Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

Inilah Cara Packing Barang Elektronik yang Tepat dan Anti Rusak

cara packing barang elektronik

Table of Contents

Mengirim barang elektronik tentunya tidak mudah, sebab jika tidak dikemas secara baik akan mengakibatkan kerusakan. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat menambahkan pelindung tambahan pada paket. Untuk Anda yang mengirim barang elektronik, pastikan Anda melakukan packing dengan hati-hati. Nah, berikut adalah tips dari kami cara packing barang elektronik dengan tepat dan anti rusak. Yuk simak!

Tips Packing Barang Elektronik

Di bawah ini adalah beberapa tips cara packing barang elektronik dengan tepat, yaitu sebagai berikut:

1. Packing Menggunakan Bubble Wrap

bubble warp

Tips pertama dalam packing barang elektronik adalah gunakan bubble wrap sebagai pelindung. Anda perlu mengemasnya dengan tepat, agar barang Anda terlindungi dengan maksimal. Pertama-tama potong bubble wrap lebih besar daripada barang Anda. Selanjutnya bungkus barang menggunakan bubble wrap tersebut dengan rapi. 

Baca Juga : 5 Tips Packing Barang yang Aman dan Siap Kirim

2. Packing Menggunakan Peti Kayu

packing kayu

Untuk menambah perlindungan pada barang elektronik Anda, gunakan peti kayu dalam pengiriman. Tentunya ada biaya lebih untuk tambahan peti kayu ini sesuai dengan berat barang elektronik Anda. Kelebihannya, peti kayu tahan terhadap tumpukan barang-barang yang lain saat pengiriman. Selain itu, peti kayu ini dapat melindungi barang Anda dari sinar matahari. 

3. Pakai Stiker Fragile

Stiker Fragile

Agar lebih aman, Anda juga dapat menambahkan stiker fragile, atau stiker barang mudah pecah belah. Dengan stiker ini, nantinya kurir dapat menghandle barang Anda dengan hati-hati sehingga Anda bisa merasa lebih tenang. Selain dapat digunakan pada barang elektronik, stiker ini  dimanfaatkan untuk barang-barang seperti kaca, piring, atau barang pecah belah yang lainnya. 

4. Packing Menggunakan Kardus / Box Karton

packing box

Selain menggunakan peti kayu, Anda juga bisa menggunakan kardus sebagai tambahan pelindung barang elektronik Anda. Pastikan Anda memilih ukuran kardus atau box karton yang sesuai dengan ukuran barang Anda. Tambahkan juga styrofoam untuk mengisi ruang kosong dalam kardus agar barang Anda tidak terguncang dan terlindung dari gesekan saat pengiriman barang. 

Baca Juga : 8 Tata Cara Pindah Rumah Anti Repot!

Nah, itulah tips dari kami cara packing barang elektronik yang perlu Anda ketahui. Gunakan pelindung tambahan agar barang elektronik Anda tetap aman di perjalanan. Hubungi kami lebih lanjut untuk jasa pengiriman barang mulai dari 10 kg, yang sudah menjangkau berbagai kota-kota besar di Indonesia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *