Ria Ricis Resmi Menikah Pada 12 November 2021

Ria Ricis
Images by: indozone.id
Daftar Mitra TrawlBens

TrawlbensNama Ria Ricis tak perlu dipertanyakan dan diragukan lagi di dunia maya. Dia juga sangat populer setelah bekerja sebagai pembuat konten. Bagaimanapun, Ricis saat ini memiliki 27,3 juta penggemar di saluran YouTube-nya.

Ria Yunita adalah nama asli gadis 26 tahun yang lahir dari pasangan suami istri dimana ayahnya bernama Sulyanto dan ibunya Yunifah Lismawati. Ria Ricis adalah anak bungsu dari tiga bersaudara, semuanya terdiri dari perempuan.

Berbeda dengan kakak keduanya keduanya, Cindy Krunia Puturisastro Martojo, yang memutuskan untuk menjadi dokter. Ricis dan Kakak pertamanya, Oki Setiana Dewi memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan tanah air.

Ria Ricis pertama kali memasuki dunia hiburan pada tahun 2015 sebagai selebriti atau pembuat konten. Belum lama ini, di tahun 2016, Ricis memasuki dunia Youtube dan mampu menjadi salah satu pengguna YouTube terkaya dengan subscriber terbanyak di Asia Tenggara.

Dimana hal tersebut membuat daftar Youtuber Indonesia terkaya kembali bergeser. Pada awal minggu ketiga Oktober 2021, Ria Ricis tercatat sebagai YouTuber Indonesia dengan estimasi pendapatan bulanan tertinggi.

Menurut data Social Blade, Ria Ricis menjadi YouTuber di Indonesia pada Senin 18 Oktober dengan estimasi pendapatan tertinggi $47.000 hingga $752.600 per bulan. Jumlah tersebut setara dengan Rp665,29 juta rupiah.

Perjalanan Cinta Ria Ricis

Setelah banyak dikabarkan dekat dengan beberapa pria, akhirnya ria ricis dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan dengan seorang pria pegawai BUMN.

Pria tersebut memiliki nama Teuku Ryan dengan nama asli Teuku Rushariandi, yang lahir di kota Langsa, Aceh. Lahir pada tahun 1998, pria lulusan Universitas Syiah Kuala di Aceh dengan gelar sarjana dan saat ini sedang menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Setelah bekerja sebagai pegawai BUMN, Teuku Ryan kini lebih memilih sebagai pengusaha dan mengembangkan usahanya.

Kisah cinta keduanya bermula ketika Teuku melihat Ria Ricis muncul di Instagram story seorang temannya dan meminta dijodohkan secara sukarela. Yang unik adalah Teuku tidak tahu bahwa wanita yang ia perhatikan saat itu adalah seorang selebriti yang terkenal.

Strategi Teuku Ryan untuk mendapatkan hati ricis tidak serta merta membuahkan hasil. Setidaknya Teuku butuh waktu sebulan untuk menunggu balasan direct message (DM) dari wanita kelahiran 1996 itu.

Ketika keduanya kembali ke Jakarta, baik Ricish maupun Teuku semakin mendekat dan akhirnya mencapai tahap yang lebih serius.

Ria Ricis Dilamar dan Menikah Dengan Teuku Ryan

Berita pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan muncul di hadapan Publik. Pasalnya, mereka melakukan acara lamaran yang diselenggarakan pada 23 September 2021.
Hingga akhirnya Ria Ricis resmi dilamar oleh Teuku Ryan pada Kamis, 23 September 2021.

Saat itu, Ryan ingin menjadi bagian dari kehidupan Ricis, baik dalam suka maupun duka. Pria asal Aceh ini ingin memberikan keselamatan dan kebahagiaan bagi Ricis. Setelah Ria Ricis menerima lamaran Ryan, keduanya menandatangani Plakat Ikrar Ikatan Cinta. Plakat itu berisi janji antara keduanya yang telah dibuat Ryan sebelumnya.

Hari ini, keduanya secara resmi menandatangani kontrak pernikahan dan menjadi pasangan suami istri. Ria Ricis menikah dengan Teuku Ryan pada Jumat, 12 November 2021. Pernikahan yang digelar secara live di MNCTV di Hotel InterContinental Jakarta Pondok Indah Jakarta Selatan ini mengusung adat Palembang.

Ryan memasuki aula pernikahan bersama orang tua dan keluarga besarnya dan disambut oleh keluarga Ricis. Ryan tampak cukup gugup, tapi sesekali berusaha menyembunyikannya dengan senyuman. Sedangkan Ricis, sedang menonton Ryan dari layar TV di kamar bersama seorang teman.

Deddy Mizuwar bertindak sebagai wali untuk menikahi Ryan dan Ricis atas nama mendiang ayah Ricis. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Ustad Yusuf Mansour terpilih sebagai saksi oleh Ricis. Sementara itu, Ustad Adi Hidayat menjadi saksi dari pihak Ryan dan didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar.

Ryan dan Ricis akhirnya bertemu hanya setelah Teuku Ryan selesai melegalkan pernikahan mereka dengan melakukan akad. Ricis membawa kedua Saudara Perempuannya, Oki Setiana Dewi dan Cindy, ke ruang pernikahan untuk menemui Ryan.

Ketika Ryan dan Ricis pertama kali bersentuhan, momen mengharukan terjadi. Selama ini, kedua foto prewedding yang mereka lakukan itu selalu mempertahankan kehormatannya tanpa bersentuhan.

Berita sebelumyaJasa Ekspedisi Semarang ke Kalimantan Kirim 10kg Gratis Pickup
Berita berikutnyaJasa Ekspedisi Semarang Ke Sulawesi Kirim 10kg Gratis Pickup