8 Tempat Wisata di Sentul Paling Hits Saat ini!

Tempat Wisata di sentul
image by: hargatiket.net
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Tempat wisata di Sentul merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu dipadati oleh wisatawan setiap masa liburan tiba.

Hal tersebut tidak terlepas dari keindahan alam yang dimiliki oleh salah satu daerah di Kabupaten Bogor ini.

Terlebih bagi warga Jakarta, kawasan Sentul merupakan tempat terbaik dan terdekat untuk melepas segala penat, dengan udara yang sejuk dan lingkungannya yang masih tergolong asri.

8 Pilihan Tempat Wisata di Sentul Paling Hits

Mau tahu update terkini dari tempat wisata di Sentul? Jangan beranjak, karena kami telah menyiapkan pembahasannya untuk Anda!

1. Jungleland Sentul

Lokasi : Kawasan Sentul Nirwana, Jalan. Jungle Land Nomor.1, Kel. Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor.
Jam Operasional : Weekdays 10.00-17.00 – Weekend 09.00- 18.00
Harga Tiket Masuk : Rp 100.000 – Rp 250.000

Tempat wisata di Sentul memang selalu berhasil memikat para wisatawan, salah satunya adalah Jungleland Sentul. Mendengar namanya saja sudah merasa tertarik untuk ke sana, bukan?

Theme park berstandar internasional ini memang merupakan destinasi favorit dari para wisatawan untuk menghabiskan liburan mereka. Theme park ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bagi keluarga.

Tersedia empat tema dalam wahana-wahana yang tempat ini miliki yaitu Tropicalia, Carnivalia, Explora, dan Mysteria. Pada tema Explora Anda akan diajak untuk mengenal lebih jauh dunia binatang.

Sedangkan pada tema Tropicalia dan Mysteria Anda akan diajak seru-seruan dengan wahana menyenangkan yang dimiliki seperti Fire Pots, Magic Bike, Mega Drops, Harvest time, North Pole, Mini Bumper Car, dan masih banyak lagi.

Mau yang lebih ekstrim dan menantang? Wahana carnivalia pasti akan menguji adrenalin Anda. Jadi, rencanakan liburan Anda sekarang dan ajak keluarga besar beserta anak-anak Anda ke sini.

2. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Lokasi : Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor, Jawa Barat.
Jam Operasional : 24 Jam
Harga Tiket Masuk :
– Weekdays Rp 5.000/Orang – Rp 5.000/Motor – Rp 10.000/Mobil
– Weekend Rp 7.500/Orang- Rp 7.500/Motor – Rp 15.000/ Mobil

Tempat wisata di Sentul selalu berhasil memukau para wisatawan dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Salah satu wisata alam terbaik yang dapat Anda pilih adalah Taman Wisata Alam Gunung Pancar.

Hamparan hutan pinus sejauh mata memandang akan memberikan penyegaran dan relaksasi bagi tubuh dan pikiran Anda.

Di kawasan hutan Pinus ini Anda juga boleh melakukan aktivitas pencinta alam seperti camping dengan mendirikan tenda sendiri.

Bagi Anda yang ingin lebih praktis bisa menginap di zona glamping yang menyediakan tenda lengkap dengan tempat tidur, kamar mandi, dapur, dan fasilitas pendukung lainnya.

3. Kampung Agrowisata Sentul

Lokasi : Komp. Mentari Sentul Resort Cijayanti Nomor 3, Kel. Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Bogor.
Jam Operasional : 08.00-17.00
Harga Tiket Masuk : Rp 175.000/paket siswa – Rp 125.000/paket pendamping

Tempat wisata di Sentul ternyata bukan hanya tersedia bagi individu ataupun keluarga saja, namun juga tersedia wisata kelompok yang diperuntukkan bagi anak-anak sekolah seperti pada Kampung Agrowisata Sentul.

Tempat wisata yang satu ini khusus menyediakan paket wisata edukasi yang sangat cocok bagi pelajar sekolah.

Dengan tema go green yang diusung, anak-anak diajak untuk lebih dekat dengan alam melalui aktivitas seperti menanam padi, memerah susu sapi, dan kegiatan menarik lainnya.

Wisata edukasi yang berkaitan dengan alam seperti ini tentunya sangat bagus bagi anak-anak, karena dapat mengajarkan anak untuk dapat mencintai lingkungan.

4. Kampoeng Koneng

Lokasi : Jl. Tapos, RT.03/RW.04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jabar 16810
Jam Operasional : 10.00-18.00
Harga Tiket Masuk : Gratis

Ingin berwisata kuliner sambil melihat pemandangan yang hijau dan asri? Nah, hal ini akan Anda dapatkan di Kampoeng Koneng.

Tempat wisata di Sentul ini merupakan destinasi wisata kuliner yang sedang digandrungi karena konsep pedesaan yang diusung.

Konsep wisata kuliner di sini memang sangat unik, jangan membayangkan makan di rumah makan! Di sini pengalamannya akan jauh berbeda dan mengesankan.

Pada taman terbuka dengan berbagai pepohonan dan tanaman di lahan seluas kurang lebih 2.300 meter persegi terdapat gazebo-gazebo yang dipisahkan yang saling terhubung dengan jalan setapak.

Nah, pada gazebo inilah Anda dapat bersantap ria bersama keluarga atau pasangan Anda. Untuk menunya sendiri pastinya adalah menu khas Indonesia yang sangat lezat dan akan mengobati rasa rindu akan kampung halaman.

5. Taman Budaya Sentul

Lokasi : Kawasan Sentul City, Jl. Siliwangi Nomor.1, Kel. Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.
Jam Operasional : 08:00-17.00
Harga Tiket Masuk : Gratis – Rp 300.000

Sentul memang selalu identik dengan kekayaan alamnya yang cantik dan asri. Hal inilah yang dimanfaatkan pengembang tempat wisata untuk menarik wisatawan dengan tempat wisata bertemakan keindahan alam.

Memadukan unsur wisata alam dan budaya khas tanah Sunda, Taman Budaya Sentul menjadi salah satu tempat wisata di Sentul yang populer di kalangan masyarakat.

Tempat wisata yang luasnya sekitar 6 hektar ini memiliki segudang fasilitas pendukung yang akan membuat wisatawan betah berlama-lama di sini.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Taman Budaya Sentul City, terdapat 4 pilihan paket wisata yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan Anda.

Untuk rekreasi keluarga paket yang ditawarkan adalah recreation program atau program rekreasi yang di dalamnya terdapat kegiatan seru seperti camping, fun games, kids and adult high ropes,trekking, perang panah, dan masih banyak lagi.

Sementara ada education program yang diperuntukkan bagi anak-anak sekolah yang ingin melakukan field trip dengan kegiatan seperti wisata budaya, kids army, dan cook and serve.

Untuk dua paket lainnya merupakan paket untuk keperluan bisnis ataupun acara perusahaan yaitu development program dan meeting program.

Selain paket tersebut bagi Anda yang hanya sekedar ingin melepaskan penat, bisa menikmati wisata kuliner dengan atmosfer pedesaan yang kental dengan tenant favorit seperti Kopi Oey, Tea House, dan masih banyak lagi.

6. Air Terjun Bidadari

Lokasi : Jl. Sentul Paradise Park, Kel. Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor.
Jam Operasional : 06.00-17.00
Harga Tiket Masuk : Rp 30.000/Orang

Setelah puas bermain di theme park atau selesai mengeksplorasi budaya Sunda dan wisata kuliner bagaimana kalau sekarang kita main air?

Ya, dikenal sebagai daerah yang sejuk, wisata air merupakan tempat wisata di Sentul yang tidak boleh untuk dilewatkan pastinya.

Salah satu destinasi wisata air terbaik di Sentul adalah air terjun bidadari. Wah, dari namanya saja sudah sangat menggoda, bukan?

Ya, air terjun ini memang sangat indah layaknya bidadari. Keunggulan dari air terjun ini adalah terdapat kolam renang khusus untuk anak-anak di bawah air terjun.

Bagi Anda yang ingin naik ke puncak air terjun tidak perlu menyusuri jalan terjal menanjak yang licin, karena telah tersedia tangga untuk mempermudah akses pengunjung agar dapat melihat air terjun dari dekat.

7. Leuwi Hejo

Lokasi : Cibadak, Sukamakmur, Bogor
Jam Operasional : 07.00-17.00
Harga Tiket Masuk : Rp 25.000

Nah, masih mengusung tema wisata air sekarang kita akan menuju Leuwi Hejo, salah satu air terjun di wilayah Sentul yang super cantik dan eksotis.

Sesuai namanya, air di Leuwi Hejo akan tampak kehijauan saat terkena oleh sinar matahari. Airnya begitu jernih dan sangat sejuk serta dipercantik oleh bebatuan yang ada di bagian bawah air terjun menambah eksotisme yang dimiliki.

8. Pasar Ah Poong

Lokasi : Jl. MH Thamrin Kavling 8, Sukaraja, Kel. Cipambuan, Kec. Babakan Madang, Bogor
Jam Operasional : 10.0-22.00
Harga Tiket Masuk : Gratis

Puas menjelajahi seluruh tempat wisata di Sentul pastinya Anda akan lapar. Bagaimana menutup liburan Anda dengan bersantap bersama keluarga di tempat yang unik dan berbeda. Ya, konsep tempat wisata kuliner ini memang sangat unik yaitu mengusung tema pasar apung.

Siap-siap kenyang dan senang dengan 80 pilihan menu lezat yang tersedia, selain itu di tempat ini juga terdapat beberapa wahana bermain yang seru seperti sepeda air, balon air, dan perahu nelayan.

Sentul memang merupakan daerah dengan keindahan alam menawan dan tak tertandingi. Dengan beberapa tempat wisata di Sentul paling hits yang telah dihadirkan, pastinya akan menambah referensi liburan Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? Istirahatkan sejenak diri Anda dari rutinitas yang membuat penat dan nikmati tempat wisata di Sentul terbaik yang akan memanjakan tubuh dan pikiran Anda!

Berita sebelumya8 Tempat Wisata di Padang yang Bikin Jatuh Hati!
Berita berikutnya10 Makanan Khas Bandung yang Memanjakan Lidah