Rekomendasi Merek Ban Mobil Terbaik di Indonesia

merek ban mobil

Ban merupakan salah satu komponen penting dalam kendaraan. Mobil dengan kualitas ban yang baik menentukan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara. 

Kini banyak merek ban mobil yang menawarkan ban yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan berkendara Anda. Sebelum membeli ban, disarankan untuk Anda menyesuaikan ukuran dan jenis ban, karena dengan ban yang sesuai berkendara performa kendaraan Anda akan jauh lebih baik. . 

Mulai dari ban yang dapat memaksimalkan kecepatan kendaraan, fungsi pengereman, hingga kuat menerpa semua medan menjadi beberapa alasan mengapa Anda haus menyesuaikan jenis ban mobil dengan kebutuhan Anda. 

Merek-merek terbaik ban mobil cukup mudah untuk ditemukan di sekeliling Anda. Maka dari itu, berikut beberapa rekomendasi merek ban mobil terbaik di Indonesia yang dapat menjadi pilihan Anda, berikut ulasannya!

trawlpack banner

7 Rekomendasi Merek Ban Mobil Terbaik Yang Ada di Indonesia

Mau tahu apa saja rekomendasi merek ban mobil terbaik untuk Anda, simak penjelasannya pada poin-poin di bawah ini!

  • GT Radial

GT Radial merupakan produsen ban mobil asal Indonesia dari PT Gajah Tunggal yang mendirikan bisnisnya sejak 1951. Produk unggulan merk satu ini terdapat pada ban untuk kendaraan berpenumpang (mobil) bernama Champiro. 

Produk ini memiliki banyak varian, salah duanya adalah varian high performance dan ban yang mengedepankan kenyamanan. Harga yang ditawarkan oleh GT Radial juga cukup terjangkau mulai dari ratusan ribu hingga satu jutaan saja. 

Untuk kualitas ban pabrikan ini, tidak perlu Anda ragukan lagi. Mampu menjaga stabilitas dalam berkendara merupakan salah satu keunggulan merek ban satu ini. 

  • Bridgestone

Merek ban mobil berikut ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Produk yang sudah diakui dan dipakai oleh banyak produsen mobil baik dalam dan luar negeri ini memiliki produk sangat lengkap yang menawarkan kenyamanan, efisiensi bahan bakar, dan memberikan performa kendaraan yang jauh lebih baik. Harga ban mobil ini dibanderol mulai dari Rp 320 ribu hingga 3,1 juta rupiah, tergantung jenis dan tipe mobilnya. 

  • Michelin

Merek ban selanjutnya yang tidak kalah terkenal adalah Michelin. Pabrikan asal perancis satu ini sering dipakai pada kendaraan kelas atas, sehingga harga yang ditawarkan cukup tinggi, mulai dari satu juta rupiah. Walaupun terbilang mahal, inovasi produk yang dihadirkan MIchelin sangat terkenal. 

Ban dengan teknologi peredam suara, daya tahan tinggi, dan daya cengkram baik saat pengereman merupakan beberapa teknologi yang terdapat pada ban Michelin. Selain ketiga hal itu, produk Michelin juga dikenal dengan keawetannya. 

  • Achilles 

Tidak hanya GT Radial, produsen ban mobil asal Indonesia lainnya adalah Achilles. harga yang terjangkau dengan kualitas yang baik merupakan keunggulan yang ditawarkan oleh pabrikan satu ini. 

Mulai dari 387 ribu hingga 3,2 juta, Anda sudah dapat menggunakan merk ban Achilles yang tersedia dalam banyak jenis, ukuran, dan tipe. Sebagai contoh, salah satu produk dari Achilles yang sporty namun terjangkau di kantong Anda adalah ATR Sport yang dibandrol dengan harga Rp 700 ribu. 

  • Dunlop 

Dunlop merupakan salah satu pilihan terbaik untuk konsumen yang sedang mencari ban mobil. Pabrikan ini sering sekali menjadi ban bawaan untuk merek mobil Jepang. 

Keunggulan merek ban satu ini selain murah, adalah compound yang lebih soft serta daya redam yang lebih baik, sehingga memberikan kenyamanan dalam berkendara. Merek ban satu ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 329 ribu hingga 3,2 juta. 

  • Falken 

Falken merupakan merek ban mobil yang hingga kini berfokus pada produk ban untuk pengguna jalan raya. Struktur ban Falken menyesuaikan kondisi pada jalan beraspal sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Harga ban ini juga terbilang cukup murah, mulai dari Rp 600 ribuan Anda sudah dapat menikmati sensasi nyaman ketika berkendara. 

  • Hankook 

Berasal dari Korea Selatan, merek ban mobil satu ini menawarkan berbagai macam jenis ban yang dapat digunakan untuk mobil SUV, bis, hingga truk ringan. Selain kegiatan sehari-hari, produk ban Hankook juga memiliki jenis ban yang dikhususkan untuk kompetisi balap. 

Salah satu produk unggulan merek ban satu ini adalah bahannya yang berkualitas. Memberikan empat alur melingkar pada ban, guna mencegah ban tergelincir pada permukaan yang basah. 

Penutup

Itu dia tujuh merek ban mobil yang dapat menjadi pilihan untuk kendaraan Anda. Di antara banyak merek menghasilkan produk-produk berkualitas tersebut, Anda tetap harus menyesuaikannya dengan kebutuhan. Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini seperti tipe, ukuran, dan jenis ban. Hal-hal tersebut harus Anda perhatikan guna memberikan performa yang lebih tinggi lagi pada kendaraan serta memberikan kenyamanan serta keselamatan untuk Anda kedepannya.

Ketika sudah menentukan jenis bannya, di sarankan kepada Anda untuk menggunakan jasa pengiriman barang untuk mempermudah Anda memenuhi keperluan kendaraan. Maka dari itu, TrawLbens hadir sebagai jasa pengiriman barang Anda yang terpercaya, terhemat, dan pastinya termudah. 

Hanya dengan satu genggaman, Anda dapat mengakses berbagai layanan kami. Jadi, segera gunakan layanan kami lewat aplikasi yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore sekarang juga!