Jasa Ekspedisi Jakarta Bantaeng Murah – Kirim 10kg Gratis Jemput

Ekspedisi Jakarta Bantaeng
Images by: Trawlbens
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Ekspedisi Jakarta Bantaeng merupakan sebuah layanan pengiriman barang dengan jangkauan wilayah dari Ibukota Indonesia yaitu Jakarta menuju Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Hadirnya rute pengiriman ini dengan harapan mempermudah jangkauan distribusi barang kebutuhan masyarakat seiring dengan pesatnya dunia online shop dan digitalisasi UMKM.

Trawlbens merupakan sebuah perusahaan kargo yang memiliki harga murah, saat melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia. chat staff kami melalui whatsapp dibawah:

Hubungi kami sekarang

Berbeda dengan jenis kargo lainnya yang memiliki ketentuan yakni keharusan melakukan pengiriman dengan minimum berat ongkir dalam jumlah yang banyak, Trawlbens hanya membanderol minimum berat barang berkapasitas 10 kg saja. untuk tarif ekspedisi Jakarta Bantaeng dapat dilihat diawah:

TUJUAN TARIF 10KG TARIF 30KG TARIF 50KG TARIF 100KG
Bantaeng 14.500 11.500 9.000 6.500

 

Selain itu, yuk kita simak perkembangan dan kemajuan ekspedisi kargo pengiriman yang terus berevolusi seperti berikut ini.

Maraknya Jasa Ekspedisi Jakarta Bantaeng di Era e-Commerce

Produk dari industri kreatif tanah air tengah mengalami perkembangan yang pesat tahun demi tahun. Platform e-commerce dengan segmentasi yang beraneka ragam pun bakal marak di pasaran.

Industri kreatif semakin mendapat perhatian di hati para konsumen dengan dukungan marketplace dan penyedia jasa ekspedisi.

Pertumbuhan e-commerce di Indonesia semakin dahsyat seiring berjalannya waktu. Alasan yang mendasari hal tersebut adalah karena masyarakat menjadikan e-commerce sebagai sebuah gaya hidup saat ini.

Tidak sampai disitu saja, bahkan kebanyakan masyarakat menganggap bahwa tidak ikut belanja online sama saja dengan ketinggalan jaman.

Tren pengiriman logistik tersebut juga muncul seiring dengan kegiatan pemenuhan kebutuhan konsumen yang aktif dalam penggunaan teknologi informasi untuk melakukan transaksi, pengiriman barang, hingga pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari sekalipun.

Maraknya perkembangan layanan pengiriman seperti ekspedisi Jakarta Bantaeng dan digitalisasi usaha ini memberikan dampak dan pengaruh yang positif bagi kelangsungan hidup UMKM dan berbagai sektor yang berhubungan satu sama lain.

Belum lagi akibat munculnya wabah pandemi covid-19 yang menuntut masyarakat untuk meminimalisir mobilisasi ke luar rumah, sehingga cukup mengandalkan pengiriman barang untuk pemenuhan kebutuhan.

Menurut Supply Chain Indonesia, sampai Juli 2020 kemarin, tren pengiriman dengan menggunakan ekspedisi mengalami peningkatan hingga mencapai 20% dalam arus pengiriman. Data tersebut berasal dari meningkatnya aktivitas pengiriman barang dari sektor UMKM, pelaku online shop, dan berbagai industri rumahan lainnya.

Dengan data kenaikan tersebut, masyarakat tentu merasa bahwa aktivitas pengiriman via layanan ekspedisi dan menjamurnya marketplace merupakan hal penting dalam aktivitas keseharian konsumen.

Angka tersebut tidak hanya terbatas dari satu dua wilayah saja, melainkan menyeluruh dari kegiatan pengiriman seluruh tanah air. Jakarta jelas merupakan poros dari perekonomian negara, menyebar ke seluruh pelosok negeri tidak terkecuali wilayah Sulawesi dan sekitarnya termasuk Kabupaten Bantaeng.

Ekspedisi Jakarta Bantaeng pun termasuk dalam kategori memiliki perkembangan yang signifikan. Terbukti dengan hadirnya berbagai macam ekspedisi dengan rute menuju kedua wilayah tersebut.

Jika Anda adalah salah satu penggiat e-commerce yang menginginkan barang kiriman Anda sampai tujuan dengan kondisi baik, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut.

Berhubung jarak pengiriman antara Jakarta menuju Bantaeng ataupun sebaliknya itu tergolong jauh dan memakan waktu beberapa hari. Maka untuk menghindari kerusakan barang sewaktu pengiriman, sebaiknya Anda memperhatikan poin-poin berikut ini:

Bungkus Barang dengan Baik dan Aman

Poin pertama yang harus Anda lakukan sebelum mengirim barang melalui ekspedisi Jakarta Bantaeng adalah dengan mengemas barang dengan baik. Bungkuslah barang yang hendak Anda kirim menggunakan kardus, plastik, jika perlu pakailah bubble wrap supaya barang terjaga dengan baik.

Cantumkan Nama dan Alamat Penerima dengan Jelas

Tips kedua saat Anda ingin melakukan pengiriman ekspedisi adalah mencantumkan nama dan alamat lengkap penerima dengan benar dan jelas.

Hal tersebut sangat penting supaya proses pengiriman berjalan lancar, kurir dan jasa ekspedisi dapat mengirimkan barang dengan cepat sesuai tujuan. Tentu Anda tidak menginginkan barang yang Anda kirim nyasar ke alamat yang salah kan.

Catatlah Nomor Pengiriman (Resi)

Tips penting berikutnya ketika Anda mengirim barang atau sebagai penerima barang adalah harus mengetahui nomor resi barang yang dikirim tersebut.

Dengan Anda mengetahui nomor resi ini, maka barang yang dalam pengiriman dapat dilacak keberadaan serta proses pengirimannya sampai mana.

Asuransikan Barang yang Anda Kirim atau Pesan

Poin yang ini kadang sering terlewatkan, malah kadang tidak banyak yang memperhatikan. Padahal dengan mengasuransikan barang kiriman pada pengiriman ekspedisi Jakarta Bantaeng akan menjamin keamanan jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan dalam pengiriman barang tersebut.

Dalam kemajuan teknologi dan digitalisasi seperti saat ini, budaya pengiriman ekspedisi menggunakan layanan pengiriman meningkat sebanding dengan tingginya angka permintaan kebutuhan konsumen itu sendiri.

Dengan banyaknya layanan pengiriman yang tersedia, tentu akan memudahkan konsumen untuk memenuhi kebutuhannya.

Meskipun tren ini mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu, namun konsumen perlu memperhatikan bagaimana cara yang tepat supaya masyarakat dan pelaku usaha bisa mengikuti tren tersebut dengan baik, benar, dan aman sehingga tercipta jaringan e-commerce yang sehat dan berguna dengan semestinya bagi masyarakat.

Indonesia merupakan negara dengan wilayah negara berupa kepulauan yang saling terpisah satu dengan yang lain oleh laut dan selat.

Faktor inilah yang menjadikan hadirnya berbagai jenis layanan ekspedisi dan cargo mulai dari pengiriman darat, laut, hingga udara.

Perbedaan Pengiriman Ekspedisi dengan cargo

Selain perkembangan di bidang teknologi, pembangunan infrastruktur pun semakin merata seiring waktu, bahkan menjangkau ke seluruh pelosok negeri, akses transportasi juga semakin mudah. Tidak terkecuali untuk ekspedisi Jakarta Bantaeng.

Dengan didukung perkembangan teknologi digital dalam bidang usaha, permintaan konsumen dalam bidang logistik mampu menarik banyak konsumen dan pelaku usaha. Sehingga permintaan layanan pengiriman pun tidak hanya dalam skala kecil, namun sampai ke skala menengah, hingga besar.

Dengan banyaknya permintaan itu pulalah yang mendasari penyedia layanan logistik memberikan beberapa jenis layanan, tergantung dari jenis barang kiriman hingga jumlah yang akan dikirim.

Tidak ada perbedaan yang jauh antara beberapa jenis pengiriman, secara umum dalam dunia logistik ada 2 macam jenis pengiriman yang perlu Anda ketahui yaitu pengiriman ekspedisi dan cargo. Perbedaan dasarnya antara lain sebagai berikut:

Jumlah, Berat, dan Jenis Barang yang Dikirim

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan sewaktu akan melakukan pengiriman adalah mengetahui jenis barang, jumlah, dan berat barang yang akan Anda kirimkan.

Untuk pengiriman jenis ekspedisi seperti halnya ekspedisi Jakarta Bantaeng umumnya dipakai untuk mengirimkan barang dengan jumlah relatif sedikit dan tidak terlalu besar.

Ekspedisi biasanya sering digunakan untuk konsumen individu dengan kebutuhan skala kecil. Pada umumnya dipakai oleh pelaku usaha olshop.

Sedangkan pengiriman cargo pada umumnya dipakai untuk pengiriman barang berskala besar dengan minimum berat tertentu. Biasanya pengiriman cargo digunakan untuk mengirim barang-barang berat seperti kendaraan bermotor, barang industri, bahkan perkakas dan barang-barang pindahan rumah.

Lama Waktu Pengiriman

Lama waktu sebuah pengiriman menjadi pertimbangan penting dalam melakukan pengiriman suatu barang. Untuk pengiriman yang membutuhkan waktu singkat, ekspedisi akan mengirimkan barang melalui jalur udara supaya barang cepat sampai tujuan.

Pun demikian ada opsi reguler yang menawarkan harga lebih murah namun waktu pengiriman tidak secepat layanan kilat.

Untuk pengiriman cargo, mayoritas pengiriman dilakukan menggunakan jalur darat dan kapal laut untuk antar pulau. Maka dari itu, waktu pengiriman untuk proses cargo akan lebih lama jika dibandingkan dengan pengiriman ekspedisi Jakarta Bantaeng.

Harga Layanan Pengiriman

Biaya pengiriman ekspedisi memiliki perhitungan tarif per kilogram. Semakin berat barang, semakin mahal pula ongkirnya.

Berbeda dengan pengiriman cargo yang menggunakan perhitungan berat minimal, karena umumnya digunakan untuk pengiriman barang-barang berat yang rata-rata di atas 10kg, tentu biaya yang Anda keluarkan akan lebih murah. Namun, Anda akan tetap dikenakan tarif minimum jika barang yang Anda kirimkan di bawah berat minimal.

Dengan mengetahui perihal cara dan jenis pengiriman dengan baik, maka aktivitas usaha dan logistik mampu berjalan dengan baik sehingga terwujud sistem e-commerce yang aman dan sehat antara penjual dan pembeli.

Demikian penjelasan ekspedisi Jakarta Bantaeng semoga menjadi tambahan pengetahuan bagi kita semua. Trawlbens memberi solusi pengiriman barang terbaik dan terjangkau ke seluruh Indonesia.

Berita sebelumyaJasa Ekspedisi Jakarta Pohuwato Murah – Kirim 10kg Gratis Jemput
Berita berikutnyaJasa Ekspedisi Jakarta Barru Murah – Kirim 10kg Gratis Jemput