8 Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Terbaru

Tempat wisata di puncak
Images by: Kelloggsnyc.com
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Tempat wisata di Puncak Bogor selalu ramai dikunjungi saat liburan tiba. Hal ini dikarenakan keindahan alam dan sejuta pesona yang dimiliki oleh daerah ini. Udara yang sejuk dan masih asri pun menjadi penambah diminatinya kawasan Puncak Bogor sebagai tujuan liburan.

Bagi yang sedang bingung mencari tempat berlibur terbaik bagi Anda dan pasangan ataupun keluarga, berikut kami hadirkan rekomendasi tempat wisata di Puncak Bogor Terbaru dan paling hits yang bisa Anda kunjungi:

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor

1. Gunung Batu Jonggol

Lokasi : Sukaharja, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor
Jam Operasional :24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp 15.000

Salah satu tujuan dari para wisatawan saat pergi ke Puncak Bogor pastinya untuk mengeksplorasi keindahan alam yang dimiliki oleh daerah yang terkenal masih sangat asri ini.

Salah satu destinasi yang dapat Anda tuju untuk mengeksplorasi keindahan alam Puncak Bogor sekaligus melepas penat, adalah Gunung Batu Jonggol.

Gunung dengan ketinggian hanya 875 mdpl ini cocok sekali bagi Anda yang masih pemula dalam hal pendakian.

Namun jangan salah, meskipun tidak terlalu tinggi, panorama yang akan Anda dapatkan saat sampai di puncak gunung luar biasa indah! Dari puncak gunung ini, Anda akan disuguhkan pemandangan dari Gunung Gede Pangrango sekaligus hamparan tanaman hijau yang sangat asri.

Banyak wisatawan yang mendaki pada malam hari, agar bisa menikmati indahnya sunrise di sini atau bisa juga mendaki pada pagi hari untuk mendapatkan sunset yang tak kalah indah. Sedikit tips, bagi Anda yang ingin mendaki lebih baik jangan sendirian dan ajaklah beberapa teman.

Selain lebih aman dengan mengajak beberapa teman pastilah akan membuat pengalaman pendakian lebih menyenangkan. Jangan lupa cek semua perlengkapan sebelum berangkat dan keep on save hiking!

2. Paragliding Bukit Gantole

Lokasi : Jl Raya Puncak, Bukit Paralayang, Riung gunung, Bogor Indonesia
Jam Operasional : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp 13.000/Orang

Eksplorasi alam terbaik khususnya daerah puncak adalah dengan melakukan kegiatan outbound yang agak menantang atau ekstrim, betul tidak? Seperti pada tempat wisata di puncak yang satu ini!

Paragliding Bukit Gantole menawarkan sederet pilihan kegiatan memacu adrenalin namun sangat menyenangkan. Kegiatan unggulan yang cukup ekstrim di tempat ini ya, paralayang!

Rasakan sensasi terbang di atas hamparan perkebunan yang bikin jantung deg-degan, namun seru dan benar-benar melepas semua penat ini. Jangan khawatir untuk mencoba, karena Anda ditemani oleh pendamping yang sudah profesional pastinya saat melakukan paralayang ini.

Untuk aktivitas seperti paralayang ini pastinya dikenai biaya tambahan yaitu sekitar Rp 350 ribu sampai Rp 400 ribu. Cukup mahal, namun sangat sebanding dengan pengalaman menakjubkan yang akan Anda rasakan.

3. Taman Safari

Lokasi : Jl. Raya Puncak Nomor 601, Cisarua 16750
Jam Operasional : Weekdays 08.30-17.00 | Weekend 08.00-17.00
Harga Tiket Masuk :
• Lokal Rp 160.000/Anak
• Rp 180.000/Orang Dewasa
• Asing Rp 250.000/Anak
• Asing Rp 300.000/Orang Dewasa

Siapa yang tak kenal dengan tempat wisata di Puncak Bogor yang satu ini? Ya, wisata edukasi fauna ini memang sangat populer dan Hits sepanjang masa.

Di tempat ini Anda dan keluarga dapat melihat dan berinteraksi dengan satwa endemik khas Indonesia. Ada rusa, gajah, jerapah, komodo, dan masih banyak lagi.

Di sini Anda akan melihat satwa dari dalam mobil pribadi atau yang disediakan oleh pihak Taman Safari. Anda juga bisa memberi makan satwa seperti rusa melalui jendela, lho! Tapi, tenang saja selalu ada petugas yang stand by, jadi semua aktivitas dipastikan Aman.

Kalau lapar atau ingin bermalam juga bisa karena fasilitas di tempat wisata ini sangat lengkap, dari tempat ibadah, rumah makan, toko souvernir, sampai penginapan pun tersedia.

4. Telaga Warna

Lokasi : Jl. Raya Puncak – Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jabar
Jam Operasional : 08.00-17.00
Harga Tiket Masuk : Weekdays Rp 5.000/Orang – Weekend Rp 7.500/Orang

Bukan hanya memiliki area outbound, pegunungan, ataupun taman satwa yang unik dan mempesona, wilayah Puncak Bogor juga memiliki telaga yang sangat indah dan menjadi salah satu tempat wisata di Puncak yang sangat hits di kalangan wisatawan lokal dan asing.

Ya, Telaga Warna adalah salah satu telaga unik nan cantik yang ada di Puncak Bogor. Telaga ini ramai dikunjungi karena keindahan warna airnya yang bisa berubah warna dan eksotisme dari pemandangan sekitar telaga yang sangat indah dipandang mata.

tumbuhnya ganggang di dalam telaga yang membuat warna air di telaga ini tampak selai berbeda saat terbiaskan oleh sinar matahari. Jadi penasaran ingin lihat sendiri, bukan? Maka dari itu, buruan liburan ke sini!

5. Kebun Raya Cibodas

Lokasi : Jalan Kebun Raya Cibodas, Cipanas, Kab. Cianjur, Jabar
Jam Operasional :08.00-17.00
Harga Tiket Masuk : Rp 10.000/Orang

Masih berada di satu tempat dengan hutan Gunung Gede-Pangrango, Kebun Raya Cibodas ini pasti memiliki keindahan alam yang luar biasa asri dan cantik.

Ketersediaan oksigen yang super melimpah karena diproduksi langsung oleh pepohonan di sini membuat udara sejuk dan sangat menyegarkan.

Tempat ini memang langsung akan membuat Anda betah dan enggan untuk kembali ke kota. Ingin berlama-lama di sini? Bisa dong! Anda bisa kok camping di tempat ini, camping bersama keluarga di alam terbuka nan sejuk seperti ini merupakan momen liburan yang menakjubkan.

6. Curug Cibeureum

Lokasi : Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Desa Sindang Laya, Kec. Pacet, Kab. Cianjur, Jawa Barat
Jam Operasional : 08.00-17.00
Harga Tiket Masuk : Rp 18.500/Orang

Masih di area Gunung Gede Pangrango, Ada juga loh air terjun nan cantik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga! Namanya Curug Cibeureum.

Air terjun ini tepat berada di kaki gunung gede pangrango yang pastinya akan Anda lewati saat melakukan pendakian ke gunung tersebut. Maka dari itu, tentunya Anda wajib berkunjung ke sini untuk merasakan kesegaran air terjun di sini.

Karena masih berat di area pegunungan, di lokasi air terjun ini Anda dapat berjumpa langsung dengan satwa liar seperti berbagai jenis burung dan kera-kera yang ada di hutan. Bisa berenang, main air sekaligus melihat satwa langsung di habitatnya. Sangat menarik, bukan?

7. Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Lokasi : Ciseeng, Parung, Bojong Indah, bogor, Jabar
Jam Operasional :08.00 – 18.00
Harga Tiket Masuk : Rp 10.000/Orang

Selain air terjun, kawasan Puncak Bogor juga memiliki beberapa wisata air panas yang populer salah satunya Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita Ciseeng.

Tempat wisata di Puncak Bogor ini menghadirkan pengalaman mandi pemandian air panas dengan pemandangan alam yang menakjubkan, di jamin semua letih dan lelah sirna!

8. Kota Bunga Little Venice

Lokasi : Villa Estate – Kota Bunga Jalan Hanjawar Desa Sukanagalih, Cibadak, Kec. Pacet, Kab. Cianjur, Jabar
Jam Operasional : 09.00-16.30
Harga Tiket Masuk : Rp 60.000-Rp 90.000

Lelah sekaligus senang dan puas menjelajahi seluruh tempat wisata di Puncak Bogor, bagaimana kalau kita mendarat di Venesia, Italia! Ah, bagaimana maksudnya? Serius, arsitektur dan kecantikan khas Venesia ada kok di Puncak Bogor!

Namanya Kota Bunga Little Venice. Ya, jika Anda berfoto di tempat wisata yang satu ini siapa pun yang melihatnya akan mengira Anda sedang berada di Venesia, Italia!

Tempat wisata di Puncak Bogor ini memang didesain persis seperti kota Venesia yang super cantik itu. Anda akan diajak untuk menaiki perahu menyusuri kanal-kanal kecil yang cantik dengan bangunan berarsitektur Venesia yang mengapitnya.

Pantas saja dari awal tempat wisata ini dibuka, tempat ini tidak pernah sepi dari wisatawan. Jadi, kalau belum bisa ke Italia, ke sini pun sama indahnya!

Bagaimana, sudah cukup puas dengan referensi tempat wisata di puncak yang terbaru dan paling hits? Jangan hanya menyimak, segera siapkan liburan Anda baik menyiapkan sendiri atau menggunakan jasa tour and travel langganan.

Indonesia memang memiliki segudang destinasi wisata yang cantik, salah satunya Puncak Bogor. Jadi, tidak perlu keluar negeri untuk liburan.

Cukup berlibur di Indonesia dan dengan itu Anda akan tahu dan lebih mencintai alam dan budaya khas Indonesia. Happy Travelling everyone!

Berita sebelumya8 Tempat Wisata di Makassar Terbaik bagi Travelers!
Berita berikutnya12 Makanan Khas Cirebon Incaran Para Wisatawan