15 Tempat Wisata di Lembang, Wajib dikunjungi!

tempat wisata di lembang
Images by: tempatwisatabandung.info
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Tempat wisata di Lembang ternyata begitu lengkap dan tak ada habisnya untuk dibahas. Lembang adalah salah satu kecamatan Bandung yang terkenal dengan nuansanya yang sejuk.

Ada banyak tempat wisata yang murah maupun tanpa membeli tiket alias gratis. Tempat tersebut tentu sangat recomended bagi Anda yang sudah jenuh karena aktivitas pekerjaan.

Daftar Tempat Wisata di Lembang

Lembang merupakan sebuah kecamatan yang masuk kedalam wilayah yang sangat strategis di Bandung Barat, Jawa Barat.

Saat ini banyak tempat wisata yang menjadi kawasan paling favorit, khususnya bagi para wisatawan lokal. Di bawah ini adalah list lokasi liburan yang wajib dicatat dan didatangi:

1. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha
Images by: id.wikipedia.org

Bosscha ialah observatorium tertua dibangun sejak tahun 1928. Tempat wisata ini murah dan wajib Anda kunjungi karena memiliki edukasi tentang dunia astronomi.

Observatorium menyimpan 5 buah teleskop besar, Refraktor ganda Zeiss adalah 2 teleskop yang paling terkenal.

Bosscha mirip seperti bangunan-bangunan di negara Eropa, ciri khasnya yakni dengan atap berbentuk setengah lingkaran.

Bangunan tersebut juga terlihat kokoh dan kuat karena pernah direnovasi ketika perang dunia ke-2. Bosscha bisa dikunjungi oleh masyarakat umum tanpa adanya atribusi tiket.

2. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika
Images by: Travelspromo.com

The Great Asia Afrika merupakan salah satu tempat wisata baru, meski baru tapi Anda tetap wajib menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata akhir pekan.

Wisata ini indah dan artistik, sehingga tak heran jika banyak pengunjung yang berfoto-foto di lokasi ini.

Tempat wisata di Lembang ini dibagi menjadi bagian-bagian negara yaitu Indonesia, Korea, Jepang, Afrika, India, dan Animal Park. Penasaran dan tertarik bukan dengan kebudayaan khas dari negara lain? Jangan lupa ajak anak-anak ke sini, ya!

3. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu
Images by: tribunewswiki.com

Tangkuban Perahu merupakan gunung dengan lapisan-lapisan lava yang telah menjadi keras atau beku, dilapisi batuan apung, abu vulkanik, serta tephra. Cekungan gunung tersebut membentuk danau belerang warna kehijauan.

Kawah gunung ini tampak kabut putih yang terlihat indah dan natural. Gunung ini sering dikaitkan dengan cerita Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Menarik, bukan? Udara disini begitu sejuk dan terasa fresh saat dihirup, tentu membuat siapa saja merasa betah.

4. Floating Market

Floating Market
Images by: klook.com

Lembang juga terdapat floating market yang tak kalah menarik dibanding Banjarmasin. Floating market atau pasar terapung Lembang menyediakan banyak jenis kuliner, semuanya merupakan ciri khas daerah Bandung dan wilayah Jabar lainnya.

Anda juga dapat menemukan berbagai macam souvenir dan jajanan tradisional khas Bandung. Selain banyak aneka kuliner atau oleh-oleh, tempat wisata di Lembang satu ini juga cukup keren untuk dijadikan spot foto.

5. Rainbow Garden

Rainbow Garden
images by: indwisata.com

Rainbow Garden merupakan wahana baru di Lembang. Namun karena tempatnya berada di Floating Market, maka tempat ini menjadi strategis dan sering dikunjungi wisatawan.

Daya tarik wisata dari tempat ini adalah menghadirkan keindahan taman bunga nan cantik yang nuansanya seperti taman di negeri Sakura. Maka tak heran jika banyak pengunjung yang gemar kesini untuk melepaskan penat dan menyegarkan mata.

6. Farm House Lembang

Farm House Lembang merupakan tempat wisata di Lembang yang tak pernah sepi dikunjungi. Salah satu tempat foto terfavorit bagi pengunjung yaitu rumah hobbit.

Bangunan ini bernuansa khas Eropa, yakni menggunakan material kayu atau bisa juga batu. Oleh karena itu, berwisata disini akan merasakan seperti berada di negeri para hobbit. Wah, seperti di film fantasi, ya?

7. Situ Lembang

Situ Lembang adalah tempat wisata telaga yang bisa dibilang cukup tua di Bandung yang berketinggian 1.567 mdpl. Situ ini dibuat saat zaman penjajahan Belanda pada tahun 1914. Jadi, wajar jika view situ ini benar-benar eksotis dan bersejarah.

Pemandangan alam sekitar sini tampak memukau karena terlihat pegunungan dan perbukitan yang hijau. Tempat ini wajib Anda kunjungi karena cocok untuk melepaskan penat Anda.

8. Taman kupu-kupu Lembang

Taman Kupu-Kupu Lembang merupakan destinasi wisata paling pas untuk bisa mengamati cantiknya si butterfly ini. Luas bangunan ini 1,7 hektar yang dibuat sangat artistik dan menarik.

Terdapat 400 lebih kupu-kupu dengan 36 jenis berterbangan dan hinggap di tempat tersebut. Anda tertarik bukan dengan pesona warna kupu-kupu?

9. Treetop Adventure Park

Treetop Adventure Park adalah sebuah tempat wisata alam sekaligus zona outbound, karena tempat ini banyak permainan yang penuh tantangan bagi para pengunjung.

Khusus untuk balita, bisa menaiki wahana bernama Yellow Sirkuit, pasalnya tinggi lintasannya cuma 2 m.

Ada Enam sirkuit di tempat alam terbuka ini yaitu Discovery, Orange, Blue, Red, Black and Yellow. Tempat ini cocok untuk berwisata sekaligus berolahraga, bisa buat sehat pikiran dan badan juga bukan?

10. Sanghyang Tikoro

Tempat wisata yang satu ini cocok bagi Anda yang berencana datang ke tempat bersejarah. Sanghyang Tikoro merupakan lokasi wisata di Bandung Barat juga mudah untuk ditemukan.

Tempat ini memiliki sejarah yang menarik, Anda akan melihat secara langsung titik air sebuah danau purba tersebut menghilang. Penasaran, bukan? Segera ajak teman atau keluarga ke tempat ini, ya!

11. Taman Begonia

Taman Begonia merupakan tempat wisata di Lembang Bandung Barat yang menawarkan berbagai wisata edukasi tentang tanaman bunga.

Tempat ini menghadirkan keindahan pemandangan bunga yang berwarna-warni dan mempesona, udaranya sejuk dengan view nan hijau.

Anda suka berfoto? Jika iya, Anda harus datang kesini, ya apalagi kalau bukan karena ada deretan spot foto kece untuk di upload di media sosial.

12. Curug Malela

Curug Malela merupakan wisata curug (air terjun) di sekitar daerah Lembang, disana menawarkan view alam terbuka nan eksotis. Tempat ini tingginya kurang lebih 80 m dan lebarnya sampai 70 m.

Harga tiket masuk di curug ini sangatlah murah yaitu hanya Rp. 10.000,- saja. Bagi Anda yang ingin berwisata di dunia air, tempat ini dijamin cocok dan tidak membuat sesal bagi siapapun yang datang. Terlebih bagi anak usia balita, tempat ini dijamin menjadi tempat paling asyik.

13. De Ranch

De Ranch menjadi tempat wisata populer nomor 13 yang berlokasi di wilayah Bandung (Lembang). Daya tarik utama di tempat ini ialah wisata ala cowboy Amerika, yaitu dapat berkeliling mengendarai kuda.

Di tempat ini juga difasilitasi wisata seperti kuliner khas Bandung dan oleh-oleh yang lengkap sehingga menjadi tempat wisata yang terpadu. Atribusi tiket cukup ramah di kantong, hanya Rp. 15.000.

14. Stone Garden Geo Park

Tempat wisata di Lembang selanjutnya adalah Stone Garden Geo Park. Daya tarik tempat ini ialah menawarkan berbagai wisata edukasi tentang bebatuan yang sangat indah serta memiliki sejarah yang dulunya merupakan daerah perairan. Harga tiket sangat terjangkau, hanya Rp. 10.000.

15. Maja House

Lembang juga memiliki tempat wisata kuliner yang romantis yaitu Maja House. Tempat ini terkenal nongkrongnya para pemuda atau millenials Bandung.

Tempatnya cukup cozy, jadi sangat asyik untuk makan sajian kuliner berbagai banyak negara, jangan lupa juga foto dan share di medsos ya!

Itulah lima belas tempat wisata di Lembang paling terpopuler yang bisa menjadi pilihan Anda untuk melepaskan penat dan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga maupun teman.

Setelah tahu, kalian tak perlu bingung lagi untuk berwisata saat ada di Lembang, yang sejuk dan instagramable serta murah.

Berita sebelumya12 Tempat Wisata di Solo, Wajib didatengin!
Berita berikutnya12 Makanan Khas Banten dengan Cita Rasa Unik