Jasa Ekspedisi Jakarta Lebong Murah Hanya Rp 2.000/kg

ekspedisi jakarta Lebong
Images by: Trawlbens
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Ekspedisi Jakarta Lebong maupun pengiriman ke wilayah lainnya membutuhkan jasa pengiriman yang berkualitas. Salah satu ekspedisi pengiriman yang berkualitas adalah Trawlbens.

Chat staff kami sekarang juga untuk mendapatkan harga terbaik untuk mengirim barang anda!

Hubungi kami sekarang

Tarif Ekspedisi Jakarta Lebong Trawlbens

Bukan rahasia umum lagi jika Trawlbens selalu memberikan tarif pengiriman yang terjangkau. untuk ekspedisi Jakarta Lebong anda hanya perlu membayar Rp 2.000/kg saja.

TUJUAN TARIF 10KG TARIF 30KG TARIF 50KG TARIF 100KG
Lebong 4.000 4.000 4.000 4.000

 

Tetapi terkadang, pelanggan tidak banyak yang memahami perbedaan antara pengiriman jenis ekspedisi biasa dan kargo.

Padahal keduanya seringkali memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Sebelum mengirim barang, ada baiknya pelanggan mencari tahu terlebih dahulu jenis ekspedisi yang dibutuhkan. Hal ini akan meningkatkan efektivitas waktu dan juga biaya.

Perbedaan Ekspedisi Jakarta Lebong Reguler dengan Kargo Trawlbens

Tarif Pengiriman Lebih Murah

Umumnya, ekspedisi reguler akan membebankan ongkos kirim dengan ukuran per kilogram. Jadi besarnya tarif berbanding lurus dengan berat barang yang akan dikirim. Semakin berat barang tersebut, maka tarif akan semakin mahal.

Maka dari itulah, ekspedisi reguler lebih cocok bagi Anda yang ingin mengirim barang dengan jumlah kecil dan berat yang cukup ringan. Sebab, jika mengirim barang berat lebih dari 50 kg, maka Anda akan terbebani dengan tarif yang tinggi.

Sedangkan untuk barang dengan berat minimal 50 kg, Anda sebaiknya menggunakan ekspedisi kargo. Ekspedisi jenis ini memang dikhususkan untuk membawa barang dengan jumlah dan berat yang besar.

Batas bawah berat yang umumnya berlaku untuk ekspedisi kargo adalah 50 kg, tapi ada pula jasa pengiriman yang memberlakukan batas berat bawah sebesar 10 kg. Hal ini tergantung dari kebijakan tiap perusahaan.

Berat Minimal Pengiriman

Setiap kali akan mengirim barang lewat ekspedisi Jakarta Lebong, pasti pelanggan akan diminta untuk mengukur berat barang tersebut terlebih dahulu. Hal ini berkaitan dengan jumlah biaya kirim yang harus ditanggung oleh konsumen.

Seperti yang sudah sedikit dibahas di atas, berat minimal untuk pengiriman kargo umumnya adalah 50 kg, tetapi ada pula perusahaan yang memberlakukan batas minimal 10 kg hingga 100 kg.

Jika Anda mengirim barang menggunakan kargo, namun barang yang dibawa ternyata memiliki berat di bawah ukuran yang sudah ditetapkan maka berat akan tetap dihitung sesuai standar.

Misalnya Anda mengirim barang dengan berat 40 kg, padahal jasa ekspedisi yang Anda gunakan membatasi batas berat bawah dengan 50 kg, maka barang kiriman Anda akan tetap dihitung dengan 50 kg.

Hal ini juga berlaku untuk jasa ekspedisi reguler. Hanya saja, batas minimal pengiriman lewat jasa ini adalah per kg. Jadi, jika Anda mengirim barang di bawah 1 kg, maka akan tetap dihitung satu kilo dan kelipatannya.

Tapi terkadang masih ada batas toleransi beberapa ons untuk jasa ekspedisi. Misalnya berat barang adalah 1,2 kg. Maka masih bisa dimasukkan ke dalam berat 1 kg, bukan 2 kg. Tapi jika melebihi jumlah tersebut, maka akan diakumulasikan ke angka yang lebih tinggi.

Jenis Barang yang Dapat Dikirim

Jenis barang yang bisa dibawa melalui ekspedisi Jakarta Lebong reguler umumnya lebih terbatas dibandingkan dengan jenis kargo. Anda bisa mengirimkan kue kering, pakaian, sepatu dan masih banyak barang yang lain dengan menggunakan ekspedisi reguler.

Biasanya memang barang consumer goods yang dikirimkan lewat jasa ekspedisi reguler. Selain itu, jumlah barang yang dikirimkan pun cenderung sedikit.

Hal ini berbeda dengan kargo. Karena kargo memiliki batas bawah untuk ukuran berat, maka otomatis barang yang dikirimkan lewat jasa ini memiliki berat lebih dari batas tersebut.

Umumnya, barang yang dikirim lewat ekspedisi kargo antara lain barang elektronik, kendaraan bermotor, alat berat dan masih banyak lagi. Tetapi selain barang-barang tersebut, kargo juga memiliki keistimewaan dalam regulasi jenis barang yang akan diangkut.

Barang seperti hewan hidup, obat-obatan hingga jenazah bisa diantarkan menggunakan kargo. Nantinya, item-item ini akan masuk ke dalam kategori kargo khusus. Sesuai dengan namanya, maka penanganan serta berkas yang harus dilengkapi juga memiliki jalur khusus.

Kantor Cabang

Jasa pengiriman luar pulau seperti kargo maupun ekspedisi reguler pasti memiliki kantor cabang. Hanya saja jumlah dari kantor cabang dari kedua ekspedisi ini umumnya berbeda. Ekspedisi reguler umumnya memiliki kantor cabang yang lebih banyak dibandingkan dengan kargo.

Hal ini dikarenakan ekspedisi reguler biasa mengirimkan barang kebutuhan sehari-hari, sehingga jangkauannya lebih luas dan penggunanya lebih banyak. Maka dari itu, untuk mencukupi kebutuhan tersebut, dibukalah kantor cabang yang lebih banyak.

Sedangkan pengguna layanan kargo umumnya adalah para produsen. Jadi, layanan ini memiliki pengguna yang lebih khusus. Maka ekspedisi kargo lebih banyak membuka kantor cabang di kota besar.

Selain itu, ada ekspedisi kargo yang memberikan layanan gratis penjemputan, sehingga pelanggan tidak perlu datang ke kantor cabang. Jadi, dengan kantor cabang yang sedikit pun, ekspedisi kargo masih bisa berjalan karena menggunakan sistem jemput bola.

Waktu Pengiriman

Waktu pengiriman barang ekspedisi Jakarta Lebong tergantung dari jenis layanan yang dipilih pelanggan. Ekspedisi reguler umumnya memiliki beberapa pilihan layanan terkait dengan kecepatan pengiriman, mulai dari yang biasa hingga jaminan sampai dalam satu hari.

Hal ini bisa dimaklumi karena ekspedisi reguler memang memiliki target partai kecil sehingga proses pengiriman dan sortir barang bisa lebih mudah dan waktu pengiriman bisa lebih cepat. Layanan kargo juga memiliki pilihan layanan serupa.

Hanya saja, untuk pengiriman luar kota, jarang ada kargo yang memberikan estimasi waktu satu hari sampai. Bukan hanya karena jumlah muatannya yang banyak, tetapi juga proses perjalanan yang tentu membutuhkan waktu lebih lama karena menggunakan armada yang besar.

Cara Mengirim Barang Melalui Jasa Ekspedisi Jakarta Lebong

Lewat Aplikasi

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Trawlbens demi kepuasan pelanggan adalah akses kirim barang yang sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi kami dari Playstore dan menginstalnya di gawai.

Selanjutnya, Anda hanya perlu mendaftar agar akun Anda aktif sehingga bisa digunakan untuk transaksi. Cara pendaftaran juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti prosedur yang ditampilkan di layar.

Dari aplikasi, Anda juga dapat melihat ongkos kirim, tracking resi dan informasi lainnya. Semua data tersebut tersaji secara real time dan dapat diakses di mana saja.

Lewat Telemarketing

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk mengirimkan barang adalah dengan menghubungi telemarketing kami. Anda tinggal menghubungi di nomor telepon 0813 99 000 000 dan telemarketing kami akan membantu kebutuhan Anda.

Sama seperti menggunakan aplikasi, Anda juga harus menyebutkan identitas diri serta barang kiriman sebelum kru datang menjemput barang.

Barang Dijemput

Setelah selesai melakukan transaksi via aplikasi maupun telemarketing, Anda tinggal menunggu petugas yang akan datang menjemput paket. Biasanya akan dilakukan penimbangan ulang untuk melihat berat barang kiriman.

Sama seperti ekspedisi reguler, Anda juga akan mendapatkan resi terkait dengan paket yang Anda kirimkan. Nantinya resi tersebut berguna untuk mengecek status pengiriman.

Resi juga berguna sebagai klaim jika terjadi kesalahan selama proses pengiriman yang membuat barang rusak atau hilang.

Dengan menggunakan ekspedisi Jakarta Lebong baik reguler maupun kargo, Anda bisa mengirimkan barang ke mana saja.

Tapi, untuk kenyamanan dan keamanan barang kiriman Anda, selalu percayakan kepada Trawlbens. Sebagai jasa pengiriman terpercaya, kami selalu berusaha untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Jadi, tunggu apa lagi?

Berita sebelumyaJasa Ekspedisi Jakarta Sawahlunto Murah – Hanya Rp 3.300/kg
Berita berikutnyaJasa Ekspedisi Jakarta Rejang Lebong Murah – Kirim 10kg Gratis Jemput