Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

Kesempatan Ketiga Kroasia dalam Piala Dunia Sejak Tahun 1998

kroasia piala dunia

Kroasia tercatat telah berpartisipasi di Piala Dunia FIFA sejak tahun 1998 dan menjadi kejutan besar pada tahun itu karena berhasil merebut juara ketiga. Kejadian yang sama hampir terulang kembali pada tahun 2018 namun memiliki hasil yang lebih baik. Tahun 2018, Timnas Kroasia telah berpartisipasi pada Piala Dunia FIFA dengan posisi juara kedua. 

Yuk simak sepak terjang Timnas Kroasia dalam partisipasinya di Piala Dunia Sejak tahun 1998.

1. Piala Dunia Prancis 1998

Piala Dunia FIFA tahun 1998 atau Coupe du monde de football de 1998 yang diadakan di Prancis adalah sepak terjang pertama Kroasia pada Piala Dunia. Tahun ini merupakan tahun ke-7 setelah Kroasia melepaskan diri dari Yugoslavia dan mencetak sejarah sebagai negara yang baru merdeka namun dapat memposisikan diri untuk mengalahkan negara-negara senior di liga Piala Dunia dan menjadi juara ketiga. 

Pada Piala Dunia tahun 1998 di Prancis ini, Kroasia telah bermain sebanyak 7 kali dan memenangkan pertandingan sebanyak 5 kali. Walaupun tidak menjadi juara pertama, tentunya Kroasia telah menjadi kejutan bagi negara senior Piala Dunia. 

2. Piala Dunia Russia 2018

Pada Piala Dunia FIFA tahun 2018 di Rusia (Чемпионат мира по футболу FIFA 2018 atau Chempionat mira po futbolu FIFA 2018), dunia sepak bola kembali dikejutkan dengan kehadiran Kroasia sebagai penyandang posisi kedua dalam kejuaraan Piala Dunia. Tidak hanya mencetak sejarah baru bagi negara Kroasia, Timnas ini juga telah berteriak kepada dunia bahwa Kroasia bukanlah menjadi lawan yang ringan lagi seperti pada Piala Dunia pada tahun-tahun sebelumnya. 

Sepak terjang kemenangan Kroasia pada Piala Dunia 2018 harus terhenti pada final saat melawan Prancis. Kendati demikian, kekalahan ini dapat menjadi babak baru bagi Kroasia untuk menguatkan Timnasnya dan menyatakan kepada dunia bahwa Kroasia adalah lawan yang tidak dapat dianggap ringan.

3. Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia FIFA Qatar 2022 adalah putaran final ke-22 yang telah terjadi selama piala dunia berlangsung. Saat ini, Kroasia telah memasuki babak semi final dan akan melawan Argentina pada Hari Rabu, 14 Desember 2022 Pukul 02:00 WIB. Uniknya, pada Piala Dunia 2022 ini, publik dikejutkan dengan berbagai macam prestasi selama pertandingan berlangsung. 

Kali ini, Maroko memberikan kejutan kepada publik terhadap performanya yang sangat berbeda. Pasalnya, Maroko saat ini memiliki posisi yang sama seperti Kroasia dan sedang bersiap untuk bertanding melawan Prancis. Maroko sendiri adalah negara dari Benua Afrika yang prestasinya tidak pernah dilihat sebelumnya dan bahkan prestasi terakhir Maroko terhenti pada babak 16 besar.

Tentunya, Kroasia dan Maroko memiliki lawan pertandingan yang sangat berat. Argentina tentunya menjadi lawan yang berat karena tahun ini merupakan tahun terakhir Lionel Messi untuk berkontribusi kepada Timnas Argentina, faktor yang sama seperti hubungan Portugal dengan Ronaldo. Kendati demikian, pertahanan Kroasia sangat susah ditembus mengingat Kroasia memiliki penjaga gawang yang dapat menahan tendangan lawan hingga babak penalti.

Tidak kalah dengan Kroasia, Maroko juga memiliki lawan pertandingan yang sangat kuat. Prancis memiliki ambisi untuk menjadi juara bertahan piala dunia selama dua kali berturut-turut. Perlu diakui bahwa pertahanan Maroko patut diacungi jempol, namun para pemain depan Timnas ini masih perlu mendapatkan perkembangan lagi. Disisi lain, Prancis memiliki pemain depan yang tidak dapat diragukan lagi namun pertahanan gawang masih dapat ditingkatkan lagi. 

4. Lantas, Bagaimana dengan Indonesia?

Pada sejarahnya tersendiri, Timnas Indonesia pernah berkesempatan untuk mengikuti Piala Dunia namun pada tahun 1938 dan menggunakan nama Hindia Belanda. Setelah Indonesia merdeka pada tahun 1945, negara Indonesia tidak pernah lagi mengikuti kejuaraan dunia sepak bola. Indonesia hanya memiliki karir sepak bola pada lingkup pertandingan piala AFF. 

Banyak sekali Anak Bangsa yang memiliki potensi untuk menjadi bintang sepak bola dunia di pelosok negeri. Anda dapat meningkatkan semangat dan prestasi para tunas bangsa ini dengan menyediakan fasilitas olah raga seperti bola ataupun sepatu olah raga ke pelosok negeri. Salah satu layanan pengiriman barang yang dapat mempermudah Anda untuk meningkatkan minat tunas bangsa dalam bermain sepakbola adalah layanan Trawlpack dari Trawlbens.

Layanan ini dapat mempermudah Anda untuk mengirimkan barang dari berat minimal 10 kilogram ke seluruh wilayah di Indonesia. Tidak hanya pengiriman dari Jakarta, pengiriman dari wilayah lain juga dapat dilayani menggunakan layanan jasa ekspedisi Trawlpack dari Trawlbens.

Layanan pengiriman barang Trawlpack dari Trawlbens meliputi seluruh wilayah di Indonesia. Anda tidak perlu khawatir apabila Anda ingin mengirimkan barang dari atau ke wilayah terjauh sekalipun dari rumah Anda. Anda juga dapat melakukan pengecekan tarif pengiriman barang dari dan ke seluruh wilayah di Indonesia melalui link di sini.

Apa yang membuat Anda menunggu lagi? Segera kirim cargo untuk kepentingan tunas bangsa menggunakan layanan teraman, termurah, dan terpercaya Trawlbens. Jasa pengiriman barang Trawlbens! Selalu dekat di hati, selalu dekat di genggaman Anda.

Artikel ini dibuat oleh: Faisal Tegar Febrian

× Customer Service