Jenis Karpet Kantor Yang Sering Digunakan di Indonesia 

jenis karpet kantor

Tidak semua jenis karpet digunakan di perkantoran. Misalnya karpet karet, karpet jenis ini jelas tidak cocok. Selain warnanya yang gelap, karpet karet juga cenderung mudah kotor dan sulit dibersihkan. Masih banyak jenis karpet kantor lain yang cocok digunakan untuk kantor. Sudah banyak di pasaran jenis karpet untuk berbagai keperluan ataupun berbagai tempat. Fungsi karpet kantor yaitu sebagai fokus pada desain interior atau menambah keestetikan sehingga membuat setiap ruangan di kantor semakin indah dan mewah.

Apapun jenis karpet yang digunakan, harus disesuaikan dengan budget, warna dan tema. Jenis karpet akan menentukan seberapa mudahnya membersihkannya. Karpet juga akan menjaga lantai tetap aman sehingga orang yang berdiri di atasnya akan aman dan nyaman. Nah mau tahu jenis karpet yang populer di Indonesia? Simak informasi selengkapnya di bawah ini, yup!

trawlpack banner

Mau Punya Karpet Buat Kantor? Nih 7 Jenis Karpet Kantor Yang Populer di Indonesia

  • Mile Stone

Karpet yang sering dijumpai di perkantoran ini tersedia dalam berbagai macam warna. Ada coklat chamoisee, hitam asap, abu-abu arang, biru biru dan merah apel. Karpet Mile Stone ini memiliki lebar 4 meter dan berasal dari bahan camifin cable PP BCF. Banderol harganya Rp 196.250/m2.

  • Eclipse

Eclipse hadir dalam berbagai warna yaitu biru, hitam, krem, merah dan abu-abu. Karpet Eclipse terbuat dari bahan yang sama dengan jenis Millenium yaitu strudon polypropylene. Lebar karpet ini 3,95 – 4,00 meter. Harganya Rp 165.000/m2.

  • Crown

Crown juga termasuk jenis karpet yang harganya murah dibandingkan yang lain. Dibanderol dengan harga sebesar Rp 78.750/m2. Banyak warna tersedia. Karpet ini terbuat dari bahan BCF PP.

  • Bali

Karpet jenis ini memiliki banyak pilihan warna dengan motif yang sederhana dan biasanya tanpa pola. Harganya lebih murah dibandingkan karpet loop pile lainnya yaitu sekitar Rp 78.750/m2

  • Caprice

Tipe caprice merupakan karpet yang cukup polos dengan satu warna dominan dan satu lagi dengan motif totol-totol berukuran sangat kecil. Karpet ini bermain dengan tekstur dan pola, tersedia warna krem, merah, biru, abu-abu, dan coklat. Harga Rp 198.750/m2.

  • Millenium

Untuk tipe millenium tersedia beberapa warna yaitu earthy brown, electric blue, crowd grey, dan sand beige. Memiliki lebar karpet 3,95 – 4,00 meter. Terbuat dari bahan Strudon Polypropylene. Harga pasar yang ditawarkan adalah Rp 157.000/m2.

  • Hammer

Karpet hammer merupakan salah satu jenis karpet yang memiliki motif bagus dan menarik. Beberapa pilihannya termasuk anyaman alami, warna elegan, fondant coklat, dan kabut liar. Karpet berbahan dasar polypropylene ini dibandrol dengan harga Rp 196.250/m2. 

Kesimpulan 

Saat ini karpet sudah menjadi salah satu komponen dekoratif yang dibutuhkan banyak orang untuk menciptakan suasana nyaman dan menimbulkan kesan yang elegan. Tidak hanya di rumah, karpet pun sudah menjadi kebutuhan utama pada bangunan besar seperti kantor. Fungsi karpet kantor ini sebagai fokus pada desain interior atau menambah keestetikan sehingga membuat setiap ruangan di kantor semakin indah dan mewah.

Ada banyak jenis karpet kantor yang sering digunakan di kantor dengan beragam spesifikasinya, yang tentunya dapat disesuaikan dengan desain interior kantor itu sendiri. Sebelum Anda memutuskan karpet mana yang akan dipasang di kantor Anda, ada baiknya Anda mengetahui jenis karpet apa yang populer di Indonesia seperti yang sudah disampaikan di atas. Bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman karpet, Anda bisa menggunakan jasa pengiriman barang yang sudah terpercaya dengan layanan dan fitur yang lengkap!