10 Tempat Wisata di Bali yang Menakjubkan

Tempat Wisata Di Bali
Images by: piknikman.com
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Tempat wisata di Bali tidak akan pernah habis untuk diexplore. Bahasan di bawah ini sangat cocok untuk Anda yang akan pergi berlibur ke pulau dewata ini.

Bali juga menawarkan daya tarik berupa keindahan panorama dan kekayaan budaya yang masih digenggam erat.

Pantai memang sudah lama menjadi ikon khas Pulau Bali. Eits, tak hanya pantai cantik yang dimiliki pulau ini, berbagai macam destinasi wisata lain juga patut Anda coba kunjungi.

Berikut ini akan disajikan beberapa rekomendasi lokasi wisata di pulau Dewata. Simak sampai selesai, ya!

Rekomendasi Tempat Wisata Cantik di Bali

Tak lengkap rasanya jika ke tempat wisata di Bali tapi tak mengunjungi pantainya. Bali memang dikenal memiliki pantai-pantai cantik yang telah diakui oleh wisatawan mancanegara.

1. Pantai Legian

Pantai Legian
Images by: baligetaway.com

Pantai Legian berlokasi di Legian, Kab. Badung, Bali. Pantai ini dikenal akan lanskapnya yang cantik dan terkesan sweet alias romantis.

Pantai Legian sering dijadikan sebagai spot melihat sunset. Pantai ini cocok Anda jadikan target honeymoon bersama pasangan.

Memiliki suasana yang lebih tenang, pantai ini akan memberikan kesan yang tak terlupakan untuk pengalaman honeymoon Anda. Terdapat banyak penginapan di sekitar pantai dengan budget yang bisa Anda sesuaikan.

2. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara
Images by: cosmopolitan.co.id

Pantai ini dinilai memiliki pesona yang unik karena adanya tebing dan batu-batu karang di sekitar pantai.

Suara deburan ombak, birunya air laut, dan putihnya pasir pantai tentu tak akan gagal memanjakan mata Anda. Di pantai ini juga disediakan perlengkapan snorkeling dan diving.

Pantai ini terletak di Ungasan, Kab. Badung, Bali. Untuk menuju ke Pantai Karma Kandara Anda dapat menempuh perjalanan yang berjarak 24 km dari Kota Denpasar.

Tempat wisata di Bali yang tidak begitu jauh dari pusat kota ini wajib Anda masukkan ke dalam bucket list!

3. Pantai Tanah Lot

Pantai Tanah Lot
Images by: gotravelindonesia.com

Pantai yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi terdengar di telinga Anda. Pantai Tanah Lot berlokasi di Desa Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan, Bali.

Hal yang membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan adalah daya tariknya berupa spot sunset dan kehidupan kebudayaan masyarakat Bali.

Jika Anda datang ke Tanah Lot, masih ada beberapa objek wisata lain di sekitarnya yang bisa Anda kunjungi. Pantai Tanah Lot juga tak kalah menyajikan pesona alam yang eksotis. Tentunya cocok bagi Anda yang menyenangi kegiatan fotografi.

Di Bali, tak hanya pantainya saja yang memiliki daya tarik, tetapi danau-danau di sini juga tak kalah menarik, lho.

Beberapa danau ini menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang paling banyak dikunjungi, berikut rekomendasi danau cantik di Bali yang perlu Anda tahu.

4. Danau Batur

Danau Batur
Images by: kintamani.id

Di Bali, tak hanya pantainya saja yang memiliki daya tarik, tetapi danau-danau di sini juga tak kalah menarik, lho.

Beberapa danau ini menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang paling banyak dikunjungi.

Rekomendasi wisata danau yang pertama yaitu Danau Batur. Danau ini terletak di Kintamani, Kab. Bangle, Bali. Danau Batur merupakan danau terbesar di Bali.

Danau ini memiliki daya tarik berupa airnya yang biru dan jernih, sangat cantik dijadikan spot melihat matahari terbit.

Danau ini terbentuk akibat letusan besar Gunung Batur. Di sini juga Anda bisa menikmati wisata lain, salah satunya yaitu pemandian air panas yang bernama Toya Bungkah.

Selain itu, di sekitar Danau Batur juga terdapat beberapa resto dan penginapan yang bisa Anda pilih.

5. Danau Beratan

Danau Beratan
Images by: travelspromo.com

Selain Danau Batur, ada lagi satu danau yang tak kalah cantik, namanya Danau Beratan. Tempat wisata di Bali yang satu ini terletak di Kec. Bauriti, Tabanan, Bali. Danau ini menawarkan pemandangan yang cantik dan mempesona.

Uniknya, danau ini diabadikan di uang pecahan Rp 50.000, hal ini juga yang menjadi daya tarik dari Danau Beratan ini.

Di sini Anda bisa berkeliling danau dengan menaiki perahu. Tak lupa, pemandangan cantik yang dihiasi tanaman bunga juga perlu Anda abadikan.

6. Danau Tamblingan

Rekomendasi selanjutnya adalah Danau Tamblingan. Danau ini terletak di Desa Munduk, Kec. Banjar, Buleleng, Bali.

Lingkungan di danau ini terbilang sejuk karena posisinya yang terletak di dataran tinggi. Danau ini juga berada di antara hutan yang menambah kesan sejuk dan asri.

Daya tarik dari Danau Tamblingan ini tak hanya dari pesona alamnya, tapi juga banyaknya pura yang berdiri di sini. Pura-pura yang ada di sini menyimpan banyak sejarah terutama sejarah peradaban Bali.

Tempat wisata di Bali memang tak ada habisnya menawarkan berbagai macam pesonanya. Beberapa rekomendasi berikut ini pas Anda jadikan sebagai latar belakang foto agar tampilan Instagram Anda terlihat semakin kece.

7. Tegalalang Rice Terrace

Ternyata Bali tak hanya soal pantai, Kawasan persawahannya pun menawarkan keindahan alam yang tak kalah cantik.

Akan sangat beruntung jika Anda bisa berkunjung ke sini saat matahari terbit. Hal yang menjadi daya tarik dari tempat ini yaitu terasering yang tersusun rapi dan indah.

Tempat wisata di Bali ini cocok Anda jadikan destinasi holiday pelepas penat. Suasana di sini damai dan nyaman khas suasana pedesaan. Semilir angin yang membelai wajah tentunya mampu membuat pikiran Anda menjadi lebih rilex.

8. Sharma Springs Bamboo

Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang akan melakukan staycation. Terdapat banyak spot foto unik dan menarik yang akan menghiasi Instagram Anda. Villa ini mengusung konsep tradisional dengan bangunan bermaterialkan bambu.

Villa ini berlokasi di Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Tempat ini menjadi salah satu penginapan terlaris di Bali karena sering terbooking penuh. Bagi Anda yang membawa serta keluarga, pasti betah menginap di sini.

9. Pura Lempuyang

Pura menjadi tempat ibadah yang paling banyak ditemui di Bali karena mayoritas masyarakatnya yang beragama Hindu.

Salah satu pura yang sering dijadikan objek wisata yaitu Pura Lempuyang. Pura ini berlokasi di Bunutan, Kab. Karangasem, Bali.

Daya tarik dari tempat ini yaitu pemandangan Gunung Agung yang gagah menjulang tinggi diapit oleh dua dinding pura yang megah. Sangat menarik dijadikan sebagai latar belakang foto.

10. Hidden Canyon

Satu lagi tempat wisata di Bali selanjutnya yang wajib dicatat dalam list liburan adalah Hidden Canyon. Destinasi ini berupa sungai kecil dengan air jernih yang diapit oleh susunan batuan besar. Dikatakan hidden karena lokasinya yang cukup tersembunyi.

Destinasi wisata ini berlokasi di Jl. Sahadewa, Kab. Gianyar, Bali. Hidden Canyon menjadi salah satu destinasi terfavorit wisatawan negeri, maupun luar negeri.

Lokasi ini memiliki daya tarik berupa pesona alam yang memukau cocok untuk Anda yang senang hunting foto.

Beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali tadi sangat wajib ada dalam bucket list Anda. Ada lebih banyak keindahan alam Bali yang bisa diexplore.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan panorama alam yang cantik, karena di dalam negeri pun tak kalah menakjubkan.

Berita sebelumya9 Aplikasi Video Bokeh Paling Mudah Digunakan
Berita berikutnya13 Sajian Makanan Khas Toraja Paling Populer