Jasa Ekspedisi Jakarta Lamongan Murah Hanya Rp 3.500/kg

Ekspedisi Jakarta Lamongan
Images by: Trawlbens
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Ekspedisi Jakarta Lamongan Trawlbens merupakan salah satu ekspedisi yang memiliki banyak peminat.

Masih banyak sekali konsumen yang mau mengirimkan sebuah barang, tidak tahu siapa yang harus mereka hubungi atau bagaimana cara bisa menemukan jasa ekspedisi Jakarta Lamongan yang tepat dengan kebutuhan yang mereka inginkan.

Hubungi kami sekarang

Sebagai seorang pengirim sangat penting bagi kamu untuk mengetahui jenis pengiriman yang diperlukan dan akan berpengaruh terhadap beberapa faktor yang paling utama biasanya adalah jenis barang yang akan dikirim nantinya.

Memang tidak ada perbedaan yang teoritis terhadap jenis jasa pengiriman, tetapi dilihat secara umum dalam bidang jasa logistik terdapat dua tipe jenis pengiriman yaitu kargo dan juga ekspedisi. Apa sebenarnya perbedaan dari keduanya ? Berikut ini akan kami jelaskan dengan terperinci.

Perbedaan Jasa Pengiriman Ekspedisi Dan Kargo

Jika dilihat secara umumnya jasa ekspedisi ini akan digunakan untuk menyebutkan 5 jenis pengiriman yang berada di dalam partai yang kecil yaitu satuan dalam 5 kilogram sedangkan kargo lebih banyak untuk mengirimkan barang dalam jumlah yang besar dan sekaligus banyak, umumnya yang mempunyai berat rata-rata lebih dari 10 kilogram per paketnya.

Perbedaan dasar dari Kargo dan Ekspedisi

Berikut ini adalah perbedaan yang paling dasar dari ekspedisi Jakarta Lamongan dan juga kargo :

Jumlah, Berat dan Jenis Barang

Hal paling utama yang harus menjadi perhatian adalah berat, jenis dan jumlah barangnya yang akan dikirim.

Pengiriman ekspedisi yang seperti biasanya akan dipakai untuk mengirimkan barang dalam bentuk satuan yang umumnya akan relatif ringan dan tidak mempunyai jumlah banyak.

Ekspedisi reguler ini akan banyak dipilih oleh individu yang tidak memiliki kebutuhan pengiriman dalam jumlah yang banyak dan tidak mempunyai berat minimum yang menjadi sebuah syarat.

Biasanya akan ditunjukkan untuk pengiriman barang sedang dan kecil, banyak sekali pemilik toko online shop yang menggunakan jasa pengiriman ekspedisi murah yang satu ini untuk mengirimkan barang ke konsumennya.

Contoh barang yang biasanya dikirim adalah dokumen, makanan, kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga dan pakaian.

Akan berbeda dengan jasa pengiriman ekspedisi yang mana untuk pengiriman menggunakan kargo lebih dikhususkan untuk barang yang berat dan juga jumlah yang besar dan untuk minimum beratnya sudah ditentukan lebih dahulu oleh pihak penyedia jasa kargo, seperti 10 – 50 kg untuk jenis kargo tertentu.

Maka dari itu kargo ini paling sering digunakan untuk mengirim barang berat seperti mobil,motor, bahan industri, dan juga barang pindahan rumah.

Beberapa seller online yang sudah berpartai besar juga menggunakan kargo untuk melakukan pengiriman barang ke para distributornya. Sehingga memunculkan sebuah istilah yang bernama Full Then Truck Load / FTL, Less Than Truckload / LTL.

Lama pengirimannya

Durasi pengiriman ini juga merupakan salah satu hal yang terpenting dan biasanya akan menjadi sebuah pertimbangan ketika akan mengirimkan barang.

Barang yang mengharuskan dikirim cepat selayaknya makanan maupun berbagai bahan yang akan mudah cepat rusak, maka untuk pengiriman ekspedisi Jakarta Lamongan juga akan memberikan beberapa pilihan layanan, yaitu seperti reguler, kilat, maupun same day one service.

Jika membutuhkan pengiriman barang yang cepat pihak usaha ekspedisi akan mengirimkan lewat jalur udara, sehingga nantinya bisa diterima lebih cepat pada alamat yang ditujukan.

Untuk kamu yang hanya membutuhkan layanan reguler maka bisa memilih layanan standar yang mempunyai harga lebih murah jika dibandingkan untuk layanan kilatnya.

Hal ini akan sedikit berbeda dengan menggunakan pengiriman kargo. Pada dasarnya mayoritas kargo ini akan menggunakan alat transportasi darat berupa truk jika itu masih berada dalam wilayah satu pulau dan kapal jika itu berada di luar pulau.

Maka dari itu akan lebih mempunyai waktu pengiriman yang lebih lama dibandingkan dengan menggunakan pengiriman ekspedisi reguler.

Kargo reguler saja sudah mempunyai durasi pengiriman sekitar 3 – 15 hari dan beberapa kargo akan menyediakan pengiriman lewat jalur udara dan biaya yang harus dibayar juga menjadi lebih sedikit mahal jika dibandingkan dengan menggunakan jenis pengiriman kargo yang biasanya.

Oleh sebab itu jika kamu akan mengirimkan barang yang berjumlah besar dan beratnya lebih dari 10 kilogram dan menggunakan layanan kargo ini, lebih baik pertimbangan durasi lama perjalanannya yang sudah disediakan oleh pihak kargo tersebut.

Ongkos Kirim Ekspedisi Jakarta Lamongan Trawlbens

Budget untuk pengiriman memang salah satu yang menjadi faktor terpenting sebelum kamu akan menentukan jasa pengiriman yang akan kamu jadikan pilihan. Perhitungan tarif yang ada dalam pengiriman kargo dan juga ekspedisi memang akan sedikit berbeda. seperti ongkos kirim Jasa ekspedisi Jakarta Lamongan Trawlbens dapat dilihat dibawah:

TUJUAN TARIF 10KG TARIF 30KG TARIF 50KG TARIF 100KG
Lamongan 9.000 7.500 7.000 6.500

 

Seperti yang sudah kita ketahui sebelum bahwa jasa ekspedisi Jakarta Lamongan akan membebankan tarif dengan cara melakukan perhitungan tarif per kilogram yang minimum nya adalah 1 kilogram. Jadi semakin berat barang yang akan kamu kirimkan, maka akan semakin mahal pula tarif yang akan dibebankan.

Pertimbangan yang lainnya juga berasal dari dimensi maupun volume barang tersebut, jika barang ringan yang mempunyai volume besar makan akan menggunakan perhitungan tarif volume yang juga lebih mahal dari perhitungan berat aslinya.

Ekspedisi reguler ini juga menyediakan berbagai jenis macam pengiriman yang bergantung terhadap kecepatan dalam pengirimannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen itu sendiri. Semakin cepat durasi yang diinginkan maka tarif yang akan dikenakan juga akan semakin mahal.

Berbeda dengan pengiriman yang menggunakan kargo yang memiliki tarif berbeda. Kargo akan menghitung tarif pengirimannya didasarkan pada berat minimum yang sudah ditentukan sebelumnya.

Saat kamu akan mengirimkan sebuah barang dengan berat rata-rata yang lebih dari 10 kilogram, pastinya tarif perkilo yang akan dihitung akan jauh lebih murah dari pada menggunakan jasa ekspedisi reguler.

Namun, saat kamu akan mengirimkan barang yang mempunyai berat di bawah minimum yang sudah ditentukan sebelumnya oleh pihak penyedia jasa kargo, maka kamu akan tetap dikenakan tarif dengan berat minimum yang sudah ditentukan tersebut.

Kantor Cabang Trawlbens

Pada jasa ekspedisi Jakarta Lamongan reguler akan mudah menemukan cabang yang sudah tersebar di seluruh Indonesia bahkan di daerah yang terpencil sekalipun, sedangkan dalam jasa kirim kargo ini hanya memiliki cabang yang berada di kota besar saja.

Hal ini disebabkan oleh orang yang mengirimkan barang yang berjumlah kecil lebih banyak dari pada yang berat.

Maka dari itulah jasa kirim reguler lebih banyak membuat cabang di kota-kota kecil, kantor cabang ini juga nantinya akan berguna untuk menyimpan dan menyalurkan sebuah barang yang akan dikirimkan ke dalam lingkup kota tersebut.

Untuk pengiriman kargo sendiri akan lebih banyak melakukan kerja sama dengan vendor maupun pihak ketiga untuk menghandle barang yang sudah tiba di dalam kota distribusi yang akan dikirim ke tempat tujuan nantinya.

Itulah beberapa perbedaan dasar yang dimiliki oleh ekspedisi Jakarta Lamongan dan jasa pengiriman melalui kargo, semoga kamu bisa menentukan pilihan yang lebih bijak lagi jika akan menggunakan jasa pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan.

Berita sebelumyaJasa Ekspedisi Jakarta Lumajang Murah Hanya Rp 3.500/kg
Berita berikutnyaJasa Ekspedisi Jakarta Jombang Murah Hanya Rp 3.500/kg