Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

Renang Sebagai Olahraga yang Segar dan Menyenangkan

Renang Sebagai Olahraga yang Segar dan Menyenangkan

Selain populer dan banyak diminati, berenang merupakan sebuah pilihan olahraga bagi Anda yang menyenangkan dan menyegarkan. Olahraga renang memiliki segudang manfaat, salah satunya adalah menghilangkan stres dan melatih otot tubuh.

Salah satu olahraga yang dapat Anda lakukan dan Anda tekuni adalah cabang olahraga akuatik seperti berenang. Olahraga renang menuntut Anda untuk menggerakkan kaki dengan cepat dan tangan menjadi kunci utama Anda untuk mengapung.

Berenang merupakan olahraga air yang sangat menyegarkan sehingga sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin kepanasan saat berolahraga pada cuaca yang panas. Karena menggerakkan seluruh tubuh, renang dapat membakar kalori yang sangat banyak di tubuh Anda dan meningkatkan metabolisme. Hal ini sangat digarisbawahi apabila Anda ingin menurunkan berat badan.

Baca Juga: Manfaat Berolahraga Secara Teratur Bagi Tubuh Anda

Terdapat beragam keuntungan apabila Anda berolahraga dengan cara berenang. Yuk simak keuntungannya;

1. Meningkatkan Massa Otot

Meningkatkan Massa Otot
image by: https://www.pexels.com

Selain dapat meningkatkan metabolisme karena membakar banyak kalori, berenang juga dapat meningkatkan massa otot. Hal ini berkesinambungan juga dengan memperbaiki masalah pada postur tubuh.

Karena gerakan berenang yang membutuhkan seluruh tubuh untuk bergerak, massa otot dan postur tubuh juga ikut terlatih. Pergerakan ini juga membutuhkan kekuatan yang lebih besar daripada olahraga darat karena berenang membutuhkan gerakan yang melawan tekanan air. Renang juga dapat memiliki manfaat untuk mengecilkan volume betis sehingga membuat betis menjadi lebih kencang.

2. Menurunkan Berat Badan

Menurunkan Berat Badan
image by: https://www.pexels.com

Karena membakar kalori yang sangat banyak, olahraga renang sangat cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Selama satu jam, setidaknya Anda dapat membakar sekitar 400 hingga 700 kalori ketika berenang. 

Olahraga renang secara rutin sangat disarankan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Di sisi lain, olahraga renang dapat mengencangkan lemak-lemak di perut bagi Anda yang memiliki kelebihan lemak pada bagian abdomen.

Baca Juga: Sepatu Berkualitas, Jogging Berkualitas

3. Latihan Paru-paru dan Menjaga Kesehatan Jantung

Latihan Paru-paru dan Menjaga Kesehatan Jantung
image by: https://www.pexels.com

Walaupun dapat membakar hingga 700 kalori apabila dilakukan selama 1 jam, berenang tidak seberat berlari atau senam aerobik. Kendati demikian, manfaat renang tidak kalah dengan olahraga kardio lainnya. 

Olahraga ini dapat membantu Anda untuk melancarkan aliran oksigen dan darah. Hal ini diperlukan untuk menjaga kesehatan jantung dan paru-paru Anda.

4. Mengurangi Stres

Mengurangi Stres
image by: https://www.pexels.com

Diketahui, berenang tidak hanya dapat menjaga kebugaran jasmani Anda. Dengan berenang, Anda dapat mengendalikan kesehatan mental Anda.

Hal tersebut didasari oleh bukti bahwa renang memiliki kemampuan untuk memperbaiki mood dan menurunkan risiko stress dan depresi. Renang juga memiliki manfaat lain yaitu memperlambat kemampuan demensia yang dapat menurunkan fungsi dalam berpikir.

Baca Juga: Olahraga Menunjang Kesehatan Mental

5. Melatih dan Menyehatkan Sendi

Melatih dan Menyehatkan Sendi
image by: https://www.pexels.com

Berenang merupakan olahraga yang melatih pergerakan sendi-sendi Anda. Olahraga ini sangat dianjurkan kepada para pengidap arthritis karena dapat mengurangi rasa sakit yang diakibatkan peradangan pada sendi.

Apabila Anda berolahraga renang secara rutin, Anda juga dapat menurunkan intensitas sakit pada nyeri sendi yang diakibatkan penyakit seperti osteoporosis.

6. Sangat Baik untuk Penderita Asma

Sangat Baik untuk Penderita Asma
image by: https://www.pexels.com

Berenang menuntut Anda untuk melatih dan mengontrol paru-paru Anda. Proses ini sangat baik apabila Anda sedang mengalami penyakit pernapasan seperti Asma. Saat berenang, Anda akan berlatih untuk mengontrol pernapasan sehingga dapat meningkatkan kapasitas paru-paru.

Olahraga renang memiliki segudang manfaat apabila Anda melakukannya secara rutin. Anda dapat menyediakan produk-produk untuk menunjang kegiatan ini dari berbagai wilayah.

Baca Juga: 8 Tata Cara Pindah Rumah Anti Repot!

Pengiriman tentunya membutuhkan armada terpercaya yang dapat mengirimkan barang yang Anda inginkan dengan cakupan seluruh nusantara. Tentu saja Anda dapat menggunakan layanan TrawlPack dari Trawlbens. 

Layanan dari Trawlbens ini dapat mengirimkan berbagai barang dengan jumlah pengiriman minimal 10 kilogram dari dan ke seluruh wilayah di Indonesia. Anda dapat melakukan cek tarif ongkos kirim dan estimasi perjalanan melalui link di sini.

Buat apa Anda menunggu lagi? Segera gunakan layanan Trawlpack dari Trawlbens. 

Artikel ini dibuat oleh: Faisal Tegar Febrian

× Customer Service