Jasa Ekspedisi Dipastikan Boleh Beroperasi Saat PPKM 3 Nataru

Jasa Ekspedisi
Daftar Mitra TrawlBens

Jasa Ekspedisi – Jelang masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal melakukan pengetatan, melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Namun jasa ekspedisi, tidak masuk dalam pengetatan. Hal ini disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi dalam rapat kerja Bersama Komisi V DPR-RI, sebagaimana dilansir antaranews, Rabu (1/12/2021) lalu.

Diperbolehkannya jasa ekspedisi beroperasi adalah bentuk komitmen pemerintah dalam upaya menjaga putaran roda ekonomi. Menhub Budi juga memastikan akan terus berkoordinasi perihal persiapan operasional angkutan umum, termasuk angkutan jasa ekspedisi, selama masa PPKM 3 Nataru berlangsung.

“Kami (Kemenhub) telah menyiapkan konsep untuk Nataru tahun ini, mobilitas angkutan logistik tidak dibatasi. Ini menunjukkan bahwa kita pro agar kegiatan ekonomi tetap berjalan. Di mana diperlukan manajemen terhadap angkutan umum,” ujar dia.

Untuk mendukung upaya pemerintah, masyarakat diimbau tetap di rumah. Dan untuk keperluan jasa ekspedisi, bisa dilakukan melalui order daring, melalui aplikasi layanan jasa ekspedisi kargo TrawlBens.

Cukup menunggu di rumah, tenaga professional TrawlBens siap sedia menjemput barang. Dan akan dikirim menuju alamat tujuan tanpa memakan waktu lama. Untuk kebutuhan jasa ekspedisi yang andal, jangan ragu hubungi TrawlBens.

6281399000000

Biaya Jasa Ekspedisi

Penting untuk diketahui, secara umum ketika customer hendak mengirim suatu barang, maka penyedia jasa akan melakukan penghitungan bobot barang, guna mengkalkulasikan besar biaya yang akan ditanggung customer.

Akan menjadi mudah jika barang yang hendak dikirim, memiliki berat asli. Misalnya, seorang customer, hendak mengirim sebuah barang berbobot 10 kilogram, dan dimensi barangnya tidak terlalu memakan tempat. Maka penghitungan biaya akan langsung mengacu pada berat asli dari barang tersebut.

Tapi lain cerita, jika barang yang hendak dikirim dengan bobot yang lebih ringan namun dimensinya terbilang memakan tempat. contohnya meja biliard, sampul map, bumper sepeda motor, dan lainnya. Maka barang seperti inilah yang akan dikenakan dengan tarif volume.

TrawlBens senantiasa mengedepankan asas transparansi dan keterbukaan. Agar bisa dipahami, berikut rumus penghitungan:

Untuk menghitung berat volume, rumusnya adalah: Panjang X Lebar X Tinggi/4000 = berat volume barang.

6281399000000

Baca juga: Jasa Ekspedisi Bandung Surabaya Paling Luas, Jangkau 29 Area Sekitar

Kenapa Harus TrawlBens?

Di sisi harga, TrawlBens berani beri penawaran yang paling menarik dan termurah, dibanding penyedia jasa ekspedisi lainnya. Mulai dari Rp 2.500/Kilogram, customer sudah bisa mengirimkan barang ke seluruh wilayah Indonesia. Tidak cuma murah, TrawlBens senantiasa memberikan promo yang memanjakan customer. Seperti, penjemputan barang secara gratis dengan berat minimal 10 kilogram.

Layanan pengiriman barang TrawlBens pun tanpa batas, tak hanya antar kota, melainkan juga sampai antar pulau. Jenis layanannya pun beragam, mulai dari paket kecil, barang pindahan, barang industri, barang elektronik sampai kargo besar. Selain itu, TrawlBens juga dibekali dengan jumlah armada yang lengkap serta melayani pengiriman di berbagai jalur, mulai dari udara, darat sampai dengan laut.

Demikian juga soal keamanan,TrawlBens menjamin keamanan dari paket dikirim dengan tambahan asuransi. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, bisa langsung unduh aplikasi TrawlBens. Dan proses pengirimannya juga bisa dipantau secara real time, dengan cara memilih menu lacak dalam aplikasi lalu isi nomor resi.

Dengan segudang kelebihan ini, tentu TrawlBens adalah pilihan terbaik. Segera download dan gunakan layanan jasa ekspedisi melalui aplikasi TrawlBens. Penggunaan aplikasinya pun mudah, berikut langkahnya:

  1. Download aplikasi
  2. Buka aplikasinya
  3. Registrasi
  4. Kemudian pilih menu layanan yang dibutuhkan.
  5. Tuliskan lokasi penjemputan.
  6. Tuliskan alamat tujuan serta penerima, begitu juga dengan nomor telepon.
  7. Pilih jenis transportasi yang dibutuhkan
  8. Tuliskan jenis barang yang mau dikirim
  9. Klik Order
  10. Selanjutnya tinggal menunggu nantinya kurir datang ke rumah Anda untuk pick up barang.
  11. Pastikan barang juga telah dikemas dengan benar-benar aman.
Berita sebelumyaJasa Ekspedisi Bandung Surabaya Paling Luas, Jangkau 29 Area Sekitar
Berita berikutnyaOngkos Kirim Barang Mahal? Ini Solusi Jitunya