Jenis AC Yang Dapat Mendinginkan Suhu Ruangan Anda

jenis ac

Air Conditioner atau yang biasa disingkat AC merupakan alat yang bisa memproduksi hawa dingin pada ruangan tertutup. Alat ini merupakan salah satu perlengkapan wajib yang perlu Anda miliki di rumah. Apalagi dengan keadaan cuaca yang sedang sangat panas akhir-akhir ini, membuat keberadaan AC sangatlah penting untuk Anda miliki.

Dengan menggunakan AC dapat memberikan kesejukan pada ruangan rumah Anda, Anda tidak perlu merasakan kegerahan atau kepanasan lagi, karena AC mengantarkan suhu dingin di sekitar ruangan yang terdapat AC.

Jenis AC pada zaman ini juga bermacam-macam, Anda bisa memilih jenis AC yang cocok dengan ruangan rumah Anda. Bentuknya pun bermacam-macam dari yang besar hingga yang kecil, Anda dapat menyesuaikannya dengan ukuran ruangan rumah Anda. AC sangat dibutuhkan ketika musim kemarau tiba.

Mungkin Anda mengira model AC hanya itu-itu saja, padahal terdapat berbagai tipe tipe AC yang di produksi. Agar pengetahuan Anda mengenai AC lebih luas kami akan memberikan informasi mengenai jenis AC, Penasaran? mari kita simak!

trawlpack banner

5 Jenis AC Yang Beredar di Pasaran

Mungkin pernah muncul di benak Anda, ketika Anda sedang berkunjung ke supermarket atau swalayan di dekat rumah Anda dan melihat pendingin ruangan yang Ada di toko tersebut berbeda dengan jenis AC yang Anda miliki di rumah Anda, dari bentuk hingga ukurannya sangatlah berbeda dan tidak familiar.

Atau Anda pernah berkunjung ke sebuah hotel dan jenis AC yang mereka miliki juga berbeda dengan AC yang Anda gunakan di rumah, Anda mungkin bertanya-tanya, jenis AC apa yang mereka gunakan. Agar tidak bingung lagi, kami akan membahasnya pada artikel kali ini.

  • Tipe Split Wall

Jenis AC ini merupakan jenis AC yang paling sering dijumpai di rumah dan perkantoran. Biasanya jenis AC ini menempel di permukaan tembok dengan ukuran panjang yang berbeda-beda tergantung dengan brand yang digunakan. Ai dengan jenis split wall biasanya digunakan pada ruangan tertutup.

AC dengan tipe ini biasanya memiliki dua komponen berbeda, salah satu komponennya berada di dalam ruangan, dan komponen lainnya berada di luar ruangan. Anda pasti memiliki jenis AC ini yang terpasang di rumah Anda.

  • Tipe Split Dutch

Jika Anda pernah menginap di sebuah hotel berbintang, biasanya mereka menggunakan AC dengan tipe Split Dutch. Apabila Anda pernah menemukan pendingin ruangan dengan bentuk bergaris-garis dan berada pada di bagian langit-langit ruangan, jenis AC tersebut merupakan jenis AC yang disebut Split Dutch.

Bentuk dari AC ini biasanya tidak terlihat, karena ditutupi oleh tembok dan terdapat garis-garis di depannya seperti penjara. Jika Anda merupakan tipe orang yang tidak suka dengan bentuk AC yang nampak diluar ruangan, Anda bisa memilih jenis AC ini karena bentuknya yang tidak terlihat.

  • Tipe AC Cassette

Apakah Anda sering berkunjung ke swalayan atau supermarket, dan menjumpai AC dengan bentuk yang besar dan menempel pada langit-langit atap. Jenis AC tersebut mempunyai nama Tipe Ac Cassette. Tidak hanya berada di supermarket, biasanya Tipe AC ini bisa Anda jumpai di perkantoran yang menempel pada plafon ruangan atas.

Jika Anda adalah seseorang yang menyukai ruangan dengan tampilan yang estetik dan elegan, AC ini sangat sesuai dengan Anda, kesan ruangan yang Anda miliki akan terasa lebih mewah dari biasanya.

  • Tipe Standing AC

Apabila Anda pernah berkunjung ke pesta pernikahan atau hajatan dari kerabat atau keluarga Anda, biasanya jenis AC tipe Standing ini sering Anda jumpai. sesuai dengan namanya bentuk AC ini berdiri menghadap kedepan. Jenis AC ini menggunakan air sebagai komponen pendingnya

  • Tipe AC Central

Jenis AC Ini sangat cocok digunakan pada ruangan yang memiliki bentuk yang lebar dan besar, seperti mall perbelanjaan ataupun supermarket. Sesuai dengan namanya, sumber tenaga dari AC ini bersumber dari satu tempat saja.

Baca juga: Jenis Tangga Estetik Untuk Rumah Modern

Penutup

Pendingin ruangan merupakan salah satu benda yang sangat dibutuhkan untuk Anda yang tinggal di daerah dengan suhu yang tinggi. Dengan adanya AC Anda bisa bersantai dengan tenang tanpa merasa kepanasan.

Anda perlu memilih jenis AC yang cocok dengan kebutuhan serta kecocokan ruangan yang Anda akan pasangkan, salah dalam memilih jenis AC sangatlah vital dapat menyebabkan ruangan menjadi lembab, dan jik AC yang Anda pilih tidak memiliki kualitas yang bagus, AC tersebut akan mudah rusak.

Anda baru membeli AC dan bingung dengan cara apa untuk mengirimkannya ke rumah Anda. Jangan Khawatir TrawLbens menyediakan Jasa Pengiriman Barang. Hanya dengan menggunakan Smartphone, Anda bisa menggunakan jasa layanan TrawLbens, dengan mendownloadnya via App Store dan Play Store. Download aplikasi TrawLbens sekarang!