Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

Live Selling, Strategi Penjualan yang Menguntungkan!

live selling

Table of Contents

Live Selling adalah dimana penjual akan berjualan langsung di depan kamera layaknya sedang berhadapan dengan pembeli. Mereka bertugas untuk menawarkan berbagai macam produk yang dijualnya kepada khalayak umum. Siapa sangka, ternyata teknik yang satu ini telah terbukti mampu dalam meningkatkan penjualan bagi para UMKM.  Menarik bukan? Siapkan catatan ini agar Anda bisa langsung dapat mempraktekkan dan meningkatkan jualan dengan Live selling!

Pengertian Live Selling

Seperti yang kita tahu bahwa platform marketplace sendiri memang sangat menguntungkan bagi para penjual dan pembeli. Sebab dari sini para penjual bisa memasang sederet informasi, seperti fitur hingga gambar menarik lain. Selanjutnya calon konsumen pun bisa langsung membeli produk tanpa harus meninggalkan rumah. Namun rupanya ini belum cukup, sebab banyak pembeli yang justru merasa kecewa karena produk tidak sesuai pada gambar tersebut.

Meski demikian Anda tidak perlu khawatir, sebab cara tepat untuk memastikan bahwa produk yang konsumen beli benar-benar sesuai apa yang dilihat. Namanya adalah Live Selling, yang mana penjualan akan berjualan langsung di depan kamera perangkat. Layaknya seperti penjual yang berhadapan langsung dengan para pembelinya, hanya saja ini dilakukan secara online. Tentunya ini sangat menarik dan bisa menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin meningkatkan orderan makin banyak.

Baca Juga : Kenali Apa Itu Buzzer dan Keuntungannya Sebagai Media Promosi

Strategi Meningkatkan Orderan

Sebagai strategi awal maka penjual harus menentukan apa tujuan dari kegiatan live ini sendiri. Pasalnya tujuannya ini bisa berupa seperti perilisan produk hingga varian baru, free ongkir, informasi diskon, hingga undian berhadiah.

Selanjutnya lakukan promosi event ini di berbagai akun media sosial, seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, dan lain sebagainya. Sebaiknya beritahukan kepada followers media sosial H-3 sebelum akhirnya event Live Selling ini berlangsung. Tidak hanya itu saja, melainkan juga menyesuaikan background yang dipilih. Setidaknya ada 2 macam background yang bisa digunakan oleh para live shopper. Baik itu berupa display yang ditata sedemikian rupa sampai dengan memilih background yang minimalis dana bersih.

Kemudian jangan sampai lupa untuk membangun interaksi. Bagi yang belum terbiasa, mungkin penjual tersebut masih sedikit bingung ketika melangsungkan penjualan secara live. Sebagai langkah awal, sebaiknya ucapkan selamat datang terlebih dahulu kepada para viewers lalu menanyakan kabar. Ini ternyata bisa untuk membangun interaksi secara efisien.

Keuntungan Live Selling

Sebenarnya ada banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh ketika melakukan penjualan secara langsung. Bagaimana tidak, pasalnya kegiatan seperti ini ternyata bisa menjangkau pasar lebih luas hingga ke luar daerah hingga negeri.

Selain itu keuntungan lainnya adalah penjual bisa berinteraksi langsung kepada semua calon pembeli yang sama-sama menyaksikan tayangan streaming itu. Sehingga dengan demikian calon pembeli bisa mengetahui secara langsung tentang produk yang ditawarkan penjual tersebut.

Selanjutnya para pelanggan juga akan merasa lebih diuntungkan karena produk mereka laku cepat berkat pelayanan seperti ini. Tak heran pula bahwa banyak pembeli yang merasa lebih puas dengan berbelanja menggunakan cara seperti ini.

Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Tanpa Modal, Serius Pasti Cuan!

Kesimpulannya bahwa Live Selling merupakan salah satu cara yang memang masih tergolong baru untuk berjualan di media sosial. Namun siapa sangka, ternyata metode penjualan seperti ini jauh lebih baik dan simpel. Hal ini sudah terbukti dari banyaknya pebisnis yang untung besar berkat menggunakan cara berjualan seperti ini. Jika Anda adalah seorang pebisnis online yang berjualan berbagai produk, maka bisa menerapkan metode berjualan ini. Mudah bukan? Mari mulai live selling dan capai penjualan yang lebih tinggi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *