Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

Kiat Sukses Berolahraga Mulai Hari Ini

kiat sukses berolahraga

Olahraga merupakan suatu kebutuhan yang hendaknya dilakukan secara teratur. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan tubuh baik dalam aspek jasmani maupun rohani. Seiring dengan meningkatnya kesehatan tubuh, angka umur harapan hidup juga pastinya akan meningkat.

Apa saja sih hal yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan hasil dari olahraga yang rutin dan anti gagal? Yuk simak artikel berikut sampai tuntas.

1. Kumpulkan Motivasi

motivasi olahraga
image by: https://images.pexels.com/

Kiat pertama untuk mendapatkan olahraga yang teratur bagi kesehatan tubuh salah satu diantaranya adalah dengan mendapatkan motivasi. Tentu saja apabila Anda berolahraga tanpa mengumpulkan niat, kegiatan berolahraga Anda tidak akan menjadi rutinitas. 

Nah, salah satu contoh yang dapat membangkitkan motivasi hidup rutinitas berolahraga yang mungkin dapat Anda lakukan adalah dengan menerapkan mindset seperti;

  1. Saya harus berolahraga karena membutuhkan kebugaran bagi tubuh.
  2. Saya harus berolahraga karena ingin mengeluarkan energi dan emosi negatif.
  3. Saya harus berolahraga karena cinta.

Cinta? Iya, cinta. Motivasi terbesar manusia untuk melakukan tindakan tertentu biasanya didasari dengan cinta yang kuat.

Baca Juga: Kesempatan Ketiga Kroasia dalam Piala Dunia Sejak Tahun 1998

2. Susun Jadwal Olahraga

jadwal olahraga
image by https://images.pexels.com/

Olahraga yang baik adalah olahraga yang teratur namun tidak berlebihan bagi kesehatan kita. Penentuan waktu yang tepat dalam berolahraga adalah suatu tindakan yang tepat bagi Anda. Tentunya Anda tidak perlu berolahraga setiap hari karena Anda dapat berolahraga dengan ideal dilakukan selama 2-3 hari setiap minggu. 

Namun, jadwal tidak dapat ditentukan berdasarkan kebanyakan orang saja. Anda dapat menjadwalkan kegiatan olahraga sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Contohnya apabila Anda menginginkan tubuh yang kekar, Anda dapat melakukan olahraga setiap hari. Atau apabila Anda adalah pekerja kantoran yang menginginkan hidup terhindar dari sakit Jantung dan Stroke, Anda cukup melakukan olahraga ringan selama 75 menit setiap weekend sesuai dengan kebutuhan Anda yang didasari oleh penjadwalan yang baik.

3. Pilih Olahraga yang Menyenangkan Bagi Anda

pilih olahraga yang menyenangkan

Motivasi tentunya saja tidak hanya berawal dari keinginan untuk mengubah diri saja. Berolahraga dengan rutin bisa saja dilakukan apabila Anda mencintai olahraga tersebut. 

Mungkin Anda sangat menyukai basah-basahan dan merasa bebas di air sehingga Anda lebih memilih renang sebagai olahraga rutin. Atau, Anda menyukai olahraga karena sering menonton Conor McGregor atau Khabib Nurmagomedov sehingga Anda lebih memilih MMA sebagai olahraga yang diinginkan. 

Kembali lagi ke poin awal, salah satu motivasi untuk berolahraga datang dari suatu kecintaan. Siapa tau saja, olahraga yang Anda lakukan karena cinta dapat menjadi hobi dan berpotensi untuk mentransformasikan diri Anda untuk menjadi atlet atau pelatih.

4. Kenakan Busana Nyaman dan Tepat Saat Berolahraga

kenakan busana yang nyaman saat berolahraga
image by: https://images.pexels.com/

Busana yang baik untuk berolahraga bergantung kepada olahraga yang Anda inginkan. Contohnya apabila Anda ingin berolahraga ringan di rumah, Anda cukup mengenakan pakaian nyaman berbahan dasar katun agar lebih menyerap keringat. Atau apabila Anda ingin berenang, Anda menggunakan pakaian renang bersama dengan kacamata renang.

Anda dapat menggunakan pakaian olahraga sesuai dengan kebutuhan Anda. Penggunaan pakaian yang tepat berdasarkan olahraga yang Anda lakukan dapat memaksimalkan progress Anda dalam berolahraga.

Baca Juga: Bisnis Modal Kecil dengan Untung Besar untuk Pemula!

5. Jangan Lupa Pemanasan!

pemanasan olahraga
Image by: https://images.pexels.com/

Pemanasan adalah sebuah hal yang sangat sederhana namun tidak dapat Anda tinggalkan. Jangan pernah terburu-buru dalam berolahraga sehingga Anda melupakan bagian penting ini. 

Pemanasan wajib dilakukan agar mengurangi risiko untuk mengalami cedera. Hal ini disebabkan karena pemanasan membuat tubuh menjadi fleksibel dan dapat meningkatkan performa olahraga.

5. Ajak Orang Lain untuk Berolahraga!

LrPTxyu7w5HXCDTMfixG ZSrHDXj2rHbhF20XysPzdXb4MyFm8 DeMLtbfOayYUq4JyBmmQog5U8KpSkRsF aT8PADSMFIaTCzTb6gUPe7qswlvo9OcBFVJWPcxHRFZJoroPS5Klthg6CFScQ
Images by: https://images.pexels.com/

Tentunya, olahraga akan lebih menyenangkan apabila Anda berolahraga bersama dengan sanak saudara, teman, atau seseorang yang Anda cintai. Bersama-sama untuk mencapai goal tertentu dapat membuat Anda tidak terasa lelah dalam menjalani prosesnya. Atau mungkin Anda adalah orang seperti Jefri Nichol yang mengajak haters-nya untuk berolahraga di atas arena tinju.

Hal termudah bagi Anda untuk mengajak kawan Anda agar dapat berolahraga bersama adalah dengan menyediakan equipment kebutuhannya. Contohnya, Anda dapat mengirimkan alat olahraga seperti Treadmill ke rumah kawan Anda. Pengiriman produk ini tentunya adalah halangan yang besar apabila Anda mengirimkannya sendiri.

Baca Juga: Tips Mengirim Barang Jumlah Besar lewat Jasa Pengiriman

Anda dapat mengirimkan barang kebutuhan olahraga menggunakan layanan TrawlPack dari Trawlbens. Layanan ini dapat memudahkan Anda untuk mengirimkan barang dari dan ke seluruh wilayah di Indonesia dengan sentuhan jari saja.

“Sentuhan jari?” Benar Sekali!

Sekarang, Trawlbens dapat Anda Download pada telepon genggam pintar Anda melalui Appstore atau Playstore. Kini, pengiriman juga dipermudah dengan kemampuan Trawlbens untuk mengangkut cargo Anda dengan berat minimal 5 kg dengan sistem Door-to-Door.

Anda pasti penasaran dengan apa itu sistem Door-to-Door. Sistem ini memberikan kesempatan bagi Anda untuk berfokus olahraga di rumah karena pengiriman dapat dilakukan dengan cara mengambil cargo Anda dari rumah dan dikirimkan menuju alamat penerima. 

Ribuan kenyamanan ini dapat Anda nikmati hanya dengan layanan jasa ekspedisi Trawlbens. Sekarang tunggu apalagi? Ingin cek tarif pengiriman? Anda dapat mengakses cek tarif ongkos kirim melalui link di sini.

Yuk segera kirimkan cargo Anda melalui layanan ekspedisi Trawlbens.

Artikel ini dibuat oleh: Faisal Tegar Febrian

× Customer Service