Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

Perhatikan 5 Tips Sebelum Memotong Rambut

Perhatikan 4 Hal ini Sebelum Memotong Rambut

Rambut adalah sebuah perhiasan alami yang dimiliki manusia dan sering sekali dikaitkan untuk menjadi mahkota alami pada kepala. Rambut sebagai mahkota kepaa tidak hanya melindungi kulit kepala Anda dari sinar matahari langsung, melainkan juga sebagai perhiasan natural. 

Dengan memiliki model rambut yang cocok, Anda juga dapat meningkatkan kerupawanan dari diri Anda. Namun, tidak jarang seseorang langsung saja memotong rambut tanpa mempedulikan berbagai macam aspek.

Hal tersebut menyebabkan mahkota alami Anda terkesan sangat tidak cocok namun Anda merasa bingung karena potongan rambut ini cocok dengan orang lain. Adapun terkadang gaya rambut “ber-damage hanya bertahan dalam kurun waktu yang singkat seperti 3 mingguan saja.

Layaknya seperti pasangan, rambut juga memiliki jodohnya tersendiri. Ada berbagai macam aspek yang perlu Anda ketahui sebelum memotong rambut.

Yuk simak aspek apa saja sih yang harus Anda perhatikan sebelum memotong rambut.

1. Pertimbangkan Bentuk Wajah Anda

Pertimbangkan Bentuk Wajah Anda
image by: pexels

Bentuk wajah manusia memang memiliki banyak bentuk sehingga terdapat model rambut yang mungkin tidak cocok untuk Anda. Hal ini disebabkan tidak semua jenis potongan rambut akan sesuai dengan bentukan tulang tengkorak Anda.

Anda dapat menghindari penyesalan setelah memotong rambut apabila Anda mengenali bentuk wajah Anda. setelah mengenali, Anda dapat menyesuaikan model potongan yang cocok bagi diri Anda.

Contohnya, apabila bentuk wajah Anda bulat, sebaiknya Anda menghindari potongan rambut yang terlalu pendek. Hal ini dikarenakan potongan rambut yang terlalu pendek dapat mempertontonkan pipi Anda sehingga dapat terlihat lebih chubby.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Maluku Terpopuler Bikin Ngiler

2. Bagaimana dengan Tekstur Rambut Anda?

Bagaimana dengan Tekstur Rambut Anda_
image by: pexels

Tidak hanya bentuk wajah saja yang perlu Anda garisbawahi, tekstur rambut juga sebaiknya Anda perhatikan. Tekstur rambut biasanya bergantung pada genetik dari orang tua, namun tidak jarang tekstur rambut berubah karena nutrisi yang baik kepada rambut.

Apabila Anda memiliki rambut yang tidak bervolume atau tipis, Anda sebaiknya memilih potongan berlayer untuk menambah volume rambut. Namun, apabila rambut Anda keriting, sebaiknya Anda memotong rambut dengan potongan yang pendek jika tidak menginginkan rambut Anda mengembang.

3. Konsultasi dengan Ahlinya

Konsultasi dengan Ahlinya
image by: pexels

Pilihan model rambut yang Anda sendiri memang terkadang tidak cocok. Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat berkonsultasi dulu dengan para hairstylist di salon. 

Tanyakan model rambut apa yang bagus bagi Anda dan tanyakan juga sebaiknya rambut Anda dirawat seperti apa. Hal ini bagus bagi Anda yang ingin tampil percaya diri dengan rambut yang direkomendasikan para ahli.

Jangan lupa beritahu para hairstylist mengenai sifat rambut yang Anda miliki. Bukan baik, tidak sombong, dan rajin menabung. Ini rambut, bukan karakter anak baik.

Baca Juga: Sepatu Kets Putih, Style Sepatu Pria Yang Wajib Kamu Coba!

Contohnya, beritahu saja apabila rambut Anda lemas saat panjang, namun tegak dan kaku ketika memiliki panjang dibawah 5 centimeter. Bisa juga Anda memberitahu bahwa rambut Anda lebat namun akan sangat rapuh apabila panjangnya lebih dari 15 centimeter.

Lima dari sepuluh orang kurang percaya diri dengan model potongan rambutnya. Namun, para ahli telah memberikan solusinya yaitu dengan satu cara. Tanyakan dengan ahli pemotong rambut karena para pemotong rambut lebih berpengalaman.

4. Referensi Model Potongan Rambut

Referensi Model Potongan Rambut
image by: pexels

Mencari referensi adalah sebuah teknik mutakhir yang dapat Anda lakukan sendiri. Anda dapat menanyakan referensi kepada para hairstylist dan mesin pencari google. 

Apabila Anda ingin mendapatkan masukan dari para hairstylist, anda cukup datang ke salon dan bertanya mengenai rambut apa yang cocok bagi Anda. Namun apabila Anda ingin mencari referensi sendiri di Google, cukup ketik di kolom pencarian dengan tulisan “referensi potongan rambut dengan wajah [masukkan bentuk wajah Anda] tekstur [masukkan tekstur rambut Anda]”.

5. Perawatan atau Nggak

Perawatan atau Nggak
image by: pexels

Cocok atau tidaknya model potongan rambut Anda akan dipengaruhi oleh sifat dari rambut Anda. Salah satu hal yang dapat mempengaruhi bentuk rambut Anda adalah vitamin dan perawatan rutin.

Dengan menggunakan perawatan rambut, Anda dapat mengatur tekstur rambut Anda sendiri. Seperti halnya apabila Anda menginginkan rambut yang ikal atau rambut yang keriting, Anda dapat menggunakan berbagai macam perawatan rambut.

Rambut yang kering dan tipis juga dapat dilembabkan menggunakan perawatan rambut yang baik. Contohnya adalah vitamin dan aloevera yang dapat Anda temukan di kota-kota besar seperti Kota Jakarta dengan mudah.

Baca Juga: 5 Tips Packing Barang yang Aman dan Siap Kirim

Anda dapat mengirimkan seperangkat alat dan vitamin untuk perawatan rambut dalam jumlah besar dengan menggunakan layanan eskpedisi TrawlPack dari Trawlbens. 

Layanan Trawlpack dari Trawlbens dapat mengirimkan berbagai macam barang dari dan ke seluruh wilayah di Indonesia dengan berat minimal 10 kilogram. Contohnya, Anda dapat mengirimkan cargo seperangkat alat perawatan rambut dari Jakarta ke Semarang.

Barang yang akan Anda kirimkan dari Jakarta ke Ambon dapat dikirimkan dengan harga ongkos kirim yang murah. Pengiriman cargo akan diberikan biaya sebesar Rp 4 ribuan per kilo dengan estimasi perjalanan selama 8-9 hari sejak kapal berangkat.

Pengiriman barang tentunya akan tetap aman menggunakan layanan Trawlbens karena Trawlbens memberikan layanan asuransi. Kirimkan barang kebutuhan perawatan rambut dari Jakarta ke Ambon dengan layanan Trawlpack dari Trawlbens.

Segera gunakan layanan ekspedisi cargo Trawlbens karena Trawlbens sedekat genggaman tangan Anda!

× Customer Service