8 Hari Menuju WSBK 2021 Di Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika
Images by: Viva.co.id
Daftar Mitra TrawlBens

TrawlbensAjang balap motor kelas dunia akan segera berlangsung dalam hitungan hari di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika di Lombok.

Sirkuit Mandalika yang memiliki nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit adalah sirkuit balap di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit ini memiliki panjang landasan 4,31 km dan memiliki 17 tikungan.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Superbike atau World Superbike Racing Event 2021.

Meskipun awalnya, sirkuit Mandalika direncanakan untuk memiliki lintasan sepanjang 4,32 km dengan 19 tikungan. Namun, desainnya telah dipersingkat menjadi 17 demi alasan keamanan semua pengguna sirkuit.

Dalam waktu dekat, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah World Superbike 2021 yang jatuh pada November 2021. Seperti yang bisa Anda lihat di situs resmi WSBK, sirkuit Mandalika akan tampil di seri ke-13 WSBK2021 dengan gelar Pirelli Indonesian Round.

Terletak di desa Kuta di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, jalur ini memiliki beberapa keunggulan. Pertama, terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandarica (KEK Mandarica). Salah satu keunggulanya adalah sirkuit Mandalika ini dibangun di salah satu dari empat tujuan utama di Indonesia.

Peresmian Sirkuit Mandalika oleh Presiden Jokowi

Event Superbike Dunia 2021 akan berlangsung selama 19-21 November 2021 di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika.

Sebelum digunakan untuk ajang balap superbike, Presiden Jokowi akan melakukan peresmian sirkuit mandalika pada Jumat (12 November 2021).

Selain peresmian secara khidmat, Presiden Jokowi sendiri akan menjajal jalur aspal yang akan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia tersebut.

Rencananya Jokowi akan menggunakan motor customnya saat peresmian untuk menelusuri landasan sirkuit mandalika. Presiden tiba di Lombok dengan segala persiapan, termasuk sepeda motor yang akan ia kendarai Mandalika.

Syarat Menonton WSBK 2021 Di Sirkuit Mandalika

Pasti banyak sekali masyarakat Indonesia yang ingin menonton langsung di sirkuit ajang balap kelas dunia ini. Karena Indonesia masih dalam tahap pemulihan dari covid-19 tentu segala peraturan diterapkan demi menjaga dan mengantisipasi terjadinya penyebaran virus covid-19 selama event berlangsung.

Untuk anda yang ingin menonton secara langsung harus memahami beberapa aturan yang berlaku. Anda tidak hanya membutuhkan tiket untuk menonton langsung di sirkuit, tetapi juga menemukan beberapa aturan melalui akun Instagram resmi themandalikago bahwa (MGPA) mengharuskan penonton untuk mematuhi beberapa ketentuan yang berlaku.

Ada total delapan poin yang mereka tetapkan sebagai “Persyaratan untuk menyaksikan WSBK 2021”, seperti dilansir unggahan resmi akun Instagram themandalikag oleh MGPA. Ketentuan berikut berlaku untuk anda yang ingin menyaksikan ajang balap kelas dunia tersebut secara langsung:

1. Pemirsa harus membeli tiket melalui saluran resmi yang ditunjuk.

2. Penonton dengan usia dibawah 12 tahun dilarang memasuki area sirkuit mandalika.

3. Penonton sudah menerima dua dosis vaksinasi Covid19 sebelum memasuki area sirkuit mandalika.

4. Para penonton juga harus menunjukkan hasil PCR terbaru (maksimal 2×24 jam) / antigen (hingga 1×24 jam).

5. Pemirsa perlu mengunduh aplikasi Peduli Lindungi yang dapat diunduh melalui playstore.

6. Jika tidak terdaftar dalam aplikasi Peduli Lindungi, penonton dapat menunjukkan hasil PCR/antigen testing dari rumah sakit/klinik.

7. Penonton akan diminta untuk memindai kode QR aplikasi Peduli Lindungi saat memasuki area sirkuit mandalika.

8. Orang asing wajib memberikan sertifikat vaksinasi dan hasil PCR/antigen sesuai prosedur yang dikirimkan melalui pos tercatat melalui e-mail.

Penonton WSBK yang berminat pada untuk menonton langsung dapat membeli tiket di beberapa lokasi yang telah disiapkan setelah memastikan semua ketentuan yang berlaku dapat dipenuhi.

Tiket bisa dibeli secara online di Xplorin, tiketapasaja.com, tiketmu.id, tiket.com dan dyandratiket.com. Tiket box juga dapat dibeli di Bandara Internasional Lombok dan Epicentrum Mall Lombok.

Berita sebelumyaJasa Ekspedisi Batam Ke Sulawesi Kirim 10kg Gratis Pickup
Berita berikutnyaJasa Ekspedisi Batam Ke Maluku Kirim 10kg Gratis Pickup