MAMA 2021 Akan Digelar Meriah Di Korea Selatan

MAMA 2021
images by: cnnindonesia.com
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Ajang penghargaan bergengsi yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta kpop Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 rencananya akan diadakan di Korea Selatan pada 11 Desember.

Menurut laporan JTBC News pada Selasa (9/7) dilansir dari CnnIndoensia, MAMA 2021 akan digelar di lokasi yang sama dengan tahun sebelumnya yaitu CJ ENM’s Contents World, di Paju, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

CJ ENMs Content World diketahui memiliki lokasi yang sangat luas sekitar 213.000 meter atau 32 kali besar lapangan sepak bola. Namun, karena pandemi, banyak lokasi atau tempat terbuka yang belum sepenuhnya dibuka.

Pada hari Rabu, (08/09), MAMA 2021 secara resmi mengumumkan rencana digelarnya acara mereka di media sosial dengan memposting poster untuk acara tahun ini.
MAMA 2021 Akan Digelar Meriah

Perjalanan Mnet Hingga MAMA 2021

Mnet Asian Music Awards (MAMA) merupakan salah satu program mengenai pemberian penghargaan musik yang diselenggarakan oleh CJ E&M melalui saluran musik populer di Korea Selatan yaitu Mnet.

Program Acara Penghargaan ini sudah digelar dan diadakan pada tahun 1999. Saat itu program ini masih bernama Mnet KM Music Awards (MKMF). Dimana kemudian hari Pada tahun 2009, program acara ini mengganti nama menjadi Mnet Music Asian Awards (MAMA). Pada awal tahun, MAMA selalu diadakan di Korea Selatan.

Namun, sejak 2010, MAMA seringkali diadakan di negara-negara Asia besar lainnya. Dari 2012 hingga 2015, MAMA diadakan oleh Mnet di Hong Kong dan pada 2019 berpindah dan memilih jepang sebagai tuan rumah.

Rencana awalnya MAMA 2021 akan digelar di Hong Kong Juli lalu. Namun, pada saat itu, Mnet mengatakan bahwa tuan rumah MAMA 2021 saat itu belum ditentukan dan dipastikan. Mengingat pandemi Covid19 yang sedang terjadi diseluruh belahan dunia.

Hingga pada akhirnya, Mnet telah memutuskan untuk tidak menggelar program acara penghargaan ini di luar negeri karena terhalang pandemi. Namun, lagi-lagi Mnet belum secara resmi mendeklarasikan apakah MAMA tahun ini akan digelar secara virtual atau tidak seperti Mnet 2020 yang digelar secara virtual.

MAMA 2021 akhirnya secara resmi mengumumkan mengenai lokasi, waktu dan serta mengeluarkan poster untuk acara tahun ini. Rencananya, MAMA 2021 akan berlangsung dan diadakan akhir tahun ini tepatnya pada 11 Desember mendatang.

MAMA 2021 akan berlokasi di lokasi yang sama dengan MAMA 2020, CJ ENM Content World di Paju, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Setelah akhirnya pihak penyelenggara akhirnya memutuskan untuk menjadi tuan rumah MAMA 2021 di Korea Selatan. Namun, masih belum diketahui apakah MAMA 2021 akan dilakukan secara esensial seperti MAMA 2020 atau offline.

Berbagai Nominasi MAMA 2021

Pada hari Rabu malam, 3 November 2021, Mnet akhirnya mengumumkan semua nominasi untuk Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 yang akan segera digelar. Konsep yang digunakan pada tahun ini adalah “MAKE SOME NOISE”, yang bertujuan untuk membawa dan memberikan kekuatan musik inovatif yang kuat dan ditingkatkan di dunia permusikan.

Serta Seseorang yang menghormati nilai-nilai orang lain dan mematahkan prasangka buruk yang sering kali beredar.

Lee Hyori telah ditunjuk sebagai MC yang akan memandu acara itu sendiri. Dia adalah musisi terkemuka yang telah meliput sejarah Kpop selama 20 tahun terakhir dan memiliki pengaruh yang kuat dari waktu ke waktu, termasuk semua masa lalu, sekarang dan masa depan Kpop.

Ia juga digadang-gadang sebagai seniman yang menciptakan kisahnya sendiri pada hasil karya-karyanya dan menjadi panutan tren musik.

Ia juga digandrungi oleh musisi muda sebagai bintang abadi dan berkelas di kalangan panutan dan penggemar music lainnya.

MAMA 2021 akan segera digelar pada 11 Desember pukul 6 sore KST atau 4 sore WIB. Acara ini akan disiarkan langsung di seluruh belahan dunia.

Kategori Nominasi MAMA 2021

Dibawah ini adalah nominasi kategori yang akan muncul pada MAMA 2021

Best New Male Artist Nominee

Best New Female Artist Nominee

Best Female Artist Nominee

Best Male Artist Nominee

Best Female Group Nominee

Best Male Group Nominee

Best Band Performance

Best Vocal Performance

Best OST

Best Collaboration

Best Hip Hop & Urban Music

Best Dance Performance Female Group

Best Dance Performance Male Group

Best Dance Performance Solo

Worldwide Fans Choice Top 10 (Pre-vote)

Untuk pengambilan voting akan dilakukan mulai pada hari ini, 04 November 2021. Jadi untuk kalian yang ingin mendukung idol kesukaan kalian jangan lupa untuk mendukungnya dengan melakukan voting!

Berita sebelumyaJasa Ekspedisi Bandung ke Jawa Kirim 10kg Gratis Pickup
Berita berikutnyaJasa Ekspedisi Bandung Ke Sumatera Kirim 10kg Gratis Pickup