12 Tempat Wisata di Bekasi yang Harus Dikunjungi

tempat wisata di bekasi
Images by: en.gogolf.co.id
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Tempat wisata di Bekasi memang selalu menjadi tema yang menarik untuk disimak.

Salah satu kota di Jawa Barat yang sering disebut sebagai planet lain ini ternyata punya banyak tempat wisata yang wajib Anda kunjungi.

Ada banyak tempat wisata untuk melepaskan rasa letih dan penat akibat kegiatan penuh selama sepekan. Inilah deretan tempat wisata yang bisa jadi catatan liburan Anda saat di Bekasi:

12 Tempat Wisata di Bekasi Paling Ampuh Usir Penat

Ternyata, Kota Bekasi yang ada di sebelah timur Jakarta ini menyimpan sejuta pesona wisata.

Mulai dari wisata alam yang sangat indah hingga wisata kekinian yang cocok di feed Instagram Anda. Berikut ulasan 12 tempat wisata yang ada di wilayah Bekasi yang bisa Anda kunjungi akhir pekan ini:

1. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Tempat wisata di Bekasi yang satu ini merupakan tempat kemahnya para pelajar dan mahasiswa.

Pemandangan alamnya yang asri nan indah ini akan membuat siapa saja yang berkunjung merasa damai saat melihatnya.

Bumi Perkemahan Karang Kitri yang terletak di Jalan Desa Karang Mulya, Bojongmangu, Bekasi ini dapat Anda kunjungi setiap hari. Harga tiketnya hanya Rp. 5.000, murah sekali, bukan?

2. Curug Parigi

Curug yang satu ini pernah menjadi tempat yang populer bagi para wisatawan di Bekasi. Salah satu alasannya adalah wisata curug ini pernah menjadi lokasi syuting film dari mendiang Suzanna. Terlebih lagi curug ini memiliki pemandangan yang sangat indah dipandang mata.

Maka tak heran, jika ternyata banyak warga yang suka sekali berkunjung ke sini untuk menyegarkan mata dan pikiran. Banyaknya pemandangan yang bagus untuk dijadikan spot foto pun menjadi salah satu daya tarik dari Curug Parigi ini.

3. Danau Cibeureum

Pasti banyak orang yang tak menyangka jika Bekasi memiliki danau. Padahal kota yang cukup padat penduduk di Jawa Barat ini memiliki banyak danau, salah satunya adalah Danau Cibeureum.

Danau Cibeureum merupakan danau yang terbentuk secara alami serta memiliki keunikannya sendiri, sehingga memikat banyak wisatawan yang ingin berkunjung. Anda bisa menemukan banyak hal pada tempat wisata di Bekasi yang satu ini.

Mulai dari tempat makan, tempat souvenir, tempat bermain bersama anak-anak dan masih banyak lagi. Anda juga tak perlu takut untuk membawa kendaraan pribadi, karena tempat wisata ini memiliki lahan parkir yang cukup luas.

Dengan harga tiket yang hanya Rp. 5.000, Anda sudah bisa menikmati pemandangan indah danau yang asri dengan bersantai ria di saung yang telah disediakan.

4. Desa Pantai Makmur

Bagi Anda yang ingin melihat padang savana seperti yang ada di Afrika, sekarang ini tidak perlu jauh-jauh ke sana. Pasalnya, Anda dapat menikmati pemandangan padang savana yang indah hanya dengan pergi ke Bekasi.

Bekasi memiliki tempat wisata yang tampak seperti sebuah padang savana dengan banyak hewan ternak seperti kerbau atau sapi yang berkeliaran.

Sebenarnya, lokasi yang terlihat seperti padang savana di Desa Pantai Makmur ini merupakan area persawahan yang sebagian daerahnya telah dikeruk sedemikian rupa, sehingga terlihat seperti padang rumput.

5. Gedung Juang 45

Tempat wisata yang satu ini sangat pas bagi Anda yang memang sudah lama ingin datang ke tempat bersejarah. Gedung tua yang telah melalui pemugaran ini bisa menjadi tempat paling tepat untuk Anda dan keluarga berfoto ria.

Lokasinya yang berada di pinggir Jalan Sultan Hasanudin, Setiadarma, Tambun Selatan ini juga mudah untuk Anda temukan.

6. Go! Wet Waterpark

Jika ingin bermain air sepuasnya, maka Go! Wet Waterpark adalah tempat yang sesuai. Wisata air yang terletak di Tambun Selatan ini memiliki banyak pilihan wahana air yang bisa Anda mainkan.

Mulai dari perosotan dengan ketinggian yang cukup tinggi hingga sebuah teater 5D yang menyediakan film untuk Anda tonton, dan nantinya akan membuat Anda basah karena guyuran airnya.

7. Hutan Mangrove Muara Gembong

Tak hanya di Jakarta, Bekasi juga memiliki hutan mangrovenya sendiri. Hutan yang memiliki banyak manfaat bagi kelestarian lingkungan ini dapat Anda temukan di Muara Gembong.

Dengan luas hutan sekitar 17 kilometer, wisata hutan ini bisa Anda lakukan sembari ber-joging ria dan menikmati keindahan hutan. Anda juga bisa menggunakan sampan atau perahu motor untuk mengelilingi wilayah hutan Mangrove ini, tentunya dengan biaya tambahan, ya.

8. Jababeka Botanical Garden

Jika Anda ingin menghabiskan akhir pekan dengan menghirup udara segar yang asri, Anda bisa berkunjung ke hutan kota Jababeka. Hutan kota ini memiliki luas sekitar 1.000m2, di dalamnya hidup aneka flora (tumbuhan) dan fauna (binatang).

Oleh karena itu, Anda akan merasakan udara yang asri nan segar saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

9. Jembatan Gantung Cisaat

Tak perlu jauh-jauh ke jembatan gantung di Sukabumi, Anda bisa merasakan sensasi berada di atas jembatan gantung dengan pergi ke Jayampura, Serang Baru, Bekasi. Anda bisa menemukan Jembatan Gantung Cisaat, yang berada antara persawahan.

Waktu terbaik ke tempat wisata ini adalah saat pagi buta, karena Anda bisa melihat sunrise di tengah persawahan yang indah nan segar. Warna orange berpadu dengan hijaunya sawah semakin membuat pesona tempat ini memikat para pengunjungnya.

10. Kebun Bunga Matahari

Bekasi juga memiliki kebun bunga matahari layaknya yang berada di Bandung sana. Kebun bunga matahari ini adalah buah kerja sama antara 2 pihak, yakni mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia serta warga dari Desa Sukamurni.

Tempat ini memiliki banyak spot foto kece yang bisa Anda jadikan stok foto untuk feed IG. Pastikan Anda membawa kamera agar bisa berfoto-foto bersama teman maupun keluarga.

11. Pantai Muara Beting

Tempat wisata di Bekasi lainnya yang recomended dikunjungi adalah Pantai Muara Beting. Pantai yang terletak di Muara Gembong ini memiliki hutan Mangrove yang membentang luas secara terpisah.

Tak hanya memiliki pemandangan yang indah, pantai ini juga menyediakan banyak aneka kuliner yang siap untuk Anda nikmati selagi memandang luasnya lautan. Tidak perlu khawatir kantong jebol, karena kuliner di tempat ini cukup murah meriah dan menunya pun akrab di lidah.

12. Snow World International Revo Town

Walaupun Bekasi terkenal dengan cuacanya yang cukup panas, Anda bisa menikmati dinginnya salju di sini.

Ya, Bekasi memiliki tempat wisata yang bisa disebut sebagai dunia salju yang bernama Snow World International. Tempat wisata di Bekasi ini terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani, Pekayon Jaya.

Dengan membeli tiket masuk sebesar Rp. 60.000 untuk orang dewasa dan Rp. 50.000 untuk anak-anak, Anda bersama keluarga sudah bisa menikmati salju. Dunia salju ini juga memiliki banyak wahana lain yang pastinya seru untuk dieksplore bersama keluarga.

Itulah dua belas tempat wisata di Bekasi yang bisa dijadikan opsi untuk menghabiskan libur weekend atau akhir pekan bareng keluarga.

Setelah mengetahuinya, Anda tidak perlu bingung lagi untuk berwisata saat ada di Bekasi. Jangan lupa untuk upload foto atau video Anda ke sosial media, ya.

Berita sebelumya10 Tempat Wisata di Garut Anti Mainstream
Berita berikutnya11 Makanan Khas Bogor yang Wajib Dicoba!