10 Tempat Wisata di Malang Anti Mainstream

Tempat Wisata Di Malang
Images by: mldspot.com
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Tempat wisata di Malang banyak dicari masyarakat yang merencanakan liburan pasca pandemi. Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang menyediakan paket liburan lengkap, mulai dari wisata alam, destinasi budaya, sampai tempat-tempat hits yang instagramable.

Daftar Tempat Wisata Malang

1. Bukit Jengkoang

Bukit Jengkoang 1
Images by: Twitter.com

Menawarkan pemandangan lahan pertanian, perbukitan, Gunung Arjuno, dan hutan pinus yang megah membuat Bukit Jengkoang menjadi salah satu tempat wisata yang paling diminati. Tempat ini kerap dijadikan sebagai spot foto karena keindahan alamnya.

Selain berfoto, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti off-road jeep, camping, dan bersepeda. Untuk off-road jeep, Anda bisa memilih trek santai maupun ekstrim.

Lebih menariknya lagi, destinasi wisata ini dapat Anda kunjungi secara gratis. Terletak di Desa Bulukerto, Bukit Jengkoang sangat mudah ditemukan karena lokasinya strategis.

2. Taman Kemesraan

Taman Kemesraan
Images by: tamankemesraan.business.site/

Dari namanya saja, Anda pasti sudah tahu bahwa tempat wisata di Malang ini menawarkan suasana yang romantis. Taman ini sebenarnya merupakan wisata edukasi mengenai budaya Jawa. Namun, saat berkunjung, mata Anda juga akan ikut dimanjakan dengan panorama alam yang indah.

Aktivitas yang dapat Anda lakukan di tempat wisata ini adalah camping, berenang, outbound, dan rafting. Selain itu, Anda bisa mengambil beberapa gambar di spot foto yang sudah disediakan, seperti gapura putih, pohon pakis, patung Ganesha, perahu, patung Garuda, hingga jembatan gantung.

Untuk masuk ke wisata ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp15.000 per orang. Taman Kemesraan buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

3. Eco Green Park

Eco Green Park 1
Images by: bosniatravel.net

Sama seperti Taman Kemesraan, Eco Green Park juga merupakan tempat wisata edukasi. Dilengkapi dengan berbagai atraksi dan wahana menarik, tentu saja destinasi wisata ini cocok untuk anak-anak.

Ketika tiba di sana, Anda bisa menikmati wahana jungle adventure, animal farm, rumah terbalik, angry bird, taman biogas, world pheasant, dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan penampilan satwa dan bermain flying fox.

Beralamat di Jl. Raya Oro-oro Ombo No. 9, destinasi wisata ini dapat dikunjungi mulai pukul 08.30 sampai 16.30 WIB. Anda harus membayar tiket masuk seharga Rp50.000 per orang.

4. Taman Kelinci Pujon

Taman Kelinci Pujon
Images by: outbounddimalang

Dari namanya saja, Anda pasti sudah tahu bahwa tempat wisata di Malang ini menawarkan edukasi seputar kelinci. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan keluarga.

Selain belajar tentang kelinci lebih jauh, pengunjung juga diperbolehkan untuk menyentuh atau memberi makan kelinci secara langsung. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa bermain outbond, memetik buah stroberi, atau berfoto di rumah hobbit.

Buka dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB, tempat wisata ini beralamat di Jl. Paralayang, Desa Pandesari Pujon. Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp10.000 untuk anak usia 1-4 tahun dan Rp20.000 untuk orang dewasa.

5. Goa Pinus

Goa Pinus
Images by: batureservasi.com

Membahas keindahan panorama Kota Malang memang seakan tak ada habisnya. Salah satu destinasi wisata yang mampu memanjakan mata Anda dengan keindahan tersebut adalah Goa Pinus.

Dipenuhi dengan pepohonan pinus, tak heran jika tempat wisata ini memiliki suasana yang sejuk. Selain itu, ada banyak spot foto unik, seperti rumah Papua, balon udara, sangkar lingkaran, hingga gazebo akar.

Hanya dengan membayar Rp10.000 saja, Anda sudah dapat menikmati keseruan di destinasi wisata ini. Jam buka Goa Pinus adalah pukul 07.00 sampai 17.30 WIB.

6. Kampung Warna-warni

Destinasi wisata selanjutnya adalah Kampung Warna-warni Jodipan. Siapa sangka jika tempat wisata yang amat terkenal ini dulunya adalah kampung yang kumuh.

Kini, setiap sudut di kampung ini dipenuhi berbagai spot foto yang instagramable, mulai dari lorong topeng, tangga warna-warni, hingga lorong payung. Fasilitas yang ada di Kampung Warna-warni adalah toilet, area parkir, tempat duduk, warung makan, dan musala.

Tempat wisata di Malang ini terletak di Kecamatan Blimbing. Buka mulai jam 07.00 sampai 18.00 WIB, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp3.000 saja untuk memasuki kawasan ini.

7. Pantai Tiga Warna

Selanjutnya, ada Pantai Tiga Warna yang menawarkan keindahan panorama laut. Seperti namanya, pantai ini memiliki tiga warna, yakni coklat kemerahan, hijau, dan biru. Pantai ini merupakan kawasan konservasi dan rehabilitasi terumbu karang, mangrove, dan hutan lindung.

Setiap pengunjung akan diberikan waktu 2 jam untuk memasuki kawasan Pantai Tiga Warna. Selain menikmati indahnya pantai, pengunjung juga bisa melakukan snorkeling.

Peralatan snorkeling dapat disewa seharga Rp25.000 per orang. Sementara itu, tiket masuknya dibanderol seharga Rp10.000 per orang. Untuk menyewa pemandu wisata, Anda perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp150.000.

8. Flora Wisata San Terra

Tempat wisata di Malang selanjutnya adalah Flora Wisata San Terra. Dari namanya, sudah terlihat jelas bahwa tempat wisata ini menawarkan pemandangan pegunungan yang dipenuhi bunga-bunga.

Ketika berkunjung ke sana, Anda akan menemukan banyak spot foto, seperti Little Amsterdam, Rainbow Wisteria, Little Korea, dan Taman Bunga. Selain berfoto, Anda bisa mencoba wahana sepatu roda, trampolin, kolam renang, ontang-anting, dan lain sebagainya.

Pada hari biasa, Anda dapat memasuki lokasi wisata ini seharga Rp25.000 per orang. Sementara itu, harga tiket masuk saat libur nasional atau weekend adalah Rp30.000 per orang. Perlu diingat, Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk memainkan wahana.

9. Museum Angkut

Tempat wisata di Malang yang kesembilan ini sepertinya menjadi yang terpopuler. Berdiri pada tanggal 9 Maret 2014 lalu, Museum Angkut tidak pernah sepi pengunjung.

Seperti namanya, Museum Angkut merupakan destinasi wisata yang menawarkan edukasi mengenai alat angkut yang ada di seluruh dunia. Anda dapat melihat berbagai jenis kendaraan dengan penataan latar belakang sesuai tempat asal kendaraan di museum ini.

Ketika tiba di sana, Anda akan dimanjakan dengan ratusan alat angkut yang ditata rapi lengkap dengan informasi sejarahnya. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berfoto di zona Gangster Town, zona Las Vegas, zona Hollywood, zona Istana Buckingham, dan Broadway Street.

Harga tiket masuk Museum Angkut adalah Rp80.000. Tempat wisata ini buka mulai pukul 11.00 sampai 19.00 WIB.

10. Taman Labirin

Tempat wisata di Malang yang terakhir adalah Taman Labirin. Dari namanya saja, Anda pasti sudah tahu bahwa tempat wisata ini menawarkan keseruan menjelajah labirin layaknya film Maze Runner atau Alice in A Wonderland.

Labirin yang terbuat dari tanaman setinggi dua meter ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Tidak hanya mencari jalan keluar, Anda dapat melakukan aktivitas seru lainnya, seperti outbond, menikmati air terjun, maupun berkemah.

Harga tiket masuk kawasan Taman Labirin adalah Rp10.000 per orang. Harga ini belum termasuk aktivitas yang Anda lakukan di dalamnya.

Dari sekian banyaknya rekomendasi tempat wisata di Malang, mana yang menjadi favorit Anda? Selain menawarkan keindahan, aneka destinasi wisata ini juga menyediakan tempat kuliner dan belanja oleh-oleh. Pastikan Anda bersenang-senang di tempat wisata yang tepat.

Berita sebelumyaCargo adalah: 3 Jenisnya yang mudah dipahami
Berita berikutnya12 Makanan Khas Samarinda yang Paling Dicari