Jasa Ekspedisi Jakarta Blora Murah Rp 2.500/kg

Ekspedisi Jakarta Blora
Images by: Trawlbens
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Ekspedisi Jakarta Blora bisa melalui tiga jalur transportasi, yaitu darat, laut, dan udara. Setiap jalur memiliki jenis angkutan yang beragam dan tentu terdapat kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Hubungi kami sekarang

Maka dari itu, kamu juga harus mengetahui mengenai jenis transportasi apa yang biasa digunakan. Khususnya pada jalur darat, karena pengiriman darat lebih banyak yang menggunakan. Apalagi jika jaraknya tidak terpisah pulau dan bukan dalam keadaan darurat.

Tarif Ekspedisi Jakarta Blora Trawlbens

Tarif Ekspedisi Jakarta Blora melalui Trawlbens mulai dari Rp 2.500/kg. untuk lebih detail lagi dapat dilihat melalui tabel dibawah:

TUJUAN TARIF 10KG TARIF 30KG TARIF 50KG TARIF 100KG
Blora 8.800 7.800 7.300 6.000

Tarif Ekspedisi Jakarta Blora diatas dapat berubah sewaktu-waktu, untuk detailnya langsung dapat menghubungi staff sales dan marketing Trawlbens.

Jenis Angkutan yang Umum Digunakan Oleh Trawlbens

Jalur darat termasuk pengiriman ekspedisi Jakarta Blora dengan kecepatan standart. Jika dibandingkan dengan jalur udara tentu cukup jauh. Namun, jika memang bukan keadaan terdesak atau darurat, sebaiknya memilih jalur darat saja.

Hal itu karena biayanya lebih murah daripada jalur lainnya. Jadi, sangat tepat bagi yang memiliki anggaran terbatas. Namun, dari segi keamanan tidak begitu menjamin, karena barang akan saling ditumpuk dengan pengiriman lain.

Jadi, jika kamu mengirimkan barang yang mudah pecah, maka sebaiknya packing-nya harus menjamin kuat. Dengan begitu risiko kerusakan akan minim terjadi. Pada umumnya, jalur darat menggunakan jenis angkutan atau transportasi sebagai berikut.

Mobil Pick Up

Yaitu sebuah kendaraan yang biasanya mengangkut barang dalam jumlah kecil. Bukan hanya perusahaan besar yang memilikinya, per individu pun terkadang juga ada. Pada umumnya, dibuat untuk kulakan atau menjual perabotan, dan lainnya.

Berat maksimal yang bisa mobil ini tampung ialah sebesar 2 ton. Namun, jika bak belakangnya berupa box, maka kapasitasnya menjadi lebih kecil, yaitu 1,5 ton. Hal ini perlu diperhatikan agar tidak terlalu berat dan akhirnya mengakibatkan masalah.

Truk Colt Diesel Engkel

Kendaraan ini merupakan sebuah truk kecil yang hanya bermuatan 2 ton. Rodanya berjumlah 4 dan sangat cocok menggunakannya untuk pengiriman dengan rute jalan tidak terlalu lebar. Sebutan lainnya adalah CDE.

Truk Tronton

Kendaraan ini memiliki roba sebanyak 10 buah, yaitu 2 di bagian depan dan 8 di bagian belakang. Dengan ukuran yang cukup besar, tentu kapasitasnya juga bisa menampung lebih banyak barang. Batas maksimumnya ialah sampai 10 ton.

Truk Colt Diesel Double

Nama singkatnya ialah CDD yang merupakan truk dengan muatan maksimal 4 ton. Kendaraan ini mempunyai 6 roda, yaitu 2 pada bagian depan dan bagian belakangnya sebanyak 4 roda. Dengan muatan tersebut, tentu bisa mengakut lebih banyak barang.

Truk Fuso

Kendaraan ini spesifikasinya sama dengan truk Colt Diesel Double, hanya berbeda di kapasitasnya saja. Truk Fuso bisa mengangkut barang dengan muatan yang lebih besar, yaitu bisa mencapai 7 ton.

Truk Kontainer

Kendaraan ini dilengkapi dengan peti kemas dan memang khusus menyimpan barang pengiriman berukuran besar. Truk kontainer ini mempunyai 3 jenis ukuran, diantaranya high cube, 20 kaki, dan 40 kaki. Untuk tipenya ada 2 jenis, yaitu dry container dan reefer kontainer.

Truk Wingbox

Kendaraan ini bak depan dan belakangnya bisa terbuka ke arah kanan. Dengan begitu, barang yang kamu kirim akan mudah turun. Namun, harus barang yang aman meskipun banyak guncangan.

Truk Trailer

Kendaraan ini merupakan truk yang berukuran besar dan memang khusus untuk pengiriman barang besar, misalnya mobil. Truk jenis ini mempunyai jumlah roda minimal 16 dan maksimal 26 buah.

Cara Kerja Ekspedisi Jakarta Blora Trawlbens

Ada beberapa tahan mengenai cara kerja sebuah ekspedisiĀ Jakarta Blora. Jika kamu ingin mengetahuinya, maka bisa menyimak ulasan di bawah ini. Dengan begitu, akan semakin memahami tentang kinerja ekspedisi.

Barang Kiriman

Jika kamu ingin mengirimkan barang, maka pastikan sesuai peraturan yang ada di ekspedisiĀ Jakarta Blora tersebut. Sebab, biasanya setiap ekspedisi memiliki kebijakan tertentu mengenai barang apa saja yang bisa dikirim.

Jadi, jika barang yang kamu kirim tidak ada di daftar layanan, maka otomatis akan ditolak. Maka dari itu, mencari informasi dari sebuah ekspedisi Jakarta Blora termasuk hal penting. Tujuannya agar prosesnya lebih mudah dan lancar.

Pengemasan Barang atau Packing

Packing harus menggunakan alat dan bahan yang membuat barang di dalamnya tetap aman sampai tujuan. Khususnya untuk jenis barang yang rentan mengalami kerusakan. Misalnya, pecah belah, makanan, benda cair, dan lainnya.

Tentu kamu harus benar-benar memastikannya terlebih dahulu. Kemungkinan pihak ekspedisiĀ Jakarta Blora akan menolak jika semisal mengirimkan barang pecah belah dengan packing kurang aman. Sebab, bisa mengakibatkan kerugian.

Pengurusan Surat Izin

Surat izin yang dimaksud ialah perizinan dan administrasi dari bea cukai dan pihak yang berkaitan. Jika barang kiriman berupa mobil atau alat berat dengan pengiriman jalur laut. Maka, juga meminta perizinan kepada perusahaan kapal.

Pengurusan surat-surat perizinan tersebut dilakukan oleh pihak penyedia jasa ekspedisi Jakarta Blora. Jadi, kamu hanya tinggal menunggu prosesnya dan melakukan pemantauan terhadap proses pengiriman.

Moda Transportasi yang Dipakai untuk Pengiriman

Selanjutnya adalah menentukan moda transportasi yang digunakan. Biasanya, pihak ekspedisi akan memilihkan sesuai dengan barang yang kamu kirim. Namun, terkadang bisa juga menentukan sendiri jenisnya.

Selain menyesuaikan dengan barang kiriman, juga harus sesuai dengan rute jalan lokasi tujuan. Sebab, jalannya tidak terlalu lebar dan menggunakan kendaraan yang besar, tentu akan mempersulit nantinya.

Setiap ekspedisi Jakarta Blora menarifkan biaya transportasi yang berbeda-beda. Maka dari itu, cari tahu terlebih dahulu biaya pengiriman sesuai dengan jenis kendaraan yang kamu inginkan. Bisa dengan bertanya langsung kepada pihak ekspedisi atau mencari informasi dari orang lain.
Memakai Perlindungan Ekstra

Jika kamu akan mengirimkan barang dengan nilai harga yang cukup tinggi, maka sebaiknya lengkapi dengan perlindungan. Misalnya, barang elektronik atau barang berat, seperti mobil dan sepeda motor. Caranya dengan memakai asuransi yang ekspedisi sediakan.

Maka dari itu, sebaiknya kamu memilih ekspedisi yang juga terdapat layanan asuransi. Dengan begitu, barang kiriman menjadi lebih aman. Jika terjadi masalah saat proses pengiriman, maka biaya kerugian tidak akan terlalu besar.

Kamu juga harus melakukan pengemasan barang dengan rapat dan kuat. Sebab, terkadang sebuah ekspedisi memperhatikan hal tersebut. Tujuannya untuk lebih memastikan bahwa barang tidak akan mengalami kerusakan.

Gratis Biaya Penjemputan Menggunakan Trawlbens

Trawlbens adalah salah satu penyedia jasa pengiriman kargo. Dalam artian, pengiriman barang dengan jumlah banyak. Namun, dalam ekspedisi ini, jumlah minimal barang yang bisa kamu kirim tidaklah besar, yaitu hanya 10 kg.

Selain itu, kamu tidak perlu repot mengantarkan barang sendiri ke pihak ekspedisi. Sebab, nantinya akan ada penjemputan gratis yang Trawlbens tawarkan. Dengan keunggulan seperti ini tentu banyak orang yang tertarik.

Meskipun sudah ada layanan penjemputan gratis, bukan berarti biaya pengiriman nantinya akan mahal. Bahkan, ekspedisi Jakarta Blora ini menawarkan harga yang cukup murah per kilonya. Jika barang kiriman semakin banyak, tentu akan mendapatkan keringanan.

Maka dari itu, jangan ragu lagi untuk menggunakan ekspedisi Jakarta Blora dengan Trawlbens. Keamanan barang yang kamu kirim juga lebih terjamin, karena juga menawarkan pelayanan terbaik.

Berita sebelumyaJasa Ekspedisi Jakarta Banjarnegara Murah Rp 2.500/kg
Berita berikutnyaJasa Ekspedisi Jakarta Boyolali Murah Hanya Rp 3.000/kg