8 Tempat Wisata di Padang yang Bikin Jatuh Hati!

Tempat Wisata di Padang
image by: wikipedia.com
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Tempat wisata di Padang ternyata memiliki daya tarik dan keunikan yang membuat wisatawan selalu merasa terpanggil untuk kembali. Ternyata bukan hanya terkenal dengan variasi dan cita rasa makanannya yang mendunia.

Tempat Wisata di Padang Terpopuler yang Bikin Jatuh Hati

Kota Padang nyatanya juga menyimpan berbagai surga tersembunyi pada destinasi wisata di dalamnya. Mau tahu apa saja? Simak pembahasan lengkapnya di sini!

1. Jembatan Siti Nurbaya

Lokasi : Jl. Kp. Batu, Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumbar
Jam Operasional : Mulai dari sore hari sampai malam untuk wisata kuliner malam
Harga Tiket Masuk : Gratis

Anda pastinya tidak asing ya mendengar nama yang satu ini. Ya, kisah pilunya memang melegenda dan bahkan diabadikan menjadi nama sebuah jembatan di Padang.

Nah, Jembatan Siti Nurbaya ini merupakan salah satu destinasi wisata kuliner malam yang cukup terkenal di Padang. Sepanjang area jembatan ini akan lebih hidup pada malam hari.

Dimana banyak sekali penjaja kuliner khas Padang atau tanah Melayu siap untuk memanjakan lidah Anda. Mulai dari camilan seperti roti bakar ataupun makanan berat semua tersedia.

Menikmati malam sambil menyantap hidangan street food di jembatan Siti Nurbaya sungguh pengalaman yang begitu mengesankan, bagi Anda yang sedang atau ingin ke Padang jangan lupa mampir ke sini untuk merasakan sensasinya.

2. Pantai Air Manis

Lokasi : Desa Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumbar.
Jam Operasional : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000/Orang

Apa sih yang terlintas di benak Anda mengenai Kota Padang selain kuliner nasi Padang yang super lezat itu? Kisah Malin Kundang. Ya, betul! Cerita masyarakat dari Padang ini memang begitu berkesan, ya?

Kalau Anda salah satu yang terkesan dengan cerita masyarakat ini, bagaimana kalau kami ajak ke tempat Sang Malin Kundang dikutuk menjadi batu oleh ibunya? Memang ada tempat itu? Tentu Ada! Tempat itu ialah Pantai Air Manis, salah satu tempat wisata di Padang Terpopuler.

Nah, di Pantai Air Manis ini Anda dapat melihat batu yang disebut-sebut merupakan sang Malin Kundang yang telah berubah menjadi batu karena dikutuk oleh sang Ibu.

Di sekitar batu Malin Kundang yang terlihat seperti orang sedang bersujud itu juga terdapat beberapa batu lain yang disebut sebagai barang-barang dari Malin Kundang yang ikut menjadi batu juga.

Bukan hanya menyaksikan langsung salah satu monumen dari cerita masyarakat. Anda juga bisa berenang sambil menikmati pemandangan Gunung Padang, karena ombak pantai yang rendah dan cukup bersahabat.

3. Pulau Sikuai

Lokasi : Teluk Kabung Selatan, Kecamatan. Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.
Jam Operasional : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Gratis

Ingin berlibur bersama keluarga atau honeymoon bersama pasangan di tempat yang indah dan romantis? Tidak perlu pergi jauh sampai ke luar negeri. Pasalnya, Indonesia juga terdapat sederet tempat wisata yang akan memukau Anda.

Salah satunya Pulau Sikuai yang berada di Kota Padang ini. Tempat wisata di Padang yang menjadi incaran para pasangan yang ingin berbulan madu ini memang menawarkan sejuta keindahan dan panorama yang sulit untuk dihindari.

Ditambah lagi dengan fasilitas yang lengkap seperti tersedianya resort, pondok dan penginapan yang membuat pulau ini menjadi destinasi tujuan para wisatawan saat bertandang ke Kota Padang.

Menikmati langit yang cerah dengan air laut yang tampak biru kehijauan ditambah dengan desiran ombak dan pohon kelapa yang bergoyang pelan terkena angin semilir, pastinya akan membuat momen liburan Anda sangat berkesan.

4. Pantai Nirwana

Lokasi : Jl. Raya Padang-Painan,Desa Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.
Jam Operasional : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp.5.000/ Orang

Tempat wisata di Padang memang memiliki sejuta daya tarik yang membuat para wisatawan seolah ketagihan untuk datang kembali. Salah satu destinasi terbaik yang akan kami bahas untuk Anda adalah Pantai Nirwana.

Ya, nama dari Pantai ini memang seperti gambaran dari keindahan yang dihadirkan oleh Pantai ini. Pantainya yang luas dan landai dengan ombak yang tidak terlalu tinggi dan besar dengan pasir putih dan air yang jernih, membuat pantai ini sangat asyik untuk digunakan sebagai tempat berlibur bersama keluarga.

Setelah asyik bermain di pantai Anda juga dapat langsung bersantap ria di rumah makan yang tersedia di sekitar area pantai yang sangat variatif jenis makanannya. Sungguh pengalaman berlibur yang menyenangkan dan berkesan ya, travelers!

5. Museum Adityawarman

Lokasi : Jl. Diponegoro No. 10, Belakang Tangsi, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.
Jam Operasional : 08.00-16.00
Harga Tiket Masuk : Rp.3.000/ Orang

Kota Padang memang salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak sejarah yang penting untuk Anda ketahui sebagai penambah rasa cinta tanah air Anda.

Jika Anda ingin melakukan wisata sejarah di Kota Padang, Museum Adityawarman dapat menjadi tempat wisata di Padang yang akan mengobati rasa keingintahuan Anda tentang sejarah dari kota ini.

Nama museum yang didirikan pada tahun 1974 ini diambil dari nama seorang raja besar yang pernah memimpin Padang pada masanya yaitu Raja Adityawarman.

Gedung museum yang dibangun dengan arsitektur rumah gadang ini akan mengajak Anda untuk mengenal lebih jauh mengenai sejarah dari budaya Minangkabau dan mengetahui apa saja benda-benda peninggalan sejarah di Kota Padang ini. Dapat memberi Anda pengalaman sekaligus pengetahuan tentunya.

6. Air Terjun Tiga Tingkat

Lokasi : Teluk Kabung Utara, Kec. Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.
Jam Operasional : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp.5.000/Orang

Wisata air memang selalu memiliki daya tarik yang ini dan khas untuk bagi wisatawan. Jika Anda sedang berlibur di kota Padang, tidak sah rasanya tanpa mengunjungi tempat wisata di Padang yang satu ini.

Namanya Air Terjun Tiga Tingkat. Ya, seperti namanya, air terjun ini memang memiliki tiga tingkat. Airnya yang jernih dan sejuk membuat semua rasa lelah tubuh sirna saat berenang atau mandi di sini.

Memiliki tiga tingkat, jika Anda ingin mencapai tingkat paling tinggi dari air terjun ini Anda perlu menyusuri jalan terjal yang licin. Namun jika Anda memiliki keberanian yang tinggi, tentu saja Anda boleh untuk mencobanya.

7. Pantai Pasumpahan

Lokasi : Jl. Sungai Pisang, Desa Teluk Kabung Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.
Jam Operasional : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Gratis

Memiliki julukan sebagai Pulau Maldives Indonesia, pesona dari Pantai Pasumpahan yang ada di Kota Padang ini memang sulit untuk dihindari.

Air laut yang jernih dengan pasirnya yang begitu putih pastinya akan memikat hati semua wisatawan yang menghabiskan liburannya di sini. Bahkan rasanya tak ingin cepat-cepat untuk menyudahi liburan.

Menikmati keindahan dari salah satu tempat wisata di Padang ini dapat Anda lakukan dengan berbagai cara dari yang termudah, yaitu dengan bermain air di pinggir pantai atau wisata kuliner di sekitar area pantai.

Anda juga bisa menikmati keindahan Pantai Pasumpahan lebih intim dengan melakukan eksplorasi bawah laut seperti diving atau snorkeling. Nah, yang pasti semuanya akan benar-benar meninggalkan kesan mendalam pada pengalaman liburan Anda.

8. Pulau Cubadak

Lokasi : Desa/Kelurahan Ampang Pulai, Kecamatan. Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.
Jam Operasional : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Gratis

Salah satu pulau kecil yang menjadi tempat wisata di Padang yang selalu dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara tiap tahunnya ini, memiliki keindahan yang luar biasa hingga dijuluki pulau surga.

Udaranya yang asri dan sejuk serta keragaman biota laut yang bisa Anda eksplorasi melalui kegiatan snorkeling atau diving dapat memberi pengalaman yang sangat berkesan bagi Anda.

Pulau Cubadak juga memiliki fasilitas lengkap bagi Anda yang ingin berlibur cukup lama di sini yaitu beberapa resort bintang 5, yang pastinya akan membuat Anda semakin betah untuk berlama-lama di sini.

Indonesia memang selalu berhasil memikat hati para wisatawan domestik maupun mancanegara dengan keindahan tempat wisata yang dimiliki, tidak terkecuali dengan tempat wisata di Padang yang telah kami hadirkan untuk Anda.

Setelah mengetahui informasi ini tentu Anda semakin siap untuk liburan ke Padang, bukan? Ajak pasangan dan semua keluarga Anda dan enjoy your travelling, sahabat travelers!

Berita sebelumyaSimak 8 Tempat Wisata di Pekanbaru Paling Hits
Berita berikutnya8 Tempat Wisata di Sentul Paling Hits Saat ini!