10 Tempat Wisata di Lombok Terpopuler

Tempat Wisata di Lombok
image by: pagitrans.com
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Tempat wisata di Lombok sudah pasti menjadi surganya para traveller. Bagaimana tidak?

Mendengar namanya saja sudah terbayang pantai-pantai yang eksotis dengan spot-spot cantik, yang tak akan mungkin sanggup untuk Anda lewatkan.

Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok Terpopuler

Nah, bagi Anda yang sedang membuat planning liburan ke Lombok, jangan lewatkan untuk mampir ke tempat-tempat wisata yang akan kami bahas. Berikut informasinya untuk Anda:

1. Pantai Senggigi

Membahas tempat wisata di Lombok tanpa membahas pantai? Ah, tidak mungkin! Dikenal sebagai daerah berwisata dengan kecantikan pantai-pantainya, pantai di daerah Lombok memang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan.

Salah satu pantai paling populer di Lombok, apalagi kalau bukan Pantai Senggigi.
Pantai yang terletak di Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat ini menawarkan eksotisme yang bukan main. Dengan air lautnya yang berwarna biru nan jernih, membuat tempat ini bagai lukisan hidup sang pencipta.

Bagi Anda yang ingin berwisata ke pantai Senggigi, Anda hanya perlu menyiapkan budget 15 ribu rupiah per orang untuk membeli tiket masuk.

Memiliki air yang jernih dan ombak yang cukup bersahabat, membuat pantai Singgigi bagi Anda yang ingin melakukan eksplorasi bawah laut seperti snorkeling ataupun berselancar.

Untuk Anda yang ingin menginap, di sekitar pantai ini juga terdapat hotel-hotel ataupun tempat penginapan dengan variasi harga yang dapat Anda sesuaikan dengan budget Anda.

Hotel bintang lima dengan tarif 900 ribuan per malam, hotel bintang tiga dengan tarif 300 sampai 500 ribuan, bahkan puri penginapan dengan harga seratus ribu rupiah saja per malam, semua tersedia di sini. Nah, yang pasti walaupun harga berbeda, namun tetap memberikan kenyamanan yang Anda cari.

2. Pantai Pink Pantai Tangsi

Anda penggemar warna pink? Atau mencari suasana romantis saat berlibur dengan pasangan? Jika itu salah satu hal yang Anda cari, Pantai Pink adalah destinasi terbaik yang dapat Anda tuju.

Tempat wisata di Lombok yang viral karena pasirnya yang benar-benar tampak berwarna pink ini akan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa unik, tentunya akan membuat Anda terkesima.

Pantai super unik yang aslinya bernama Pantai Tangsi ini berlokasi di Kabupaten Lombok Timur tepatnya di Desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru. Lokasinya yang berada sedikit jauh dari perkotaan membuat pantai ini menjadi tempat yang cukup tersembunyi.

Karena hal tersebut, tempat ini belum memiliki fasilitas pendukung seperti penginapan dan alat penyewaan alat snorkeling. Sehingga jika Anda ingin menikmati pemandangan bawah laut di pantai pink harus membawa peralatan yang dibutuhkan sendiri.

Tapi jangan salah sobat travellers, walaupun begitu wisatawan tetap antusias untuk mengunjungi pantai ini karena keindahan yang dimiliki.

Ya, semoga kedepannya pemerintah setempat bisa memperhatikan dan mengelola pantai ini agar memiliki fasilitas yang memadai, apalagi FYI pantai ini adalah salah satu dari tujuh pantai pink yang ada di seluruh dunia. Mantap!

3. Pantai Kuta Mandalika

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata di Lombok dengan fasilitas terlengkap dan menyuguhkan keindahan alam yang eksotis, Anda dapat mengunjungi Pantai Kuta Mandalika.

Pantai yang berlokasi di Lombok Tengah ini cukup strategis untuk dijangkau. Jika Anda berangkat dari Bandara Lombok, hanya memerlukan waktu 30 menit. Sedangkan bagi Anda yang berada di kota Mataram, kurang lebih membutuhkan 1 jam perjalanan untuk sampai ke tempat ini.

4. Pantai Tanjung Aan

Masih membahas destinasi pantai yang terdapat di Lombok, kali ini kita akan meluncur ke kabupaten Lombok tengah tepatnya di Desa Sengkol, Kecamatan Kuta Pujut, dimana di sana terdapat salah satu pantai terindah di Lombok yaitu Pantai Tanjung Aan.

Untuk menikmati keindahan pantai ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Hanya saja jika membawa kendaraan pribadi, siapkan uang parkir dengan tarif Rp 5.000/ motor dan Rp 10.000/ mobil.

Tempat ini dapat ditempuh dalam waktu hanya 30 menit dari Bandara Lombok sehingga sangat mudah untuk diakses.

5. Taman Nasional Gunung Rinjani

Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia yang menjadi destinasi pilihan, khususnya bagi para pencinta alam. Tempat wisata di Lombok yang sangat Hits ini sangat cocok untuk Anda yang suka melakukan pendakian gunung.

Bagi yang ingin melakukan pendakian dan menikmati panorama menakjubkan dari atas Gunung Rinjan, Anda dapat mendaki gunung ini melalui dua jalur pendakian resmi yaitu Senaru di Lombok Utara atau Sembalun di Lombok timur.

Wah, pastinya Anda sudah tidak sabar untuk sampai ke puncak dan menikmati indahnya sunset atau sunrise di sini.

6. Bukit Selong

Menikmati hijaunya pemandangan area perbukitan dengan udaranya yang sejuk pasti dapat memulihkan tubuh dan pikiran dari beratnya pekerjaan di kota.

Nah, jika Anda mendambakan liburan yang dapat membuat hati tenang serta tubuh menjadi rileks, Bukit Selong merupakan tempat wisata di Lombok yang wajib Anda kunjungi.

Berlokasi di kaki gunung Rinjani, keindahan bukit ini pastinya tidak perlu diragukan lagi. Sudah terbayang ya bagaimana keindahan view Gunung Rinjani serta hamparan petak sawah di sana. Rasanya pasti ingin berlama-lama di tempat ini.

Tapi, itu dapat Anda wujudkan sobat travellers! Karena Anda diperbolehkan untuk camping di area Bukit Selong. Wah, bisa jadi pengalaman liburan yang sulit untuk dilupakan pastinya.

7. 3 Gili

3 Gili adalah gabungan 3 pulau kecil nan cantik yang merupakan tempat wisata di Lombok yang hits dan sangat diminati oleh para wisatawan, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Untuk menjangkau pulau-pulau Anda cukup menyeberang dari Pelabuhan Bangsal yang membutuhkan sekitar 45 Menit perjalanan. Anda dapat memilih sendiri, pulau yang ingin Kunjungi.

Bagi Anda yang menyenangi suasana ramai dengan berbagai event yang tersedia, pastinya Anda akan mendapatkannya di Gili Trawangan. Sementara jika Anda berlibur untuk menepi dari keramaian dan ingin suasana yang sunyi dan lebih privat, Gili Meno adalah pilihan yang Tepat.

Sedangkan bagi Anda yang ingin menyukai wisata air, Gili air akan memanjakan Anda dengan 5 Spot Taman Air Alami yang ia miliki yaitu Segaluh, Air Wall, Frogfish Point, Malang Reef, dan Air Slope.

8. Air Terjun Benang Kelambu

Berlibur ke tempat wisata air terjun memang selalu seru untuk dicoba. Bila ingin menikmati wisata air terjun yang unik dan berbeda Anda patut berkunjung ke salah satu tempat wisata di Lombok yaitu Air Terjun Benang Kelambu.

Keunikan nama air terjun ini memang terinspirasi dari wujud terjun dimana aliran air terjun ini tidak langsung terhempas ke bawah, melainkan mengalir dengan cantik pada celah tanaman merambat pada dinding tebing. Hal ini membuat air terjun ini terlihat bak kelambu dari benang yang sangat indah.

Berlokasi di Desa Aik Bukaq, Lombok Tengah, tempat wisata ini dapat Anda tempuh dengan perjalanan kurang lebih 1 jam dari Kota Mataram. Untuk tiket masuk nya sendiri Anda cukup merogoh kocek 5 ribu rupiah saja untuk masuk ke area bak surga ini.

9. Pantai Penyisok

Lombok memang dikenal memiliki sederet wisata air terbaik yang seakan tak pernah habis untuk di eksplorasi. Kali ini destinasi selanjutnya yang akan kami ulas untuk Anda adalah salah satu pantai cantik di Lombok yang tersembunyi.

Berada di Jerowaru, Lombok timur yang cukup sulit untuk dijangkau rupanya tidak memupuskan semangat dari para wisatawan untuk menikmati keindahan pantai ini.

Pasalnya, kesulitan untuk mencapai tempat ini setara dengan keindahan yang dimiliki.
Sesampainya di sana Anda akan disuguhkan dengan mahakarya sang pencipta yaitu pemandangan laut yang dikombinasikan dengan savana yang luar biasa indah.

10. Pantai Semeti

Bagi yang menyukai destinasi wisata air yang sedikit ekstrim Anda dapat mengunjungi pantai Semeti yang berlokasi di Lombok Tengah.

Tempat wisata yang tersembunyi ini dapat Anda jangkau dengan memakan waktu 2 jam jika Anda berangkat dari Kota Mataram.

Keunikan pantai ini adalah tebing-tebing curam yang dimiliki dan ombak besarnya yang seolah menantang untuk ditaklukkan. Bagaimana, siapkah Anda untuk menguji adrenalin?
Nah, itu dia 10 tempat wisata paling populer dan recommended di Lombok.

Dengan segudang pesona dari tempat wisata di Lombok, tidak salah ya jika Lombok selalu menjadi destinasi pilihan bagi para wisatawan baik domestik maupun internasional.

Sekarang, saatnya Anda menyiapkan semua barang bawaan dan selamat berlibur sobat travellers!!

Berita sebelumya10 Makanan Khas Maluku Terpopuler Bikin Ngiler
Berita berikutnya10 Makanan Khas Betawi paling Legendaris – TrawlBens