12 Tempat Wisata di Jogja Terbaik

Tempat wisata di jogja
Images by: Tribunnews.com
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Tempat wisata di Jogja menyita perhatian masyarakat pada pertengahan tahun 2020 hingga 2021 ini.

Berdasarkan aplikasi TikTok, dapat dilihat banyak destinasi wisata di Jogja yang viral karena menyediakan banyak spot foto yang instagramable. Selain itu, berbagai tempat wisata juga bisa Anda kunjungi dengan harga yang terjangkau.

Rekomendasi Tempat Wisata Jogja

Liburan seru bersama keluarga menjadi hal yang diidam-idamkan semua orang. Bila ingin melepas penat sejenak, Jogja menjadi salah satu kota yang wajib Anda kunjungi. Berikut daftar tempat wisata Jogja yang viral di media sosial:

1. Studio Alam Glampong

Studio Alam Glampong
Images by: konfirmasitimes.com

Tempat wisata di Jogja yang pertama adalah Studio Alam Glampong. Sebutan Hollywood Mini bagi Studio Alam Glampong rasanya tidak terlalu berlebihan bila mengingat tempat ini dijadikan sebagai set film Bumi Manusia dan Sultan Agung Untold Story.

Setiap sudut dari tempat wisata ini menunjukkan keindahan Indonesia pada zaman kerajaan.

Anda bisa mengunjungi destinasi wisata ini di Jalan Gamplong 1, Sleman secara gratis. Jam operasional Studio Alam Glampong adalah pukul 09.00 – 18.00 pada hari biasa dan pukul 08.00 sampai 19.00 pada hari libur.

2. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor
Images by: tempat wisata.pro

Tempat wisata yang satu ini pasti digemari para pecinta laut dan pantai. Panorama ombak yang menggulung pantai di laut biru ditambah keindahan alam di dalamnya, tentu saja akan memanjakan mata Anda.

Di tempat ini, Anda dapat melakukan banyak aktivitas, seperti snorkeling, berjemur, atau bahkan hanya sekadar menikmati angin sepoi-sepoi.

Tiket masuk Pantai Nglambor juga sangat terjangkau, yakni Rp5.000 saja. Namun, untuk melakukan snorkeling, Anda harus merogoh kocek lebih sekitar Rp30.000 sampai Rp50.000.

3. The Lost World Castle

The Lost World Castle
Images by: piknikasik.com

Beberapa bulan belakangan ini, dunia maya tengah dihebohkan oleh objek wisata The Lost World Castle. Seperti namanya, Anda akan disuguhi pemandangan beberapa jenis benteng, seperti Benteng Takeshi, Benteng China, dan lain sebagainya.

Selain itu, objek wisata ini juga memiliki kebun bunga sakura ala Jepang dan rumah suku Indian. Untuk mendapatkan foto-foto yang instagramable di tempat ini, Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp30.000. Jam buka The World Castle adalah pukul 07.00 sampai 18.00.

4. Heha Skyview

Heha Skyview
Images by: visitingjogja.com

Tempat wisata di Jogja yang keempat adalah Heha Skyview. Dari namanya saja, mungkin Anda sudah menebak jika objek wisata ini akan menyuguhkan pemandangan indah dari ketinggian.

Semua sudut di Heha Skyview dapat menjadi spot foto yang indah, mulai dari balkon, ruang indoor, kolam, hingga tangga.

Selain itu, tempat wisata ini juga menjadi pusatnya UMKM, sehingga Anda dapat membeli makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Untuk berfoto, Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp15.000.

Pada hari Senin-Kamis, Heha Skyview buka pukul 11.00-23.00 WIB. Namun, pada hari Jumat-Minggu, jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00-00.00 WIB.

5. Alamanda Jogja Flower Garden

Alamanda Jogja Flower Garden
Images by: travel.kompas.com

Terbaru, netizen +62 tengah dihebohkan dengan keberadaan tempat wisata Alamanda Jogja Flower Garden. Seperti namanya, tempat wisata di Jogja ini menawarkan spot foto berupa hamparan kebun bunga yang cantik.

Anda dapat mengajak anggota keluarga untuk berekreasi di taman ini. Harga tiket masuknya mulai dari Rp15.000 per orang. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB, Alamanda Jogja Flower Garden tidak pernah sepi pengunjung.

6. Bukit Wisata Pulepayung

Bila ingin berlibur dengan suasana yang berbeda, Anda bisa mengunjungi Bukit Wisata Pulepayung. Meskipun letaknya terpencil, tempat wisata ini menawarkan pemandangan waduk sermo dan suaka margasatwa dari ketinggian.

Ketika berkunjung ke sana, Anda bisa mencoba berbagai spot foto, seperti spot lollipop, spot angkasa, jembatan surga, flying fox, kursi gantung, sepeda langit, hingga sky swing. Buka setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB, Anda perlu menyiapkan uang sekitar Rp15.000 untuk menaiki satu wahana.

7. Ice Cream World

Tempat wisata di Jogja selanjutnya adalah Ice Cream World. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai spot foto dengan konsep es krim yang warna-warni. Di sana, Anda dapat berfoto di Alice In Wonderland, Kit-Kat, Pool Time Marshmallow, Oreo, Boneka Kue Jahe, Poky, dan lain sebagainya.

Fasilitas di Ice Cream World juga sangat lengkap, yakni mushola, ruang makeup, toilet, hingga tempat parkir yang luas. Untuk anak-anak harga tiket masuknya adalah Rp40.000. Sementara itu, orang dewasa harus membayar tiket masuk seharga Rp80.000.

8. Puncak Pinus Asri

Hutan pinus di daerah Bantul memang sangat menarik untuk dikunjungi. Jalan berbatu dan kumpulan pohon pinus dapat menjadi spot foto yang bagus dan menghasilkan efek gloomy layaknya film Twilight.

Bila Anda naik ke puncak, taman bunga dan pemandangan cakrawala siap menanti Anda. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp6.000 saja untuk dapat memasuki kawasan hutan pinus ini. Jam bukanya adalah pukul 06.00 – 17.00 WIB setiap hari.

9. Puncak Segoro

Tempat wisata di Jogja selanjutnya adalah Puncak Segoro. Di tempat ini, pengunjung dapat berfoto di tepi pantai dengan berbagai ornamen. Kombinasi angin sepoi-sepoi dengan langit berwarna jingga pasti akan menambah suasana romantis.

Dari pusat Kota Yogyakarta, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 45 km. Fasilitas di Puncak Segoro juga sangat lengkap, mulai dari toilet hingga food court khas Jawa.

Anda perlu membayar tiket masuk seharga Rp5.000 dan biaya parkir sesuai kendaraan yang dibawa.

10. Grojogan Watu Purbo

Destinasi wisata yang satu ini mampu memanjakan mata Anda dengan keindahan air terjun. Konon, air terjun ini sudah ada sejak 50 tahun lalu, tapi baru dibuka sebagai tempat wisata 2 tahun silam. Pesona tempat wisata ini adalah 6 tingkat air terjun.

Berbagai bebatuan yang menghiasi sungai akan menambah kesan eksotis. Tempat ini cocok untuk segala usia karena akses jalannya tidak terlalu sulit. Buka pukul 09.00 sampai 17.00, Anda tidak perlu membayar tiket masuk sepeserpun untuk menikmati keindahan air terjun.

11. Jogja Bay Waterpark

Tempat wisata di Jogja selanjutnya adalah Jogja Bay Waterpark. Daya tarik tempat wisata ini adalah kompleks wahana airnya yang mengusung konsep bajak laut dan dibangun di lahan seluas 7,7 hektar.

Ketika berkunjung ke sana, Anda harus berfoto di kapal bajak laut yang sangat viral di media sosial. Harga tiket masuk untuk anak-anak adalah Rp60.000. Sementara itu, orang dewasa perlu membayar Rp90.000 untuk menikmati wahana air tersebut.

12. Blue Lagoon

Terakhir, ada Blue Lagoon yang sering disebut sebagai Pemandian Tirta Budi. Tempat wisata yang satu ini memiliki air yang biru dan jernih dengan pancuran kecil di tengahnya.

Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, tapi Blue Lagoon sangat nyaman untuk bersantai dan menenangkan diri.

Ketika Anda berenang di sana, tubuh akan dikerubungi oleh ikan-ikan kecil layaknya refleksi. Tenang saja, ikan yang ada di tempat wisata ini tidak akan membahayakan nyawa.

Sebenarnya, masih banyak lagi tempat wisata di Jogja yang tidak dapat dijabarkan satu per satu.

Membahas keindahan Kota Jogja memang seakan tak ada habisnya, entah dari segi alam maupun wisata buatan manusia.

Sebagai pengunjung yang bijak, sebaiknya tetap jaga kebersihan selama mengunjungi destinasi wisata tersebut.

Berita sebelumya8 Aplikasi Karaoke Terbaik
Berita berikutnya9 Makanan Khas Tasikmalaya Sederhana dan Enak