tahun 2020 sebesar 371.828 jiwa yang terdiri atas 187.655 orang laki-laki dan 184.173 orang perempuan. Dimana pertumbuhan di kota ini berdampak pada pengiriman barang dari kota Pontianak.

Frame 107

Ekspedisi di Pontianak ke Pangkal Pinang

Selain ekspedisi di Pontianak Ke Sumatera anda bisa kirim barang dengan ekspedisi di Pontianak ke Pangkalpinang TrawlBens cukup dari rumah saja, yaitu dengan berbekal sebuah aplikasi yang akan mempermudah Anda. Aplikasi mereka sendiri dapat Anda download secara mudah lewat Playstore maupun Appstore.

Kota Pangkalpinang adalah salah satu kota di Indonesia yang merupakan bagian dari provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sekaligus merupakan ibu kota Provinsi. Secara astronomis, Kota Pangkalpinang terletak antara 20,4’ sampai dengan 20,10’ Lintang Selatan dan antara 106,04’ sampai dengan 106,07’ Bujur Timur.

Kota ini terletak di bagian timur Pulau Bangka. Kota Pangkalpinang terbagi dalam 7 kecamatan dan memiliki 42 kelurahan. Dimana pertumbuhan kota ini cukup signifikan, sehingga banyak pengiriman barang ke daerah ini.

Kota Pangkalpinang merupakan pusat pemerintahan, pusat pemerintahan kota di kelurahan Bukit Intan, dan pusat pemerintahan provinsi dan instansi vertikal di kelurahan Air Itam. Kantor pusat PT. Timah Tbk juga berada di sini.

Pangkalpinang juga merupakan pusat aktivitas bisnis atau perdagangan dan industri di Bangka Belitung. Secara administratif, kota Pangkalpinang ditetapkan sebagai ibukota provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 9 februari 2001.

Rute Pengiriman Lain: Ekspedisi Di Pontianak Ke Papua, Ongkir Paling Murah Tiada Lawan

Kenapa Pakai Trawlpack

Trawlpack adalah salah satu layanan ekspedisi di Pontianak berbasis aplikasi bernama Trawkbens. Dimana Trawlpack punya beberapa kelebihan yang bisa anda manfaatkan. Apalagi anda termaksud yang sering melakukan pengiriman barang menggunakan jasa cargo via laut.

Berikut kelebihan dari Trawlpack:

Boleh Kirim Barang dibawah 100 kg

Kadang beberapa jasa ekspedisi di Pontianak membatasi pelayanan barang hingga diatas 100 kg. Sehingga, mereka jarang mau melayani pengiriman barang kecil mulai dari 10 kg kg. Jikapun ada, pasti ongkirnya lebih mahal. Hal itu tentunya sangat memberatkan si pengirim. Apalagi kalau anda pedangang atau UMKM, ongkir yang mahal tentunya sangat merugikan usaha anda. Dimana barang yang anda kirim nantinya akan dijual lagi.

Nah, kalau anda memakai layanan Trawlpack, hal diatas dijamin tidak akan terjadi pada anda. Karena Trawlpack masih bisa memberikan harga paling murah untuk barang dibawah 100 kg (minimal 10 kg).

Layanan ini disedikan, sebagai wujud kami untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, tak terkecuali UMKM. Trawlbens dengan layanan Trawlpacknya ini berusaha membantu mereka dari segi pengiriman barang. Harga ongkir yang murah tentunya akan meringankan mereka dan dapat menjual barangnya dengan harga yang bisa bersaing di pasar.

Barangnya Berat, Ongkirnya Ringan, bisa Rp 2.500/KG

Ongkos Kirim pasti jadi pertimbangan paling penting dalam mengirim barang, apalagi barangnya besar, seperti perabotan rumah, furnitur hingga peralatan industri. Hal ini tentunya akan memberatkan pengirim, apalagi mereka pengusaha yang ingin mengirim barang untuk nantinya dijual lagi, maupun untuk kepentingan produksi usahanya. Ongkir yang boncos alias mahal akan membuat bisnis anda jadi rugi juga. Sekali pun ada jasa pengiriman yang murah tapi pelayanannya buruk, barang tidak sampai, rusak karena packing hingga lacak barang yang tidak jelas.

Tidak dengan Trawlpack, anda bisa kirim barang besar dengan ongkir mulai dari Rp 2.500/kg. Dengan ongkir murah yang ditawarkan Trawlpack, anda tentunya bisa menghemat biaya. Sehingga usaha anda pun bisa lebih untung.

Ongkir murah di Trawlpack tentunya tidak mengabaikan kualitas pelayanan dalam mengirim barang anda. Hal ini didukung dengan jaringan Trawlbens yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Ongkir masih tetap murah jika anda kirim hingga ujung Indonesia. Barang anda dipastikan sampai tujuan dengan aman dan asuransi kerusakan.

Dengan jangkauan yang luas dan armada yang lengkap ini, Trawlbens dapat menghantarkan barang anda selamat sampai dengan tujuan. Untuk di Pulau Kalimantan sendiri, Trawlbens punya mitra yang tersebar di kota besarnya, yakni Pontianak dan Banjarmasin. Dimana kota tersebut bisa dibilang menjadi jantung ekonomi orang Kalimantan.

Tidak menutup kemungkinan mitra Trawlbens bisa meluas ke daerah lainnya selain Kota Pontianak dan Banjarmasin, seperti Palangkaraya, Singkawang, Banjarbaru dan lainnya. Maka dari itu, Trawlbens membuka kesempatan bisnis bagi semua orang khususnya untuk meperluas jangkauan pengiriman Trawlpack ke seluruh wilayah di Kalimantan.

Untuk diluar pulau Kalimantan sendiri, Trawlbens telah tersebar di kota besar di Indonesia. Selain Jakarta yang merupakan Head Office Trawlbens yang terletak di Jakarta Selatan, mitra Trawlbens ada di kota Bandung, Mataram, Semarang, dan Pekanbaru. Beberapa kota besar lainnya sedang on progress untuk menjadi mitra Trawlbens.

Dengan adanya jangkauan yang luas, Trawlbens semakin bisa untuk melayani pengiriman barang dengan harga yang lebih murah dengan wilayah layanan pengiriman yang semakin banyak. Apalagi beberapa kota besar yang punya potensi ekonomi yang bagus butuh jasa pengiriman yang berkualitas seperti Trawlbens. Tentunya akan membantu berkembangnya ekonomi disana.

Frame 107

Perhitungan Ongkir Ekspedisi di Pontianak Pakai Trawlbens

Penting untuk diketahui, secara umum ketika customer hendak mengirim suatu barang, maka penyedia jasa akan melakukan penghitungan bobot barang, guna mengkalkulasikan besar biaya yang akan ditanggung customer.

Akan menjadi mudah jika barang yang hendak dikirim, memiliki berat asli. Misalnya, seorang customer, hendak mengirim sebuah barang berbobot 10 kilogram, dan dimensi barangnya tidak terlalu memakan tempat. Maka penghitungan biaya akan langsung mengacu pada berat asli dari barang tersebut.

Tapi lain cerita, jika barang yang hendak dikirim dengan bobot yang lebih ringan namun dimensinya terbilang memakan tempat. contohnya meja biliard, sampul map, bumper sepeda motor, dan lainnya. Maka barang seperti inilah yang akan dikenakan dengan tarif volume.

Penting untuk anda ketahui perihal perhitungan tarif pengiriman barang. Dengan mengetahui tata cara perhitungannya, anda tidak lagi bingung dan bisa memperkirakan ongkos kirim yang akan dikeluarkan nantinya.

Trawlbens menggunakan perhitungan yang paling umum digunakan di dunia kargo, yakni berat volume dan berat aktual. Kebanyak jasa kargo atau pengiriman barang khususnya lewat laut memakai teknis perhitungan yang serupa dengan Trawlbens.

Namun di lapangan, si pengiriman sering kali masih tidak punya pemahaman yang utuh. Beberapa pengirim juga ada yang masih “curang” agar mendapatkan harga yang murah. Padahal, ketentuan tarif pada pengiriman kargo sangat adil. Apalagi Trawlbens sangat menjaga kepercayaan si pengirim untuk menjaga barangnya sampai di kota tujuan dengan aman.

Pertama, Berat Volume yang dihitung berdasarkan ukuran panjang, lebar dan tinggi barang yang ingin dikirim. Satuan pengukuran metode perhitungan ini adalah kgv.

Rumus:

(Panjang x Lebar x Tinggi) : 4.000 = Berat Volume Barang

Kemudian, berat volume barang dikalikan tarif ke tempat tujuan.

Penentuan tarif dengan metode Berat Volume ini kadang banyak diprotes oleh si pengirim. Karena di beberapa kasus, si pengirim protes dengan tarif yang ditentukan dengan metode berat volume. Mereka mengirim barang yang beratnya ringan. Mau bagaimana pun, barang itu akan dihitung volume karena akan memakan banyak ruang di dalam kargo. Hal ini tentunya untuk keamanan semua barang yang ada di dalam kargo. Tidak mungkin barang tersebut ditumpuk dengan barang lain. Karena hal itu akan beresiko kerusakan barang.

Walaupun begitu, Trawlbens tetap memberikan pengetahuan tentang metode tarif kepada pelanggan yang ingin mengirim barang. Dengan begitu, pelanggan akan lebih mengerti mengapa barangnya dikenakan tarif sesuai ketentuan demi keamanan semua barang.

Kedua, Berat Aktual, dimana berat diperoleh dari hasil pengukuran bobot barang dengan timbangan. Satuan hitungnya adalah kilogram. Jadi, barang langsung ditimbang dan hasil timbangannya langsung dikalikan tarif.

Metode ini tidak punya rumus khusus seperti Metode Berat Volume sebelumnya. Dan mayoritas pengirim mengira Metode Berat Aktual ini dipakai di semua barang dan jasa pengiriman kargo pada umumnya. Sehingga, ekstimasi mereka berdasarkan cara hitung ini. Dan ketika dihitung kembali oleh jasa pengiriman, tidak sesuai dengan estimasi mereka.

Nah, kedua metode ini digunakan menyesuaikan kondisi barang yang ingin dikirim. Jika kondisi barang ringan namun memakan banyak tempat serta barang tidak berbentuk balok atau kubus, maka akan dikenakan metode volume.

Jadi, bagaimana menentukan suatu barang dihitung dengan Metode Berat Volume atau Berat Aktual?

Kedua metode perhitungan tersebut akan ditentukan dari hitungan yang paling besar atau tinggi. Jika barang anda dihitungan dengan Metode Berat Volume lebih berat daripada Metode Berat Aktual, maka akan dikenakan perhitungan berat volume. Begitupun sebaliknya.

Contohnya, Anda ingin mengirim meja dari Jakarta ke Makassar. Tarif pengirimannya sendiri adalah Rp 3.000 per-kilo. Ketika ditimbang, meja punya berat 20 kg. Dan jika dihitung volume-nya, yakni 262 kg. Panjang = 150 cm, Lebar = 70 cm, Tinggi = 100 cm. Dengan begitu, barang akan dihitung volume, yakni 262 kg dikalikan tarif. Jadi ongkirnya, Rp 786.000

Dengan segudang kelebihan ini, tentu TrawlBens adalah pilihan terbaik. Segera download dan gunakan layanan ekspedisi di Pontianak ke Wilayah Sumatera melalui aplikasi TrawlBens. Penggunaan aplikasinya pun mudah, berikut langkahnya:

  1. Download aplikasi
  2. Buka aplikasinya
  3. Registrasi
  4. Kemudian pilih menu layanan yang dibutuhkan.
  5. Tuliskan lokasi penjemputan.
  6. Tuliskan alamat tujuan serta penerima, begitu juga dengan nomor telepon.
  7. Pilih jenis transportasi yang dibutuhkan
  8. Tuliskan jenis barang yang mau dikirim
  9. Klik Order
  10. Selanjutnya tinggal menunggu nantinya kurir datang ke rumah Anda untuk pick up barang.
  11. Pastikan barang juga telah dikemas dengan benar-benar aman.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments