8 Tempat Wisata di Makassar Terbaik bagi Travelers!

Tempat Wisata di Makassar
Images by: Celebes.co
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Tempat wisata di Makassar kini menjadi salah satu destinasi liburan favorit bagi para Travelers.

Kota di Sulawesi Selatan dengan julukan Anging Mammiri ini memang terus mengembangkan potensi wisata di daerahnya sehingga kini menjadi salah satu kota wisata terbaik di Indonesia.

Bagi Anda yang sedang mencari destinasi liburan terbaik, jangan ke mana-mana karena kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Makassar terbaik yang pasti akan memikat Anda. Let’s get to the list!

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Makassar Terbaik dan Terfavorit

1. Pantai Losari

Lokasi : Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar
Jam Operasional : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp 5.000/Orang

Membahas tempat wisata di Makassar tak lengkap rasanya tanpa membahas ikon wisata dari kota yang satu ini, ya kan?

Pantai Losari sejak dulu memang merupakan destinasi wisata andalan bagi siapa saja yang berkunjung atau berlibur di Makassar.

Kecantikan pantainya seakan tidak akan puas untuk dinikmati. Banyak yang ingin melewatkan momen sunset di sini yang disebut luar biasa indah.

Selain itu juga banyak sekali kegiatan yang dapat Anda lakukan di pantai ini seperti berenang di tepi pantai, bersantap ria di atas pasir putih, naik perahu bebek, atau berjalan-jalan ringan ditemani semilir angin.

Apa pun itu pastinya semuanya akan membuat Anda terkesan dan selalu ingin datang kembali ke sini.

2. Trans Studio Makassar

Lokasi : Jl. Metro Tanjung Bunga, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam Operasional : Senin-Jumat 09.00-20.00 | Sabtu-Minggu 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp 155.000 – Rp 205.000

Trans Studio memang telah menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk berlibur bagi para wisatawan, salah satunya adalah Trans Studio Makassar.

Theme Park berskala internasional ini memang menjadi tempat wisata di Makassar yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Makassar karena memiliki wahana bermain yang lengkap.

Di trans studio Makassar Anak-anak Anda akan merasakan pengalaman bermain sekaligus belajar dengan wahana bermain dan edukasi yang menyenangkan.

3. Masjid 99 Kubah Makassar

Lokasi : Jl. Penghibur No.289, Losari, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam Operasional : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Gratis

Ini dia masjid dengan arsitektur yang sangat unik yang ada di Makassar. Karena keunikannya masjid ini bukan hanya menjadi tempat ibadah namun juga menjadi salah satu tempat wisata religi di Makassar.

99 Kubah masjid yang melambangkan Asmaul Husna ini di bangun dengan detail yang rumit dan istimewa sehingga masuk ke dalam daftar 30 masjid paling unik di dunia. Wah, bangga sekali!

4. Pulau Gusung

Lokasi : Bontolebang, Kec. Bontoharu, Kab. Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.
Jam Operasional : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp 200.000

Bukan hanya memiliki pantai-pantai yang indah sebagai daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Makassar, kota ini juga ternyata memiliki beberapa pulau yang cantik dan sangat cocok menjadi tempat liburan Anda.

Salah satunya adalah pulau Gusung ini. FYI, pulau ini memiliki sejarah yang cukup unik. Pulau Gusung adalah tanggul yang menumpuk dari hari ke hari hingga berubah menjadi pasir putih yang dapat Anda lihat sekarang.

Untuk mengakses pulau ini pun sangat mudah sobat Travelers, karena lokasinya cukup dekat dari kota Makassar yaitu kurang lebih 10 menit dari dermaga popsa dengan menggunakan kapal kecil atau perahu.

5. Pantai Akkarena

Lokasi : Tanjung Merdeka, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam Operasional : 06.00-20.00
Harga Tiket Masuk : Rp 10.000

Pantai Akkarena merupakan salah satu tempat wisata di Makassar paling Hits yang wajib Anda kunjungi saat ke Makassar. Pantai ini bukan hanya memiliki keindahan, namun juga berbagai fasilitas yang membuat liburan Anda semakin seru.

Bukan hanya bisa bermain air di pantai, Anda juga bisa melakukan kegiatan seru lainnya seperti wahana outbound yang pastinya memacu adrenalin dan sangat menyenangkan.

Selain penunjang kegiatan liburan yang lengkap, pantai Akkarena juga menyediakan fasilitas rumah makan dengan hidangan seafood dan jenis makanan lainnya yang pastinya dapat mengisi perut Anda yang lapar setelah puas bermain.

6. Monumen Korban 4.000 Jiwa

Lokasi : Jl. Korban 40.000 Jiwa, Kec. Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam Operasional : 06.00-17.30
Harga Tiket Masuk : Rp 5.000

Bukan hanya memiliki kekayaan alam yang seakan tak akan habis untuk dieksplorasi, ternyata Kota Makassar memiliki sejarah yang cukup kelam dan menyayat hati.

Pada tahun 1946 sampai 1947 terjadi pembantaian besar-besaran yang dilakukan oleh pihak Belanda kepada warga Makassar dengan manipulasi jumlah korban oleh pihak Belanda untuk menakut-nakuti warga lainnya agar tidak melawan.

Pun begitu warga Makassar yang harus tewas dalam kejadian ini sangat banyak dan dikuburkan secara massal. Kejadian yang menorehkan sejarah kelam pada kota Makassar ini pun diabadikan dalam bentuk monumen.

Ya, monumen Korban 4.000 jiwa. Anda dapat melakukan wisata sejarah di sini sekaligus mengenang dan turut merasakan kepiluan yang terjadi sehingga dengan hal itu Anda akan sangat bersyukur karena hidup dimasa yang merdeka seperti sekarang ini.

7. Bukit Teletubbies Maros

Lokasi : Limpoccoe, Kec. Cenrana, Kab. Maros, Sulawesi Selatan.
Jam Operasional : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp 10.000

Siapa yang tak kenal serial anak-anak Teletubbies? Atau apakah Anda salah satu penggemar serial ini saat masih kecil? Pastinya pernah terpikirkan, jika bukit Teletubbies benar-benar ada pasti sangat menyenangkan!

Dan kenyataannya, bukit Teletubbies itu benar-benar Ada lho! Dan bukit ini ada di Indonesia tepatnya kota Makassar! Wah, ingin segera bergegas ke tempat wisata di Makassar yang satu ini jadinya!

Ya, bukit Teletubbies Maros ini memang memiliki wujud bukit-bukit kecil dalam jumlah yang banyak, mirip seperti yang ada di serial anak-anak tersebut.

Ada beberapa kegiatan menyenangkan yang dapat Anda lakukan di sini seperti berjalan-jalan menyusuri bukit yang asri dan sejuk ataupun mendirikan tenda untuk berkemah, sangat menarik bukan ?

8. Pulau Lae-Lae

Lokasi : Lae-Lae, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam Operasional : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Gratis

Sampailah kita pada Destinasi terakhir pada list tempat wisata di Makassar terbaik dan Terfavorit bagi para traveler. Ya, pulau Lae-Lae adalah salah satu pulau terbaik yang dimiliki oleh kota Makassar.

Pulau nan cantik ini memiliki air yang sangat jernih sehingga Anda dapat melakukan eksplorasi bawah laut seperti snorkeling di sini. Bagi Anda yang tidak bisa berenang, menyusuri area pulau yang asri dan sejuk juga sangat cukup untuk membuat pikiran Anda rileks.

Kota Makassar memang selalu berbenah untuk menghadirkan tempat-tempat wisata terbaik bagi Para wisatawan, jadi tidak mengherankan jika tempat wisata di Makassar selalu mendapat tempat tersendiri di hati para sobat Travelers.

Jadi, sudahkan Anda menentukan jadwal liburan Anda ke Makassar? Siapkan dari sekarang dan ajak teman, pasangan atau keluarga untuk menjelajahi tempat wisata di Makassar terbaik!

Berita sebelumya14 Makanan Khas Palembang yang Paling Populer
Berita berikutnya8 Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Terbaru