14 Tempat Wisata di Bandung, Asli Keren

Tempat Wisata di Bandung
Images by: Travel.kompas.com
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Tempat wisata di Bandung selalu menjadi topik yang tidak pernah “punah” dibicarakan. Bandung, sebagai ibu kota Jawa Barat memang terkenal dengan deretan tempat wisatanya.

Ada banyak lokasi wisata yang murah, bahkan ada pula yang gratis. Berikut daftar lengkapnya:

14 Tempat Wisata Bandung Paling Menarik

Bandung merupakan tempat yang sejuk dan strategis untuk dijadikan tempat berlibur bagi Anda saat berada di sini.

Selain karena datarannya tinggi, kesejukan Bandung terbukti karena sering adanya hujan es. Banyak tempat wisata yang kece untuk Anda coba dari hiruk pikuk dunia pekerjaan.

1. Alun-Alun Bandung

Alun-alun merupakan tempat wisata di Bandung yang paling favorit yang sering dikunjungi karena gratis tanpa tiket.

Tempat ini sangat bersejarah, jantung Kota Bandung ini dibangun tahun 1811 M. Pada saat itu masih dibawah kepemimpinan Bupati Wiranatakusumah II, beliau seorang pendiri Kota Bandung.

Tahun 2014, tempat ini direnovasi besar-besaran supaya indah dan menarik. Anda bisa menikmati alun-alun ini sesuai keinginan Anda mulai dari meeting, belajar kelompok, berfoto maupun berwisata. Di sini juga banyak permainan edukatif untuk anak Anda. Menarik bukan?

2. Cihampelas walk

Anda yang sudah sering berwisata ke Kota Bandung, pasti tidak pernah ketinggalan untuk ke Mall Cihampelas Walk atau yang biasa disebut Ciwalk. Tempat ini sangat terkenal dan nyaman untuk Anda kunjungi Bersama keluarga, kerabat maupun teman.

Suasana Ciwalk sangat berbeda dengan Mall lainnya, sejuk, banyak spot-spot foto bagus dan pelayanan disini pun sangat ramah. Anda sangat dibolehkan berkunjung ke sini hanya untuk berfoto, nongkrong-nongkrong tanpa belanja.

3. Dago Dreampark

Dago Dreampark merupakan tempat wisata di Bandung yang sangat populer. Tempat ini dekat dengan pusat kota Bandung.

Daya tarik disini adalah, Anda bisa menemukan spot-spot untuk eksis karena memiliki taman dengan background yang sangat indah untuk dijadikan area berfoto.

4. Taman Ganesha

Taman Ganesha merupakan destinasi holiday yang sangat indah dan asri, sejuk dengan pepohonan, dan sangat tepat bagi Anda yang ingin refreshing dari polusi pusat kota.

Anda juga bisa berpiknik di bawah pepohonan, sembari menggelar tikar dan makan bersama keluarga. Di Taman Ganesha, Anda juga bisa berkeliling menunggangi kuda untuk merasakan kesegaran udara dan melihat pemandangan di Kota Bandung.

5. Gedung Sate

Gedung Sate merupakan tempat kantor pusat Pemprov Jawa Barat, namun sudah terkenal untuk dijadikan tempat wisata siang.

Saat Anda berada di Bandung dan berfoto ria disini kemudian upload di media sosial, pasti banyak yang mengetahuinya karena tempat ini sangat populer.

6. Karang Setra Waterland

Karang Setra Waterland merupakan tempat wisata di Bandung yang mempunyai sejarah tak terlupakan.

Tempat ini diresmikan oleh pemimpin pertama kita yaitu Presiden RI Soekarno sejak tahun 1954 M. Inilah tempat kolam renang pertama di Bandung sekaligus kolam renang terluas se Asia Tenggara.

Dulu, Karang Setra ini hanya berfungsi untuk latihan berenang atlet renang. Namun seiring perkembangan zaman menjadi tempat umum untuk berwisata yang sangat menarik, karena terdapat waterboom yang seru untuk dijajal.

7. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang merupakan tempat wisata di Bandung yang cukup luas yaitu sekitar 14 hektar.

Tempat ini biasa disebut Zoologi Bandung, tempat ini menyimpan 800 jenis binatang, sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama mengidentifikasinya.

Di sini Anda juga bisa menunggangi hewan, melihat pertunjukan beberapa hewan dan berfoto dengannya. Tertarik untuk kesini bukan? Jangan lupa ajak anak-anak, ya!

8. Museum Geologi

Museum Geologi merupakan tempat wisata di Bandung yang memiliki banyak aneka jenis fosil yang sudah dikoleksi seperti bebatuan, mineral, peta maupun jenis logam tambang lainnya. Bagi Anda yang sangat menyukai geografi, tempat ini tepat untuk Anda jadikan tujuan liburan.

Selain orang dewasa, tempat ini juga sangat bagus untuk edukasi anak-anak agar mengenal berbagai jenis batuan. Tempat ini terletak di Jalan Diponegoro yaitu dekat dengan Gedung Sate.

9. Puncak Bintang

Puncak Bintang merupakan tempat wisata di Bandung yang tergolong baru namun sangat hits di kalangan millenial.

Di sini Anda bisa melihat pemandangan yang sangat natural, suasananya sejuk nan sunyi. Anda juga bisa bermalam di area tenda yang sudah disediakan sambil melihat gemerlap indahnya bintang.

10. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo merupakan wisata edukasi berupa kesenian dan budaya yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Tempat ini didirikan sebelum Indonesia merdeka, yakni pada Maret 1929 M oleh Pak Udjo Ngalagena.

Dengan adanya saung ini Anda dapat mencoba bermain angklung sendiri, selain itu Anda juga bisa melihat pameran kesenian dari Bambu. Wisata sekaligus menyaksikan kearifan lokal Bandung memang menarik ya?

11. Taman Lalu Lintas

Taman Lalu Lintas merupakan tempat wisata di Bandung yang unik dan memiliki edukasi tentang rambu lalu lintas. Di sini Anda akan menemukan spot-spot atau background indah untuk dijadikan foto.

Selain menambah wawasan tentang lalu lintas, Anda juga bisa mencoba beberapa kolam renang disini. Seru sekali bukan? Jangan lupa ajak teman rame-rame ya biar makin seru.

12. Taman Patung NuArt

Taman Patung NuArt adalah tempat wisata yang berada di Setra Duta Bandung. Taman ini didirikan tahun 2000 oleh Bapak Nyoman Nuarta.

Tempat ini memiliki banyak jenis patung untuk Anda lihat terutama patung karya para seniman Bali. Tempat wisata kesenian sangat edukatif, bukan?

13. Taman Sejarah Bandung

Taman sejarah Bandung merupakan wisata yang ada di pusat kota Bandung. Tempat ini terbilang baru, tapi bagus untuk menambah wawasan Anda. Walaupun terbilang baru, tempat ini sudah sangat populer untuk dijadikan wisata.

Sejarah dibangunnya Taman ini untuk mengenal lebih dalam siapa saja yang pernah menjadi pemimpin di Bandung.

Serta ada banyak tempat wisata edukasi seperti museum Konferensi Asia Afrika, Museum Pos Indonesia, Museum Mandala Wangsit Siliwangi, Museum Sri Baduga dan lainnya.

14. Trans Studio Bandung

Anda bermimpi ingin pergi ke Singapura menikmati permainan yang penuh tantangan nan banyak hiburan disana? Tak perlu kesana, karena di Bandung juga ada tempat hiburan seperti di Singapura yaitu Trans Studio Bandung. Tenang, Anda tak perlu merogoh kocek mahal untuk itu.

Tempat wisata di Bandung satu ini berada di pusat Kota, jadi sangat strategis. Banyak wahana permainan indoor dan outdoor yang perlu Anda coba seperti roller coaster, rumah hantu, giant swing, Gedung Science dan masih banyak lagi wahana yang seru dan menambah wawasan.

Itulah empat belas tempat wisata di Bandung yang paling dekat dengan kota dan edukatif yang dapat merefreshingkan otak Anda di akhir pekan bersama keluarga maupun teman. Setelah tahu, Anda tak perlu bingung lagi untuk berwisata saat ada di Bandung.

Berita sebelumyaJasa Ekspedisi Jakarta Batam Termurah Mulai Rp 2.500/kg
Berita berikutnya8 Tempat Wisata di Aceh Paling Populer