14 Tempat Wisata Di Bogor yang Kece dan Murah

Tempat wisata di Bogor
Images by: Bandungside.com
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Tempat wisata di Bogor yang dijuluki sebagai kota hujan, memang selalu ramai sepanjang waktu.

Daerah ini merupakan salah satu yang menjadi pilihan bagi Anda, terutama warga Jabodetabek saat akan liburan. Ya, apalagi kalau bukan nuansanya yang fresh, tentram, dan sejuk.

14 Tempat Wisata di Bogor yang paling Kece untuk Refreshing

Bogor merupakan tempat yang sejuk dan strategis untuk dijadikan tempat wisata bagi Anda yang tinggal di area Jabodetabek.

Saat ini banyak tempat wisata disana yang kece untuk refreshing dari hiruk pikuk dunia pekerjaan. Udara di Bogor masih terbilang sejuk karena terkenal dengan julukan kota hujan.

1. Taman Safari

Taman Safari merupakan tempat wisata di Bogor yang tak pernah sepi dikunjungi karena menyediakan paket outbound dan Safari Malam yang sangat seru.

Dalam outbound Anda bisa berjalan menyusuri track sekaligus belajar aneka jenis tanaman obat, mengunjungi Poo Paper dan Composting, dijamin menyenangkan.

Safari Malam, seiring malam yang semakin larut, Anda akan merasakan pengalaman safari yang berbeda. Anda bisa mengidentifikasi berbagai macam satwa liar di tempat ini dan dituntun oleh guide, menikmati wahana permainan dan bisa menonton dua pertunjukan.

2. Kebun Raya

Kebun Raya Bogor atau yang biasa disebut Kebun Botani Bogor merupakan kebun yang sangat besar terletak di Bogor, Jawa Barat. Di sini Anda dapat melihat spot-spot menarik dan juga menambah wawasan tentang aneka jenis tanaman yang ada.

Terdapat tanaman ex situ dan in situ yang harus dilestarikan disini, agar tanaman tersebut tidak punah. Bunga langka yang ramai dilihat hingga sekarang yaitu bunga bangkai (Rafflesia arnoldii). Jadi penasaran bukan dengan tanaman langkanya?

3. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara merupakan taman bunga pertama yang ada di Indonesia. Taman ini banyak sekali aneka jenis bunga yang indah dan terkenal di belahan dunia manapun.

Tujuan utama dibangun taman ini ialah sebagai salah satu aset berbasis wisata agro baik kancah nasional maupun internasional. Daya tarik taman ini adalah, Anda bisa melihat banyak varietas bunga dari seluruh dunia. Menarik bukan?

4. Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari merupakan taman wisata di Bogor yang banyak diserbu oleh para pengunjung karena sangat banyak spot-spot.

Mulai dari paket berkebun, memancing, memetik buah, Art spot, beberapa hewan, games paket, wahana permainan dan masih banyak lagi yang tak kalah seru dibanding tempat wisata lainnya.

Di malam hari, wisata ini sangat ramai pengunjung apalagi hari akhir pekan. Karena di hari tersebut Anda akan dapat promo tiket potongan Rp. 10.000.

Di samping itu, terdapat Mekarsari Karnaval yang menarik dan seru untuk Anda, ciri khas karnaval ini ialah warna warni lampu yang begitu indah.

5. Gunung Munara

Gunung Munara merupakan tempat wisata di Bogor yang sudah banyak dikenal para pengunjung karena kesejukannya.

Anda yang suka hiking atau pemula hiker, tempat ini sangat bagus untuk dikunjungi karena tracknya sangat mudah. Dengan durasi tracking kurang lebih 1 jam Anda bisa langsung melihat puncak gunung ini.

6. Devoyage

Anda bermimpi ingin pergi ke Eropa menikmati udara dingin nan sejuk disana? Jangan jauh-jauh untuk kesana duluan, karena di Bogor juga ada tempat khas seperti di Eropa yaitu Devoyage. Anda tak perlu merogoh kocek mahal, bukan?

Walaupun Devoyage wisata baru, namun sangat viral karena backgroundnya sangat cocok untuk tempat foto-foto dan dijadikan stok status di media sosial.

Benar-benar suasananya seperti di Eropa, jika Anda upload tempat ini pasti banyak yang tertipu karena bangunannya sangat khas Eropa.

7. Kuntum Farmfield

Kuntum Farmfield merupakan tempat wisata di Bogor yang panorama alamnya indah dan menarik.

Tempat ini banyak sarana edukasi untuk anak-anak maupun orang dewasa. Anda juga dapat melakukan banyak kegiatan disini, mulai dari beternak, bertani hingga menunggangi kuda.

8. Museum Zoologi

Museum Zoologi ini terletak di Pusat Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Cibinong Bogor tepatnya di Gedung Widyasatwaloka nan luas ini. Tempat ini sangat baik untuk edukasi para pelajar, karena sangat banyak spesimen binatang untuk di identifikasi.

9. Curug Bidadari

Curug Bidadari terletak di Sentul Bogor. Bagi Anda yang sangat menyukai gemercik air, ini sangat rekomended untuk dikunjungi. Asal muasal dinamakan curug bidadari karena berawal dari warna Pelangi yang muncul di air terjun ini.

Masyarakat meyakini bahwa bidadari turun dari jembatan Pelangi ini. Harga tiket untuk masuk ke wisata ini cukup murah hanya Rp. 30.000/orang. Selain curug terdapat kolam yang sangat besar untuk dijadikan wahana air.

10. De Ranch

Selain di Lembang, ada cabang De Ranch di Bogor yang sangat hits dan kece juga bagi Anda. Daya tarik utama di tempat ini ialah wisata beternak, memanah dan berkuda ala cowboy Amerika.

Di tempat ini juga difasilitasi wisata seperti kuliner khas Bogor dan oleh-oleh yang lengkap sehingga menjadi tempat wisata yang terpadu untuk refreshing otak Anda.

11. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul merupakan tempat wisata di Bogor yang banyak menawarkan fasilitas outbond, karena taman ini terluas dan terlengkap di Indonesia. Taman ini sering dijadikan tempat edukasi untuk para pelajar, meeting dan beragam wahana games lainnya.

12. The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure Bogor merupakan wisata wahana air yang sangat menarik dan penuh tantangan seperti di hutan. Di sini, Anda dapat mencoba semua jenis kolam renang yang penuh adrenalin dan menarik.

13. Taman Sakura

Taman Sakura merupakan tempat wisata di Bogor yang tak kalah menarik dari banyak taman di daerah bogor lainnya. Rute perjalanannya pun tak sulit untuk mengunjungi Taman Sakura ini. Jika Anda ingin melihat bunga Sakura bermekaran, berkunjunglah ketika bulan Januari hingga Agustus.

Anda yang bermimpi ingin pergi ke Jepang, alangkah baiknya mengunjungi tempat ini karena harga tiket sangat murah hanya Rp. 6000. Pemandangan dan suasananya benar-benar khas seperti di Jepang jika Anda berkunjung disini.

14. Taman Wisata Matahari

Taman Matahari Bogor merupakan wisata yang memiliki edukasi, mottonya taman ini ialah “Recreation and Education Park”. Banyak sekali wahana games di area taman ini, ada 40 macam wahana permainan disini. Menarik bukan jika Anda mengajak buah hati Anda ke sini?

Itulah empat belas tempat wisata di Bogor yang paling kece dan murah yang dapat merefreshingkan otak Anda di akhir pekan, bersama keluarga, teman atau pasangan. Setelah tahu, Anda tak perlu bingung lagi untuk berwisata saat ada di Bogor.

Berita sebelumya11 Tempat Wisata di Jakarta yang Menarik
Berita berikutnya10 Variasi Makanan Khas Minangkabau Unik