Tanpa Test PCR, Ini Syarat Penerbangan Terbaru 2021

Syarat Penerbangan Terbaru
Images by: livingly.com
Daftar Mitra TrawlBens

TrawlbensSyarat penerbangan terbaru menjadi salah satu hal yang terus dicari-cari oleh semua orang yang ingin berpergian disaat pandemi.

Sudah hampir 2 tahun lamanya Pandemi Covid 19 telah menyebar ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Selama masa pandemi virus corona, banyak perubahan yang terjadi guna mencegah penyebaran virus ini.

Salah satu yang mengalami perubahan adalah syarat penerbangan dan berpergian, selain itu masyarakat umum dihimbau untuk belajar dan beribadah di rumah sendiri dan bekerja dari rumah (work from home).

Bahkan meskipun terisolasi selama pandemi, Masyarakat tetap diizinkan meninggalkan rumah untuk hal-hal penting seperti pembelian kebutuhan pokok.

Namun, masyarakat umum harus mengikuti protokol ketat mengenai masuk dan keluar rumah selama pandemi virus corona dan untuk anda yang ingin berpergian menggunakan transportasi umum anda dapat mencari informasi persyaratan seperti syarat penerbangan terbaru.

Mengetahui Potensi Risiko Berpergian dan Syarat Penerbangan Terbaru

Sekalipun terlihat aman karena kasus yang terus menurun, risiko infeksi di tempat umum sama sekali tidak nol. Oleh karena itu, sangat penting bagi siapa pun yang berencana keluar rumah untuk mengukur seberapa besar risiko yang mereka ambil dengan menimbang beberapa hal.

Banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum berpergian ke luar rumah anda. Masalahnya adalah lokasi yang berbeda memiliki tingkat risiko yang berbeda pula.

Seperti risiko saat anda berpergian menggunakan tranportasi umum layaknya pesawat yang memiliki banyak penumpang maka dari itu penting untuk anda untuk mengetahui syarat penerbangan terbaru.

Syarat Penerbangan Terbaru Hanya Perlu Test Antigen

Anda mungkin telah sangat memahami peraturan berpergian diatas karena banyaknya pembatasan yang diberlakukan selama beberapa bulan terakhir ini. Semakin dekat Anda berinteraksi dengan orang lain dan semakin lama Anda berinteraksi dengan mereka, semakin besar risiko penyebaran Covid 19.

Jika anda menggunakan pesawat maka perkirakan berapa lama anda akan berada didalam pesawat dan melakukan kontak dengan banyak orang sehingga pentingnya untuk mengetahui syarat penerbangan terbaru.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Misalnya, periksa berapa banyak orang yang berinteraksi dengan anda saat bepergian, terutama jika Anda tidak mengenakan masker atau tidak dapat menjaga jarak.

Perlu diingat bahwa pembawa virus corona tidak selalu menunjukkan gejala. Bahkan orang yang tidak batuk atau bersin pun bisa menularkan Covid-19 melalui droplet saat berbicara. Inilah pentingnya memakai masker.

Selain faktor angka, ada juga faktor ruang dan waktu. Apa tujuanmu? Menangani sejumlah besar orang di dalam ruangan lebih berisiko daripada di luar ruangan, terutama jika jarak spasial tidak memadai atau jika ventilasi tidak memadai seperti halnya didalam pesawat terbang.

Sangat penting untuk menjaga jarak 1,5 meter, terutama bagi mereka yang rentan terhadap infeksi, seperti orang tua dan mereka yang memiliki kondisi medis. Selanjutnya, pertimbangkan berapa lama aktivitas tersebut akan berlangsung. Semakin lama Anda tinggal di tempat umum bersama orang lain, semakin tinggi risiko infeksi Anda.

Sebelumnya syarat penerbangan terbaru adalah dengan melampirkan surat hasil test PCR Tindakan ini digunakan untuk mencegah penyebaran virus meskipun tidak 100% efektif.

Hingga akhirnya setelah vaksin keluar syarat penerbangan terbaru pun keluar Kembali dengan mewajibkan penumpang untuk melakukan vaksin.

Belum lama syarat penerbangan terbaru pun diganti kembali mengingat tingkat kasus yang menurun sehingga untuk orang yang ingin berpergian menggunakan pesawat hanya perlu melampirkan surat hasil test antigen.

Namun syarat penerbangan terbaru itupun tidak bertahan lama karena pemerintah mengubahnya Kembali untuk melampirkan hasil test pcr.

Dan kabar terbaru mengenai Kondisi penerbangan penumpang domestik kembali berubah. Sekarang lebih mudah bagi penumpang untuk memenuhi syarat penerbangan terbaru. syarat penerbangan terbaru bagi pemudik domestik tidak lagi harus membawa hasil negatif Covid 19 dari tes PCR.

Penumpang maskapai penerbangan hanya dapat memenuhi syarat untuk melakukan perjalanan jika tes antigen negatif.

Pemerintah melonggarkan kondisi penerbangan. Saat ini persyaratan penerbangan penumpang domestik baik di Jawa Bali maupun diluar kedua pulau tersebut tidak harus menunjukkan hasil uji PCR dan uji antigen dapat digunakan lantaran harga antigen yang relative murah sehingga memudahkan masyarakat yang ingin pergi keluar kota.

Namun, syarat penerbangan terbaru ini belum diterapkan dan akan secepatnya diambil keputusan tersebut, perubahan kebijakan syarat penerbangan terbaru itu hadir atas usul Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pembatasan perjalanan untuk penumpang dengan hasil tes antigen negatif berlaku untuk semua penerbangan domestik. Penumpang pesawat, termasuk jalur Jawa-Bali, tidak perlu lagi membawa hasil tes PCR, melainkan bisa menggunakan tes antigen.

Jika Anda perlu mengakses tempat umum saat bepergian, kami sarankan anda melakukan pelacakan kontak dan pemantauan pos pemeriksaan. Pelacakan kontak membantu Anda melacak siapa saja yang pernah berhubungan dekat dengan Anda saat bepergian.

Hal ini memungkinkan tim yang mendukung Covid19 untuk dengan mudah mengidentifikasi mereka yang berisiko ketika klaster baru ditemukan sehingga mereka dapat segera dihubungi dan dikarantina. Anda dapat melakukan pelacakan kontak menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Stay safe and stay Healthy!

Berita sebelumyaDrama Korea Terbaru Jang Ki Yong 2021
Berita berikutnya5 Solusi Sampah Plastik Yang Terus Menggunung