6 Rekomendasi All You Can Eat yang Wajib Dikunjungi

Last Updated on 23 November 2023

All You Can Eat restoran adalah salah satu jenis konsep yang diusung oleh restoran yang di mana harga yang telah dikenakan untuk masuk, membuat pengunjung dapat mengkonsumsi makanan, minuman, serta pelengkap makanan lainnya yang dihidangkan sebanyak yang mereka inginkan. Biasanya restoran all you can eat menata makanan dan minuman dalam berupa prasmanan. 

Di Indonesia sendiri restoran yang mengusung konsep makan sepuasnya atau all you can eat sudah banyak tersebar. Pada mulanya restoran all you can eat menghidangkan shabu-shabu, dan grill, namun saat ini restoran dengan menghidangkan menu lain seperti makanan Indonesia atau dessert. Menu hidangan all you can eat jarang yang disajikan dalam keadaan sudah matang oleh pekerja restoran, biasanya menu akan dimasak oleh pengunjung. 

Macam Hidangan Restoran All You Can Eat 

Lalu apa saja yang menu hidangan yang ditawarkan oleh restoran all you can eat yang tersebar di Indonesia? Yuk simak Infonya

Grill

Grill atau bakaran merupakan salah satu teknik atau proses mematangkan bahan makan dengan menggunakan panas api yang tinggi dan langsung. Sumber panas/api biasanya berada di bawah bahan makanan yang sedang dimasak/panggang. Alat yang digunakan memasak disebut pemanggang dan dilengkapi dengan jeruji kawat. Bahan makanan yang biasa menggunakan teknik grill seperti perdagingan dan seafood.

Shabu-Shabu

Shabu-shabu adalah salah satu teknik atau proses mematangkan bahan makanan dengan cara merebusnya dengan api kecil atau besar. Menu ini disajikan lalu dimasak oleh pelanggan sendiri dengan memasukkan daging dan bahan lainnya ke dalam kaldu dashi mendidih. Bahan makanan yang biasa digunakan adalah sayuran, perdagingan, seafood, dan frozen food. 

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA  Jenis Pagar Rumah Minimalis Yang Populer di Indonesia 

Agemono

Di restoran all you can eat di Indonesia masih jarang yang memasukkan pilihan pematangan  agemono dalam konsep restorannya. Agemono sendiri merupakan teknik memasak dengan cara digoreng dan memiliki macam varian seperti digoreng menggunakan tepung atau tidak menggunakan tepung. 

Makanan Indonesia

Mulai banyak restoran all you can eat yang menghidangkan menu makanan Indonesia. Konsep mirip dengan prasmanan acara pernikahan ini banyak menyediakan makanan atau minuman ala Indonesia. Di Indonesia sendiri menu yang banyak dihidangkan beberapa restoran seperti masakan sunda, masakan pempek Palembang, dan lain-lain.

Dessert

Dessert atau hidangan yang dihidangkan di akhir makan. Hidangan ini terdiri dari minuman dan makanan manis. Sudah ada restoran yang menyajikan menu hidangan dessert sebagai konsep all you can eat. Contoh menu nya seperti buah-buahan, kue dan lain-lain.

Rekomendasi Restoran All You Can Eat

Butuh rekomendasi restoran All You Can Eat yang enak dan murah? Siapa tau restoran dibawah ini bisa kamu jadikan sebagai referensi coba konsep restoran unik ini.

Gyojira All You Can Eat

Sumber: Instagram

Gyojira merupakan restoran pertama yang mengusung konsep menu hidangan all you can eat Gyoza dan Ramen di Indonesia. Restoran ini no park dan no lard atau bahan makanan yang digunakan oleh restoran Gyojira tidak menggunakan bahan makanan yang mengandung daging Babi atau lemak Babi. 

Restoran Gyojira meski terbilang baru, saat ini telah memiliki 2 cabang di Kelapa Gading dan Gading Serpong. Paket menu yang dihidangkan dibagi menjadi 2 jenis yaitu paket termurah  GIN SET, Harga 99ribu mendapatkan 2 jenis ramen dan 3 jenis gyoza dan paket termahal  GORUDEN SET, Harga 129ribu mendapatkan seluruh menu termasuk 2 jenis menu ramen dan 4 jenis gyoza yang tidak dimiliki oleh paket GIN SET. 

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA  Kenali dan Cegah Abuse of Power di Sekitarmu!

Sushi Go 

Sumber: Instagram

Salah satu restoran sushi ini memiliki konsep All you can eat walau hanya setiap hari Rabu saja. Konsep ayce sushi go terkenal karena memiliki harga murah dan worth it untuk di coba. Sushi Go menawarkan konsep All you can eat semua outlet seharga 150ribu/pax. 

Sushi Go telah memiliki 11 cabang didalam Jabodetabek dan 2 cabang di luar Jabotabek seperti di kota Surabaya dan Medan.  Menu hidangan all you can eat restoran Sushi Go memiliki sejumlah ketentuan seperti memiliki durasi 90 menit dan harga tidak termasuk jenis sashimi dan minuman.

Sha-waregna All You Can Eat

Sumber: Instagram

Sha-Waregna merupakan restoran pertama di Indonesia yang memiliki konsep makan sepuasnya dengan hidangan makanan indonesia dan dimsum. Hidangan yang disajikan seperti siomay Bandung, Mie kocok, Rujak, nasi goreng, dan berbagai macam jenis dimsum.

Harga yang ditawarkan untuk dapat menikmati restoran ini hanya sebesar 70ribu per orang. Restoran ini telah memiliki 2 cabang di Bandung dan Bekasi. 

Fogo Brazilian BBQ

Sumber: Instagram

Jenis restoran dengan konsep all you can eat yang tidak memperuntukkan pengunjungnya untuk memasak sendiri. Hidangan yang ditawarkan oleg Fogo Brazilian BBQ adalah buffet yang menawarkan experience mencicipi Brazilian BBQ dengan menggunakan berbagai macam hidangan jenis daging yang berikan ke meja-meja pengunjung. 

Harga yang ditawarkan tidak memiliki jenis paket, dengan harga 125ribu Anda bisa mencicipi pengalaman memakan Brazilian BBQ. Restoran Fogo telah memiliki 12 cabang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. 

Shukaku Grill, Shabu & Agemono

Sumber: Instagram

Restoran ini mengusung menu hidangan Japanese dan Asian Village Restaurant yang memiliki sertifikat Halal 100%, jadi bagi umat muslim tidak perlu khawatir makan di restoran ayce Shukaku karena telah terbukti halal untuk dikonsumsi. 

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA  Bandung: Kiblat Fashion Terpopuler di Indonesia

Restoran ini sudah memiliki beberapa cabang yang bertempat di Cempaka Putih, Bekasi, dan Alam Sutera. Shukaku juga salah satu restoran all you can eat yang memiliki 3 jenis teknik memasak yaitu grill, shabu-shabu, dan agemono. 

Harga yang dikenakan oleh restoran Shukaku dibagi menjadi 5 jenis Paket dari yang termurah hingga terbilang mahal. Jenis paket yang tersedia Paket Standar yang paling termurah (Harga 99ribu mendapatkan 4 jenis menu), Paket Spesial (Harga 159ribu mendapatkan 7 jenis menu), Paket Epic (Harga 179ribu mendapatkan 4 menu yang tidak didapatkan pada paket standar dan spesial), Paket Premium (Harga 199ribu mendapatkan 6 menu yang tidak didapatkan oleh paket standar, spesial, dan epic) dan yang paling termahal Paket Ultimate ( Harga 249ribu yang memiliki 9 menu yang tidak dimiliki oleh paket standar, spesial, epic dan premium). 

Sogogi Shabu & Grill

Sumber: Instagram

Salah satu restoran shabu dan grill yang masih bertahan karena memiliki 13 cabang restoran yang berada di wilayah seluruh Indonesia. Restoran ini tak hanya menawarkan hidangan untuk shabu dan grill, tetapi juga menyediakan kondimen menu seperti kimchi, es krim, nasi, karage dan lain-lain. 

Harga paket yang ditawarkan terbagi menjadi dua yaitu reguler dan premium. Pengunjung bisa memilih ingin memesan shabu atau shabu dan grill. Harga yang berbeda di setiap jenisnya seperti Shabu dengan reguler beef seharga 89ribu, Shabu dengan premium beef seharga 119.000. Jika memilih Shabu Grill dengan reguler beef sebesar 99ribu, dan Shabu Grill dengan premium beef seharga 129.000.